Kalender 2013 – PPMI Assalaam

Kalender 2013 PPMI Assalaam
Kalender 2013 PPMI Assalaam

Alhadulillah, akhirnya final sudah kalender 2013 M (1434 H – 1435 H ) PPMI Assalaam. Pada Kalender ini, saya muat citra dan visibiltas Hilal, baik akhir dan awal setiap bulan. Fase-Fase Bulan yang saya muat antara lain: Bulan Mati, Kuarter Pertama, Purnama, dan Kuarter Ketiga. Ada event astronominya, dsb dsb. Data hisab saya ambil dari SNP 6.4.3. Dengan kriteria Imkan Rukyah 2-3, 8 untuk semua bulan (Muharram-Dzulhijjah); Dengan definisi Hilal diambil dari bibir bawah Bulan sampai Ufuk Mar’i (Visible Horizon). Jadwal Waktu Sholat Shubuh saya pakai SDA=-18 deg.

Bagi yg minat silahkan ambil, dan manfaatkan sebaik mungkin. Karena markas dan setting utama pada Kalender ini di PPMI Assalaam : Sukoharjo – Surakarta – Jawa Tengah, maka info internal sangat mungkin tidak sesuai dengan kondisi lembaga atau kota dan lokasi lain.

Bagi yg mau mencetak silahkan juga, insya Alloh versi PDF akan saya susulkan juga. Bahkan kalau mau dibisniskan juga silahkan, dengan catatan tidak merubah semua isi dan data yg ada, dan hasilnya untuk amal kebaikan temtunya… :)

Saya sampaikan terima kasih kepada:

  1. Gus Abdo el-Moeid (LP2IF RHI Korwil Gresik) yang telah membantu Generator Kalender Hijriyah.
  2. mas Muhammad Rayhan (Ketua HAAJ) atas sumbangan berupa Foto Masjid Assalaam di pagi-shubuh.
  3. mas Muhammad Thoha (SeribuBintang.Com) atas sumbangan Foto Udara Gedung Assalaam Center dengan QuadCopternya.

Versi Image:

2 tanggapan untuk “Kalender 2013 – PPMI Assalaam

Tinggalkan komentar