Era Keemasan

1001 Inventions of Moslem Heritage

1001 Inventions of Moslem Heritage

1001 Inventions merupakan inisiatif pendidikan global yang mempromosikan kesadaran seribu tahun prestasi ilmiah dan budaya dari peradaban Islam sejak abad ke-7, dan bagaimana kontribusi tersebut membantu membangun fondasi dunia modern kita.

1001 Inventions adalah tur pameran global dan produk pendidikan yang menyoroti prestasi ilmiah dan teknologi yang dibuat oleh pria dan wanita, dari berbagai agama dan budaya yang hidup dalam peradaban Islam.

Pameran 1001 Inventions ini memecahkan rekor di Musium Sains London dengan 400.000 pengunjung pada bulan Juni 2010 dan di Sultan Ahmed Square dengan 390.000 pengunjung. Pameran ini sudah tampil di New York Hall of Science sampai April 2011. Dan 27 Mei 2011 s/d 31 Desember 2011 akan digelar di California Sains Center.

Kapan giliran Indonesia…?

Awalnya, 1001 Inventions diluncurkan di Inggris pada Maret 2006,  didirikan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Peradaban – (FSTC), yang berprinsip non-profit, non-religius dan organisasi akademis. Membangun jaringan dengan para akademisi terkemuka dunia, 1001 Inventions mengenalkan diri dengan masyarakat melalui media pendidikan dan pameran interaktif secara global, dalam rangka untuk menyoroti warisan budaya dan teknologi bersama kemanusiaan.

Pameran yang awalnya kecil2an secara tur keliling di Inggris mulai di Museum Sains dan Industri di Manchester pada bulan Maret 2006. Kemudian berlanjut di Cardiff, Wales, Birmingham Thinktank, Glasgow Science Centre, Skotlandia dan di Museum Croydon, London.

Pameran sebelumnya 1001 Inventions mengunjungi Parlemen Inggris (pada Oktober 2008), khusus untuk Menteri, Peer, anggota parlemen dan staf parlemen. Selain itu, pameran sebelumnya juga digelar di Parlemen Eropa dan di markas PBB di New York.

Ya…Kapan giliran Indonesia…?

3 Tanggapan

  1. wow,seandainya ada di Indonesia. bisa menjadi pemicu sains

    Suka

  2. Indonesia harusnya sudah sejak dulu

    Suka

  3. klo indonesia motivasinya lembek… ayo Indonesia!!!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: