Pembinaan IMTAQ SMKN2 Yogyakarta

Pembinaan Iman dan Taqwa fu SMKN2 Yogyakarta

Pembinaan Imtaq Civitas Akademika SMKN 2 Yogya

SEKOLAH TERTUA. Rabu, 23 Shafar 1438 H / 23 Nop 2016 M, alhamdulillaah saya berkesempatan bersilaturrohmi dengan Civitas Akademika Sekolah tertua di Indonesia., SMK Negeri 2 Yogyakarta dalam acara Pembinaan Iman dan Taqwa bagi Guru dan Karyawan Muslim. Hadir juga segenap pengurus Rohis Karima. Sambutan Kepala Sekolah, Drs. Sentot Hargiardi, MM., mengawali inti acara Kajian bertema “Memuliakan Al-Qur’an” ini. Ada sahabat saya guru fisika, Pak Tri Wahyu Widayat, S.Pd., sebagai sekretaris Takmir Masjid Al-Kautsar yg juga sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang Sarpras.

Sambutan Kepala Sekolah

Sentot Hargriardi, MM, memberi arahan:

Kajian ini tutin dan tempat selalu berpindah..Bulan lalu di rumah salah satu pegawai..Nah bulan ini (Desember) dipusatkan di Sekolah. SMKN2 Yk, saat ini memilik 165 guru, 47 karyawan serta sekitar 2400 siswa/siswi.

Kajian seperti biasa, saya ajak jamaah menyadari tentang siapa,.dari mana dan hendak kemana..

Usak kajian, sessi tanya-jawab. Sebagian TJ nya sbb:

Pak Iknatun bertanya, sbb:

1. Bagaimana QS ditinjau oleh Fisika

2. 2/3 Qur’an ttg Kauniyah

3. Tlg tafsirkan agama adalah rahmat

Pak Tamam, menanyakan soal ini:

1. Penciptaan manusia pertama vs Dinosaurus, dulu mana?

Sekilas SMKN2 Yk:

SMK Negeri 2 Yogyakarta beralamat di jalan A.M. Sangaji 47 Yogyakarta, lebih dikenal dengan nama STM Jetis (STM 1 Yogyakarta). SMK Negeri 2 Yogyakarta merupakan salah satu sekolah menengah tertua di Indonesia dan cukup punya nama di dunia industri maupun pemerintahan. Banyak lulusannya tersebar di seantero Indonesia, mampu memimpin di bidang industri maupun pemerintahan.

Gedungnya anggun dan berwibawa, dibangun pada tahun 1919. Pada masa penjajahan Belanda gedung ini dipakai sebagai sebagai gedung sekolah PJS (Princess Juliana School) dengan beberapa jurusan diantaranya Teknik Lokomotif dan Teknik Bangunan Air (Waterbouwkundige Afdeeling). Karena merupakan peninggalan sejarah, maka gedung ini oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata melalui Peraturan Menteri Nomor: PM.25/PW.007/MKP/2007 ditetapkan sebagai cagar budaya.

Sekolah Teknik Negeri yang pertama di Indonesia adalah Sekolah Teknik Menengah di Jogjakarta. Ijazah pertama Sekolah Teknik Menengah di Jogjakarta dikeluarkan tahun 1951. Jurusan yang ada pada Sekolah ini adalah Teknik Civil, Teknik Listrik dan Teknik Mesin. 

Selengkapnya di : SMK_Negeri_2_Yogyakarta

Semoga bermanfaat.. Aamiin

[]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: