Workshop Teleskop

telescope assembling

telescope assembling

Acara yang sederhana, sekedar membuat semangat dan memberikan sedikit motivasi kapada anak didik, yang sudah dengan susah payah mendaftar dan bergabung dalam sebuah klub kegiatan ekstra kurikuler. Club Astronomi Santri Assalaam (CASA). Acara diikuti sekitar 150 santri putra dan putri yang seluruhnya anggota dan alumnus CASA. Acara meriah berlangsung pada Sabtu, 14 Nop 2009 dari selepas Isyaa sampai sekitar jam 10 malam.

Acara utama disamping cara merakit dan membongkar ulang Teleskop, adalah pemaparan materi Club Astronomi selama dua semester dan kalender pendidikan serta event2 astro selama setahun.

Teleskop di atas adalah jenis SkyWatcher 80EQ. Teleskop SkyWatcher ini dilengkapi paket  Refraktor  80mm (f/11) dan  mount EQ2 yang ringan dan stabil.

Selain itu, pada teleskop ini ada dua slow-motion kontrol untuk memudahkan dalam melakukan pointing dan tracking benda langit. dengan Optik yang  Fully multi-coated memberikan kontras dan ketajamantinggi untuk pengamatan planet dan benda langit lainnya.

Teleskop ini cocok bagi para pemula untuk keperluan scanning langit maupun untuk melakukan Astrofotografi. Cukup dengan menambahkan T-Ring yang sesuai dengan jenis kamera DSLR sudah dapat digunakan untuk keperluan astrofotograpi.
Acara sukses, dan anak2 CASA penasaran untuksegera melihat Jupiter dan keempat satelitnya bilamana langit cerah…..

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: