Kajian Falak di Prambanan

Operator Video
Operator Video

Selasa (17/3) jam 17:15 waktu solo, saya berangkat ke Prambanan. Agenda utama adalah memenuhi undangan Pak Mabrur Dewantoro (Yayasan Asy-Syukur-Kadipaten Lor – Kebondalem Kidul Prambanan) dalam acara Pengajian Umum dalam rangka penyerahan beasiswa dan kajian ilmu falak bagi para Takmir dan aktifis masjid di desa Kebondalem Kidul. Acara dihadiri Pembinan Yayasan Asy-Syukur (Dr. H.M. Hidayat Nurwahid, MA) yang secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada para siswa yang telah diseleksi.

Para penerima beasiswa adalah siswa-siswi SD, SMP, dan SMA. Menurut Pak Mabrur Dewantoro, selaku ketua Yayasan Asy-Syukur, penerima beasiswa yang diberikan atas kerjasama dengan BRI Peduli Pendidikan sejumlah 4 siswa SLTA,3 siswa SLTP dan 27 siswa SD. Bagi siswa penerima beasiswa wajib memiliki nilai di atas 7,5. Sampai kini sudah ada dua penerima yang dicabut haknya, karena nilai kurang dari standar.

Rangkaian acara malam itu, adalah diawali dengan tampilnya Senandung Nasyid I Voice Anak Prambanan, sambutan2 oleh Panitia dan Muspika, penyerahan beasiswa YBM BRI oleh Pembinan Yayasan Asy-Syukur, dan saya kebagian memberi kajian islam dan iptek (PITEK) dengan tema Dukungan Kemjuan PITEK untuk Menyempurnakan Ibadah.

Senandung Nasyid I Voice Anak Prambanan
Senandung Nasyid I Voice Anak Prambanan
Dr. Hidayat Nurwahid, serahkan beasiswa
Dr. Hidayat Nurwahid, serahkan beasiswa
Jamaah Putra, cukup antusias
Jamaah Putra, cukup antusias
Jamaah Putri, Kajian PITEK dan Islam di Prambanan
Jamaah Putri, Kajian PITEK dan Islam di Prambanan
Saat menyampaikan materi kajian
Saat menyampaikan materi kajian
Bersama Ibunda Pak Hidayat
Bersama Ibunda Pak Hidayat

BRI, ternyata ada program yang bernuansa pendidikan dan sangat membumi. YBM (Yayasan Baitul Mal) BRI, andai institusi ini ada di mana saja, termasuk di desa saya, maka peluang tetangga saya yang memang sangat kekurangan biaya sekolah;  sungguh senang bisa mendapat beasiswa. Saya tahu, anak tetangga saya juga berprestasi di sekolahnya. Dan saya tahu persisi, karena kalau musim ujian akhir, mereka belajar di serambi masjid di sebelah rumah saya.

Acara yang dihadiri sekitar 700 jamaah ini berakhir tepat jam 22:30 WIB dan jamaah sekitar 700 orang kembali ke rumah masing-masing.

Download Materi Kajian PITEK dan ISLAM di Prambanan
Klik gambar di atas untuk : Download Materi Kajian PITEK dan ISLAM di Prambanan
Iklan

Satu tanggapan untuk “Kajian Falak di Prambanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s