Dua hari di Lamongan

2 Hari di Lmg

2 Hari di Lmg

Ya…, 2 hari (Sabtu – Ahad, 27-28  Juni 2009), saya berkesempatan mengikuti Workshop Ilmu Falak bergabung dengan rombongan dari 2 kab. (Sukoharjo dan Klaten). Ada 2 mobil dengan 2 belas orang, saya salah satunya. Berangkat jam 2 puluh.00 waktu Baitul Hikmah Sukoharjo, dan sekitar jam jam 2:00 dini hari tiba di Paciran, tepatnya nginap menunggu shubuh di Kompleks Pesantren Karangasem Paciran Lamongan. Pagi setelah shubuh menuju WBL sebentar, lalu menuju kota Lamongan menuju kantor Depag. Pak Sriyatin dan Pak Hendro sedang menuju Lamongan juga…

Namun sekitar jam 2 siang atau 14:00 acara baru bisa dimulai.

Semua acara berupa praktek merangkai dan melepas, serta menggunakan teleskop model paling baru, Celestron NextStar. Teleskop ini milik BHR Lamongan dan baru BHR Rembang yang punya teleskop serupa, kata Pak Hendro sang maestro ilmu Falak dan Astronomi dari Boscha-Lembang Bandung.

Usai acara 2 hari, kembali ke Sukoharjo, dan tepat jam 20 lewat 02 tiba di komplesk dr. Harun Al-Rasyid, PP Baitul Hikmah Sukoharjo.

Lalu saya ber2, naik motor menuju rumah pak Joko, dan saya pulang tidak ber2 lagi, tiba di Klaten istirahat….ber2 dgn anak saya yg pertama. Karena anak saya yang ke-2, ditemani Umminya….

Berikut berita 2 hari yang mencerdaskan tersebut dalam galery….

3 Tanggapan

  1. tad klo ada lagi acara kayak gtu ane leh ikut gak?………………………

    leh dong…salam

    Suka

  2. Foto saya yang di masjid mana ya … saya cari ndak ketemu…

    Suka

Tinggalkan Balasan

