3D Masjidil Haram

3D Masjidil Haram
3D Masjidil Haram

Saya membuka Google Earth versi 5 Mei 2009, lalu mencoba melihat Masjidil Haram dengan mengaktifkan mode 3D serealistis foto dan hasilnya sangat indah sekaligus menyejukkan. Meski saya belum pernah melihatnya secara langsung dan memang belum pernah naik haji… Namun kekaguman itu sangat terasa dihati ini. Sayang, ada sedikit ganjalan; karena di sana ada dua buah Ka’bah. Sengaja atau kesalahan teknis atau pencitraan dari GE 5 yg error…?

Gambar 3 dimensi Masjidil Haram ini memang sangat membantu, apalagi bagi kaum muslimin yg belum pernah mengunjungi secara langsung. Namun, bagi kaum muslimin yang juga sangat awam terhadap Masjidil Haram, mohon hati-hati memahami bangunan maya ini. Karena setahu kita Ka’bah adalah bangunan yg pertama kali didirikan oleh nabi Ibrohim di kota Makkah itu. Dan Ka’bah adalah hanya satu buah.

GE versi 5 Mei 2009
GE versi 5 Mei 2009

Berikut Gambar 3 Dimensi Masjidil Haram :

Masjidil Haram 3D
Masjidil Haram 3D

Kalau kita cermat, maka akan ada dua model bangunan Ka’bah di dalam masjidil Haram ini. Perhatikan tanda Panah merah tersebut.

Gambar ini akan lain dengan citra satelit yang asli dibuat oleh GE, sebelum ada tambahan model 3D. Gambar ini memperlihatkan, bahwa Ka’bah hanya ada satu buah.

Citra satelit terhadap Masjidil Haram
Citra satelit terhadap Masjidil Haram

Jadi, hakekat Ka’bah adalah satu buah dan bukan dua buah, maka apakah model 3D di GE versi 5 Mei 2009 yang saya install ini ada faktor kesengajaan dari sang insinyur 3D atau sekedar miss…?

Pemodel 3D Masjidil Haram ini adalah Muslim Mali:

Pemodel 3 D Masjidil Haram
Pemodel 3 D Masjidil Haram

Dari arah selatan, berikut model Muslim Mali yang tampak sangat arstiktik:

Model 3D Masjidil Haram karya Muslim Mali
Model 3D Masjidil Haram karya Muslim Mali
Iklan

8 tanggapan untuk “3D Masjidil Haram

  1. muncul ka’bah 2 karena memang ada 2 obyek 3d. yang 1 obyek 3d ka’bah + maqom ibrohim saja sedang yang 1 obyek 3d masjidil haram + ka’bah. karena kedua obyek tsb waktu dibuat tidak sama koordinatnya maka ketika obyek 3d (3d building) diaktifkan kedua2nya muncul sehingga hasilnya terdapat 2 ka’bah. biar terlihat 1 maka salah satu ka’bahnya dihidden aja (klik kanan > hide building). semoga bermanfaat.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s