AGFI

Asosiasi Guru Fisika Indonesia

Guru sekarang tidak lagi menjadi satu-satunya sumber ilmu, apalagi seorang guru fisika. Di era globalisasi dan teknologi informasi seorang guru masih tetap dibutuhkan. Sejauh mana guru masih diperlukan oleh pembelajar? Pada masa sekarang masih dalam tahap penyesuaian diri untuk menghadapi era globalisasi dan teknologi informasi agar keberadaan guru di tengah-tengah siswa masih dapat menjawab sebagian masalah yang dihadapi oleh para siswa.

Peningkatan kompetensi guru fisika segera disadari oleh guru itu sendiri dan bersedia secara terbuka menerima perubahan dan berusaha untuk meningkatkan profesionalisme pelayanan. Berbagai cara dapat ditempuh untuk mewujudkan profesionalisme. Semangat untuk berjuang demi kemajuan ilmu fisika di Indonesia. Para guru fisika harus mampu menjawab tantangan di masa depan dan mampu menjawab kebutuhan yang diperlukan oleh para siswanya. Sertifikasi mungkin hanyalah salah satu dari motivasi peningkatan kualitas pembelajaran fisika. Masih ada cara lain selain sertifikasi tersebut.

Asosiasi Guru Fisika Indonesia juga merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan sebagai sarana untuk berbagi antar anggotanya. Kehadiran organisasi ini diharapkan mampu menjawab sebagian masalah yang muncul, agar guru-guru fisika saling bersatu dan berbagi satu dengan yang lain. Semoga harapan ini tidak disalah gunakan dan juga tidak dihindari.

Mari, bergabung dalam komunitas guru-guru fisika Indonesia. Ayo, lakukan saja.

Jujur, saya kaget namun bangga, karena ketika secara iseng mencoba searching via Communicator-sembari tes koneksifitas GPRS Indosat di desa-eh ketika keyword yang saya pakai ‘guru fisika’, muncullah banyak web dan blog saya menempati urutan ke-2.

Urutan ke-1, situs Asosiasi Guru Fisika Indonesia.

Sebuah wadah yang memang telah lama kunanti dan ku harap2 kan…

Iklan

19 tanggapan untuk “AGFI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s