Dr. Hidayat serahkan Beasiswa

Beasiswa

Beasiswa

Selasa (17/3) Dr. HM. Hidayat Nurwahid, selaku Pembina Yayasan Asy-Syukur-Kadipaten Lor – Kebondalem Kidul Prambanan secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada para siswa yang telah diseleksi. Acara ini berlangsung dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dirangkai dengan kajian PITEK dan IMTAQ, serta penampilan Senandung Alam I Voice Anak Prambanan.

Beasiswa untuk anak SD-SMA:

Para penerima beasiswa adalah siswa-siswi SD, SMP, dan SMA. Menurut Pak Mabrur Dewantoro, selaku ketua Yayasan Asy-Syukur, penerima beasiswa yang diberikan atas kerjasama dengan BRI Peduli Pendidikan sejumlah 4 siswa SLTA,3 siswa SLTP dan 27 siswa SD. Bagi siswa penerima beasiswa wajib memiliki nilai di atas 7,5. Sampai kini sudah ada dua penerima yang dicabut haknya, karena nilai kurang dari standar.

Rangkaian acara malam itu, dimulai sekitar jam 20:00 WIB yang diawali dengan tampilnya Senandung Alam I Voice Anak Prambanan, kemudia sambutan2 oleh Panitia dan Muspika, penyerahan beasiswa YBM BRI oleh Pembina Yayasan Asy-Syukur, dan kajian islam dan iptek (PITEK) dengan tema Dukungan Kemjuan PITEK untuk Menyempurnakan Ibadah.

Dr. Hidayat Nurwahid, serahkan beasiswa

Dr. Hidayat Nurwahid, serahkan beasiswa

BRI, ternyata ada program yang bernuansa pendidikan dan sangat membumi. YBM (Yayasan Baitul Mal) BRI, andai institusi ini ada di mana saja, termasuk di desa saya, maka peluang tetangga saya yang memang sangat kekurangan biaya sekolah;  sungguh senang bisa mendapat beasiswa. Saya tahu, anak tetangga saya juga berprestasi di sekolahnya. Dan saya tahu persisi, karena kalau musim ujian akhir, mereka belajar di serambi masjid di sebelah rumah saya.

Dalam sambutannya, Dr. Hidayat Nurwahid, sama sekali tidak menampakkan kesan sebagai Ketua MPR RI, bahkan sebagai mantan presiden PKS. Bahkan beliau mengawali sambutannya dengan mangatakan, “Tidak bermaksud kampanye, mari kita sambut Pemilu 2009 dengan semangat untuk bersatu dan dalam nuasa menuju masyarakat madani”. Lebih lanjut beliau menjelaskan, bahwa orang jawa juga punya terminologi ‘madani’, namun tidak pas penerapannya.

Madani, dalam konteks jawa bisa bermakna menyerupai – podo = sama = serupa

Madani, dalam konteks jawa bisa bermakna mengeyeli – modo = menyanggah

Tetapi Madani yang benar adalah yang bermartabat dan memiliki kualitas serta proffesional.

Acara yang dihadiri sekitar 700 jamaah sekaligus menjadi saksi mata akan masa depan anak bangsa ini berakhir tepat jam 22:30 WIB dan jamaah sekitar 700 orang kembali ke rumah masing-masing.

Link-Beasiswa:

Anda berminat mencari beasiswa, coba beberapa link ini…


st1\:*{behavior:url(#ieooui) }
<!– /* Style Definitions */ p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {mso-style-parent:””; margin:0cm; margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;} a:link, span.MsoHyperlink {color:blue; text-decoration:underline; text-underline:single;} a:visited, span.MsoHyperlinkFollowed {color:purple; text-decoration:underline; text-underline:single;} @page Section1 {size:612.0pt 792.0pt; margin:72.0pt 90.0pt 72.0pt 90.0pt; mso-header-margin:35.4pt; mso-footer-margin:35.4pt; mso-paper-source:0;} div.Section1 {page:Section1;} –>


/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Times New Roman”;
mso-ansi-language:#0400;
mso-fareast-language:#0400;
mso-bidi-language:#0400;}

Rumah Beasiswa indonesia:

http://www.rumahbeasiswa.com/

Beasiswa-Beasiswa:

http://beasiswabeasiswa.com/

Situs Resmi Beasiswa Unggulan Depdiknas:

http://beasiswaunggulan.diknas.go.id/

Milis beasiswa:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

Beasiswa S1, S2, S3, Diploma, SMA dsb:

http://beasiswa.ptkpt.net/

dll…

Iklan

3 Tanggapan

  1. kaya ngene rasane dadi wong ora duwe
    rasane diparingi beasiswa
    amarga dadi sing pinter dhewe

    sing diparingi lan sing maringi
    muga-muga pikantuk ridhaning Allah swt

    Suka

  2. wah salut rek masih ad beasiswa untuk orang yang tidak mampu..saya juga lagi cari beasiswa untuk ke S2..tapi bingung dengan waktu kuliah dan kerjaan..karena ada yang bilang masuk di PTN untuk S@ itu kuliahnya pagi sedangkan kerja saya pagi terus..gmn ya..? salam kenal pak..boleh berkunjung ke almuslimsurbaya.wordpress.com..thx
    firman

    Suka

  3. Syukurlah, terimakasih kepada Bapak Dr.Hidayat Nur Wahid yang telah memberikan beasisiwa.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: