Webinar Nasional BMKG 2020

Saat Berbagi pada Negeri

GURU ASSALAAM NARASUMBER WEBINAR NASIONAL
Kamis, 26 November 2020

BMKG menggelar Seminar Nasional Tanda Waktu Astronomis secara Daring. Seminar maya yang mengkaji Peran BMKG dalam menyediakan peta dan data astronomis Hilal di Indonesia, Kamis (26/11) menghadirkan narasumber dari berbagai elemen: Kemenag RI, MTT PP Muhammadiyah, LF PBNU, dan BMG sendiri serta PPMI Assalaam sebagai unsur masyarakat.

Ustadz AR Sugeng Riadi selaku Kepala Pusat Astronomi Assalaam bertindak selaku narasumber mewakili unsur masyarakat dari PPMI Assalaam dengan mengupas Sejarah dan Kiprah CASA (Club Astronomi Santri Assalaam) dan Observatorium Assalaam dalam dunia astronomi di Indonesia, khususnya kegiatan Rukyat Hilal, dan pelaporannya ke database internasional di ICOproject.org dan Moonsighting.Com.

Webinar dipandu MC Audia Kaluku lalu dibuka oleh Kepala Deputi Bidang Geofisika BMKG, Dr. Ir. Muhammad Sadly, M.Eng. Acara inti pemaparan materi dan diskusi dipandu moderator Dr. Suadi Ahadi, ST., MT., dan ditutup Kepala Pusat Seismologi Teknik Geofisika Potensial dan Tanda BMKG.

Webinar daring di Zoom Meeting dan live di Youtube:
https://www.youtube.com/watch?v=6It7byaqg2U

Tinggalkan komentar