Gaji PNS vs Gaji Pengemis

Ngitung Gaji

Ngitung Gaji

Rasulullah SAW menyebutkan bahwa Allah SWT cinta kepada orang yang mencari rizki secara halal meskipun ia bersusah payah dalam mendapatkannya, beliau bersabda: “Sesungguhnya Allah cinta (senang) melihat hamba-Nya lelah dalam mencari yang halal“. (HR. Ad Dailami). Salah satu cara mencari harta yang tidak terhormat adalah dengan meminta atau mengemis kepada orang lain. Karena itu, sebagai muslim jangan sampai meminta atau mengemis agar kita mendapat jaminan surga dari Rasulullah saw sebagaimana sabdanya: “Barangsiapa yang menjamin kepadaku bahwa ia tidak meminta sesuatu kepada orang, aku menjamin untuknya dengan surga“. (HR. Abu Daud dan Hakim).

Obrolan antara seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan seorang Pengemis. Silakan disimak dan semoga memberikan pengetahuan kepada kita tentang karakter seorang pengemis… dan nasib seorang PNS :

PNS            : Pak, capek ya habis ngemis? Laper ya pak..?
Pengemis : Biasa aja tuh, hari ini saya sudah makan 3x koq. 🙂
PNS            : Loh..? uangnya cuman buat makan bapak doank? Anak dan istri di rumah makan apa?
Pengemis : Kayak orang susah saja..! Taid pagi saya sekeluarga habis ngerayain ultah anak saya yang kelima di Mc. Donald bareng guru2 & tmn2 sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan bbm saya, mereka lagi makan di Pizza HUT, tau! 🙂

//PNS sampai kebingungan dan barkata : Emank bpk ngemis 1 ЂƏrΐ dapet brp..? :/

Pengemis : Nih ya.. Sy kasih tau..!!
Saya ngemis dari jam 07.00-17.00. (Lokasi di tempat Trafic Light – BangJo)
Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik. Setiap 60 detik paling nggak saya bisa dapet 2.000./:)
1 jam = 60 kali lampu merah/hijau
(maka) 60 x 2.000 = 120.000 /jam
1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam.
9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari.
1 bulan saya kerja 26 hari.
26 hari x 1.080.000 = 28.080.000/bulan. 😀

//PNS sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu.. :3

Pengemis : Emang mas jadi PNS, gaji per bulannya brp..? :p
PNS             : 3.500.000 😦
Pengemis : Ijasah..?
PNS             : D3/S1
Pengemis : Saya jadi prihatin dech lihat penderitaan mas!!! Pasti habis banyak duit ya mas buat sekolah??? belum lagi kerja kena marah sama Boz, kepala mas isinya pasti penuh soal kerjaan mulu. Mending mas ngemis saja… biar kaya seperti saya. Saya mengemis sudah 20 tahun, kini sudah punya 2 mobil BMW buat saya & istri saya, Kartu kredit Platinum, Apartemen, Rumah di kawasan Elite… dst

PNS : ???!!!

//

Yuk kita kampanyekan ke masyarakat :

STOP Memberi Uang Dijalan…!

==

dishare ulang dari grup Wa -Dialog #UII-

Iklan

Satu Tanggapan

  1. haha,,,klo dari segi penghasilan jelas beda jauh ya…

    cuma itu dia, mereka tuh bukan gara gk mampu cari kerja, sifat malasnya sudah mendarah daging…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: