Sejenak Bersama Rohis SMOEPHY

Pesantren Kilat Smoephy

Pesantren Kilat Smoephy

Ahad, 5 September 2010 jam 8 – 10 malam, Pengurus Rohis SMN 7 Surakarta mengelar Kajian Istimewa. Disebut istimewa karena menurut Pembimbing Rohis, Bapak Sri Wiyono, S.Pd., mengkaji Islam dari sudut pandang yang tidak biasa. Biasanya pemateri bicara saja, pendengar ngantuk saja. Kini semua akan diajak berdiskusi secara aktif, imbuhnya. Alhamdulillah, saya bisa mendampingi mereka mengenal dan mengajak mengenali diri mereka, meski baru bersua.

Ketua Rohis, Hizriansyah Yahya dalam suratnya menyatakan bahwa acara ini merupakan rangkaian agenda rutin Rohis SMAN 7 Surakarta, berupa Pesantren Kilat bagi Pengurus Rohis. Acara berlangsung 2 hari semalem. Dan malam Ahad ini merupakan kajian khusus, membahas issu-issu kontemporer, seperti Kaiamat 2010, Badai  Matahari, Bulan Kembar, Hujan darah, dan lain sebagainya.

Kajian malam itu, awalnya disajikan renungan, tentang betapa kecilnya kita sebagai manusia di Bumi ini. Namun menurut surat Al-Mukimn ayat 40, kebanyakan kita ini tidak cerdas, karena kesombongan kita di tengah-tengah alam semesta yang sangat luas ini. Alhamdulillah, mereka senang dan menurutnya ini acara yang menarik karena disampaikan secara multimedia. Peserta juga antusias, karena ustadznya gaul, dan sering menyisipkan info2 segar dan humoris.

Semoga acara ini membawa manfaat untuk keshalihan generasi Islam di masa yang serba penuh tantangan ini. Terima kasih Pak Wi, Pak AR, Mas Adnan, Mas Joni dan juga mBak Rani serta lainnya yang tidak bisa disebut atu-atu….

Sampai jumpa di PesRam edisi mendatang, dengan agenda yang lebih seru lagi….

Bravo SMOEPHY…..

Video yang kita sajikan bertema:

Dan… semoga kalian menjadi anak2 yang shalih, berguna bagi ummat dan selamat dunia akhirat, amien.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. wah…ada fotoku nie dpan sendiri…hahahaha

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: