Lukisan Kauniyah

Lukisan Kauniyah

Lukisan Kauniyah

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Hijr(15) ayat ke – 16: Artinya: ” dan Sesungguhnya Kami telah menciptakan beberapa galaksi dan Kami telah menghiasi langit itu dengan beragam benda angkasa lainnya bagi orang-orang yang hobi astronomi

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selanjutnya dalam QS lain juga disebutkan:
QS Al-Furqon(25) ayat 61 :

Maha dinamis Allah yang menjadikan di langit galaksi-galaksi dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya”.

Al-Buruuj(85) ayat 1 :

demi langit yang mempunyai galaksi-galaksi

Ar-Rahman(55) ayat 33 :

Hai jama’ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru alam semesta, maka lintasilah, maka kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan = PITEK (Pengetahuan Ilmu dan Teknologi).

Ath-Thaariq(86) ayat 1-3 :

1. demi langit dan yang datang pada malam hari,
2. tahukah kamu Apakah yang datang pada malam hari itu?
3. (yaitu) bintang yang memiliki gelombang elektromagnetik
,

Dari rangkaian ayat di atas dapat kita pahami bahwa langit yang amat luas ini amatlah indah kalau dipandang dengan seksama. Indah karena memang semua benda yg ada di angkasa bercahaya, baik karena memiliki sumber cahaya seperti bintang, maupun sekedar memantulkan cahaya dari sumber lain, seperti bulan meteor, dan lainnya.

Semua materi itu dapat kita jangkau asal kita mau. Karena Allah memang telah memberikan warning berupa ‘lampu hijau’ bagi kita manusia dan jin sekalipun untuk menguak tabir alam semesta. Tentu ijin Allah ini hanya bisa terpenuhi manakala kita mampu mewujudkan ’sulthon’.

Sulthon, dapat bermakna banyak, diantaranya Pengetahuan – Ilmu dan Teknologi (PITEK), dengan PITEK manusia mampu menjelajah ke tempat yang tidak mungkin dilewati bila tanpa bantuan dan peran PITEK. Dan salah satu karya besar manusia untuk maksud di atas adalah sebuah mata raksasa yang disebut teleskop. Teleskop adalah benda buatan manusia yang mampu melihat objek yang sangat jauh tempatnya seperti bintang.

Bintang dan objek langit lainnya dapat kita lihat karena mereka memancarkan sinar yang mampu menembus ke bumi walau tanpa perantara atau medium. Gelombang yang tidak memerlukan medium dinamakan gelombang elektromagnetik. Dan hal ini telah Allah gariskan pula dalam buku panduan hidup sepanjang masa: Al-Qur’an al-Kariim.

Iklan

4 Tanggapan

  1. Subhanallah, kita jadi gak ada apa-apanya ya pak, seperti saya juga nulis di sini

    Suka

  2. kita masih jauh dari luasnya alamsemesta

    Suka

  3. senang rasanya masih bisa berkunjung di rumah sahabat di akhir pekan ini, salam dari kalimantan tengah 00:10

    Suka

  4. Posting yang menarik, salam kompak dan semoga sukses.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru kami berjudul : “Wisata kepulau Bali”, serta artikel lain yang bermanfaat, dan tolong dikomentarin yaaa. Makasiiih.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: