Isu Kiamat 2012 ternyata Badai Matahari

Kapan Kiamat..?

Kapan Kiamat..?

Kapan Kiamat..? Hanya Allah SWT Yang Maha Tahu. Kita hanya tahu lewat tanda-tanda akan datangnya hari Kiamat itu. Pada manuskrip peninggalan suku Maya yang tinggal di selatan Meksiko atau Guatemala yang dikenal menguasai ilmu Falak, disebutkan bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012. Disebutkan juga pada waktu itu akan muncul gelombang galaksi yang besar-besaran sehingga mengakibatkan terhentinya semua kegiatan di muka Bumi ini.

Kiamat hanya ilmu Allah SWT

Ramalan akan adanya kiamat pada 2012 dari suku Maya sebenarnya belum diketahui dasar perhitungannya. Tetapi issu ini sudahmenyebar luas lewat media Internet. Sebagai Muslim, saya hanya yakin bahwa Kiamat ada dan PASTI akan datang. Dan waktunya, kita tidak ada yang tahu, apalagi sampai menyebut tanggal..

Tentang waktu, kapan kiamat terjadi, ummat Islam hanya diberi sign, berupa tanda2 datangnya kiamat. Bila tanda-tanda sudah ada, maka hari yang dimaksud memang sudah dekat. Tetapi tepatnya kapan, kembali ke konsep dasar, Ummat Islam tidak ada yang boleh menyebut waktu, baik hari, tanggal, bulan maupun tahun. Sebab…

Innamaa ‘ilmuhaa ‘inda Allah, (yang tahu soal kiamat itu hanya Allah)

Sebelum bicara Kiamat, ngeri rasanya melihat adzab kubur ini saja….

Berikut video tentang Adzab Kubur:

Dan ini video di ambang kiamat:

Tanda-Tanda Kecil, datangnya Kiamat:

Dari Dakwatuna saya dapatkan, bahwa tanda-tanda kiamat kecil terbagi menjadi dua: Pertama, kejadian sudah muncul dan sudah selesai; seperti diutusnya Rasulullah saw., terbunuhnya Utsman bin ‘Affan, terjadinya fitnah besar antara dua kelompok orang beriman. Kedua, kejadiannya sudah muncul tetapi belum selesai bahkan semakin bertambah; seperti tersia-siakannya amanah, terangkatnya ilmu, merebaknya perzinahan dan pembunuhan, banyaknya wanita dan lain-lain.

Di antara tanda-tanda kiamat kecil adalah:

1. Diutusnya Rasulullah saw

Jabir r.a. berkata, ”Adalah Rasulullah saw. jika beliau khutbah memerah matanya, suaranya keras, dan penuh dengan semangat seperti panglima perang, beliau bersabda, ‘(Hati-hatilah) dengan pagi dan sore kalian.’ Beliau melanjutkan, ‘Aku diutus dan hari Kiamat seperti ini.’ Rasulullah saw. mengibaratkan seperti dua jarinya antara telunjuk dan jari tengah. (HR Muslim)

2. Disia-siakannya amanat

Jabir r.a. berkata, tatkala Nabi saw. berada dalam suatu majelis sedang berbicara dengan sahabat, maka datanglah orang Arab Badui dan berkata, “Kapan terjadi Kiamat ?” Rasulullah saw. terus melanjutkan pembicaraannya. Sebagian sahabat berkata, “Rasulullah saw. mendengar apa yang ditanyakan tetapi tidak menyukai apa yang ditanyakannya.” Berkata sebagian yang lain, “Rasul saw. tidak mendengar.” Setelah Rasulullah saw. menyelesaikan perkataannya, beliau bertanya, “Mana yang bertanya tentang Kiamat?” Berkata lelaki Badui itu, ”Saya, wahai Rasulullah saw.” Rasulullah saw. Berkata, “Jika amanah disia-siakan, maka tunggulah kiamat.” Bertanya, “Bagaimana menyia-nyiakannya?” Rasulullah saw. Menjawab, “Jika urusan diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggulah kiamat.” (HR Bukhari)

3. Penggembala menjadi kaya

Rasulullah saw. ditanya oleh Jibril tentang tanda-tanda kiamat, lalu beliau menjawab, “Seorang budak melahirkan majikannya, dan engkau melihat orang-orang yang tidak beralas kaki, telanjang, dan miskin, penggembala binatang berlomba-lomba saling tinggi dalam bangunan.” (HR Muslim)

4. Sungai Efrat berubah menjadi emas

Dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Tidak akan terjadi kiamat sampai Sungai Eufrat menghasilkan gunung emas, manusia berebutan tentangnya. Dan setiap seratus 100 terbunuh 99 orang. Dan setiap orang dari mereka berkata, ”Barangkali akulah yang selamat.” (Muttafaqun ‘alaihi)

5. Baitul Maqdis dikuasai umat Islam

”Ada enam dari tanda-tanda kiamat: kematianku (Rasulullah saw.), dibukanya Baitul Maqdis, seorang lelaki diberi 1000 dinar, tapi dia membencinya, fitnah yang panasnya masuk pada setiap rumah muslim, kematian menjemput manusia seperti kematian pada kambing dan khianatnya bangsa Romawi, sampai 80 poin, dan setiap poin 12.000.” (HR Ahmad dan At-Tabrani dari Muadz).

6. Banyak terjadi pembunuhan

Dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Tiada akan terjadi kiamat, sehingga banyak terjadi haraj.. Sahabat bertanya apa itu haraj, ya Rasulullah?” Rasulullah saw. Menjawab, “Haraj adalah pembunuhan, pembunuhan.” (HR Muslim)

7. Munculnya kaum Khawarij

Dari Ali ra. berkata, saya mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Akan keluar di akhir zaman kelompok orang yang masih muda, bodoh, mereka mengatakan sesuatu dari firman Allah. Keimanan mereka hanya sampai di tenggorokan mereka. Mereka keluar dari agama seperti anak panah keluar dari busurnya. Di mana saja kamu jumpai, maka bunuhlah mereka. Siapa yang membunuhnya akan mendapat pahala di hari Kiamat.” (HR Bukhari).

8. Banyak polisi dan pembela kezhaliman

“Di akhir zaman banyak polisi di pagi hari melakukan sesuatu yang dimurkai Allah, dan di sore hari melakukan sesutu yang dibenci Allah. Hati-hatilah engkau jangan sampai menjadi teman mereka.” (HR At-Tabrani)

9. Perang antara Yahudi dan Umat Islam

Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin berperang dengan yahudi. Maka kaum muslimin membunuh mereka sampai ada seorang yahudi bersembunyi di belakang batu-batuan dan pohon-pohonan. Dan berkatalah batu dan pohon, ‘Wahai muslim, wahai hamba Allah, ini yahudi di belakangku, kemari dan bunuhlah ia.’ Kecuali pohon Gharqad karena ia adalah pohon Yahudi.” (HR Muslim)

10. Dominannya Fitnah

Dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Tidak akan terjadi kiamat, sampai dominannya fitnah, banyaknya dusta dan berdekatannya pasar.” (HR Ahmad).

11. Sedikitnya ilmu

12. Merebaknya perzinahan

13. Banyaknya kaum wanita

Dari Anas bin Malik ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda. “Sesungguhnya di antara tanda-tanda kiamat adalah ilmu diangkat, banyaknya kebodohan, banyaknya perzinahan, banyaknya orang yang minum khamr, sedikit kaum lelaki dan banyak kaum wanita, sampai pada 50 wanita hanya ada satu lelaki.” (HR Bukhari)

14. Bermewah-mewah dalam membangun masjid

Dari Anas ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Diantara tanda kiamat adalah bahwa manusia saling membanggakan dalam keindahan masjid.” (HR Ahmad, An-Nasa’i dan Ibnu Hibban)

15. Menyebarnya riba dan harta haram

Dari Abu Hurairah ra. berkata, Rasulullah saw. bersabda, “Akan datang pada manusia suatu waktu, setiap orang tanpa kecuali akan makan riba, orang yang tidak makan langsung, pasti terkena debu-debunya.” (HR Abu Dawud, Ibnu Majah dan Al-Baihaqi)

Dari Abu Hurairah ra. berkata, Rasulullah saw. bersabda, “Akan datang pada manusia suatu saat di mana seseorang tidak peduli dari mana hartanya didapat, apakah dari yang halal atau yang haram.” (HR Ahmad dan Bukhari)

16. Menggembungnya bulan (ini dia tanda2 yang unik, kata mas Dudung)

Rasulullah saw bersabda: ” di antara sudah mendekatnya kiamat ialah menggembungnya bulan sabit(awal bulan) ” dishahihkan� AlBaani di Ash Shahihah nomor 2292 dalam riwayat yang lain dikatakan “di antara sudah dekatnya hari kiamat ialah bahwa orang akan melihat bulan sabit seperti sebelumnya, maka orang akan mengatakan satu bentuk darinya untuk dua malam dan masjid akan dijadikan tempat untuk jalan jalan serta meluasnya mati mendadak” (Ash Shahiihah AlBani 2292)

Memang Unik, karena ada buktinya:

Hal yang cukup mengherankan terjadi di Saudi berkenaan penetapan awal Muharram 1429 H. Ini sekaligus membuktikan sendiri kesalahan Saudi dalam penetapan awal Zulhijjah lalu.

Bagaimana tidak, Saudi menetapkan 1 Zulhijjah pada 10/12/07 1 hari lebih awal
dari yang seharusnya. Konsekuensinya tanggal 30 Zulhijjah akan jatuh pada
8/01/08 dan 1 Muharram 1429 seharusnya pada 9/01/08 sebab tidak ada angka 31 dalam kalender Hijriyah.

Tapi apa yang terjadi di Saudi? Kantor Berita Saudi (Saudi Press Agency)
menyatakan bahwa hari pertama Muharram 1429 H bertepatan dengan 10 Januari 2008. Ini artinya bulan Zulhijjah di Saudi berjumlah 31 hari.

Lalu kemana yang satu hari? Selidik punya selidik Saudi Press Agency (SPA)
mencantumkan tanggal 19 Zulhijjah 1428 sebanyak 2 kali. Pertama pada 28/12
(Jumat) dan kedua pada 29/12 (Sabtu). Kesalahan yang terus diulang Saudi setiap tahun.

(saya kutip dari orgawam)

Tanda-Tanda besar, datangnya Kiamat:

Sedangkan tanda-tanda kiamat besar yaitu kejadian sangat besar dimana kiamat sudah sangat dekat dan mayoritasnya belum muncul, seperti munculnya Imam Mahdi, Nabi Isa, Dajjal, Ya’juj dan Ma’juj.

Ayat-ayat dan hadits yang menyebutkan tanda-tanda kiamat besar di antaranya:

Hingga apabila dia telah sampai di antara dua buah gunung, dia mendapati di hadapan kedua bukit itu suatu kaum yang hampir tidak mengerti pembicaraan. Mereka berkata, “Hai Dzulqarnain, sesungguhnya Ya’juj dan Ma’juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka?” Dzulqarnain berkata, “Apa yang telah dikuasakan oleh Tuhanku kepadaku terhadapnya adalah lebih baik, maka tolonglah aku dengan kekuatan (manusia dan alat-alat), agar aku membuatkan dinding antara kamu dan mereka.” (Al-Kahfi: 82)

“Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.” (An-Naml: 82)

Dari Hudzaifah bin Usaid Al-Ghifari ra, berkata: Rasulullah saw. muncul di tengah-tengah kami pada saat kami saling mengingat-ingat. Rasulullah saw. bertanya, “Apa yang sedang kamu ingat-ingat?” Sahabat menjawab, “Kami mengingat hari kiamat.” Rasulullah saw. bersabda,”Kiamat tidak akan terjadi sebelum engkau melihat 10 tandanya.” Kemudian Rasulullah saw. menyebutkan: Dukhan (kabut asap), Dajjaal, binatang (pandai bicara), matahari terbit dari barat, turunnya Isa as. Ya’juj Ma’juj dan tiga gerhana, gerhana di timur, barat dan Jazirah Arab dan terakhir api yang keluar dari Yaman mengantar manusia ke Mahsyar. (HR Muslim)

Dari Abdullah bin Mas’ud ra. berkata, Rasulullah saw. bersabda, ”Hari tidak akan berakhir, dan tahun belum akan pergi sehingga bangsa Arab dipimpin oleh seorang dari keluargaku, namanya sama dengan namaku.” (HR Ahmad)

Perbedaan antara tanda-tanda kiamat kecil dan kiamat besar adalah :

  1. Tanda-tanda kiamat kecil secara umum datang lebih dahulu dari tanda-tanda kiamat besar.
  2. Tanda-tanda kiamat kecil sebagiannya sudah terjadi, sebagiannya sedang terjadi dan sebagiannya akan terjadi. Sedangkan tanda-tanda kiamat besar belum terjadi.
  3. Tanda kiamat kecil bersifat biasa dan tanda kiamat besar bersifat luar biasa.
  4. Tanda kiamat kecil berupa peringatan agar manusia sadar dan bertaubat. Sedangkan kiamat besar jika sudah datang, maka tertutup pintu taubat.
  5. Tanda-tanda kiamat besar jika muncul satu tanda, maka akan diikuti tanda-tanda yang lainnya. Dan yang pertama muncul adalah terbitnya matahari dari Barat.

Lalu apa sebenarnya Kiamat tahun 2012..?

Kiamat 2012 adalah terjadinya Badai Matahari:

Menurut Pak Bambang S Tedjasukmana dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), bahwa fenomena yang akan muncul pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari. Prediksi ini berdasar pada pemantauan pusat pemantau cuaca antariksa di berbagai negara maju yang sudah dilakukan sejak tahun 1960-an dan Indonesia oleh LAPAN telah dilakukan sejak tahun 1975.

Badai Matahari = Flare dan CME

Masih menurut ahli lain dari LAPAN, bahwa badai Matahari akan terjadi ketika adanya flare dan Corona Mass Ejection (CME). Apa itu Flare..? Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dahsyatnya menyamai 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Padahal bom atom yang dijatuhkan Paul Tibbets, pilot pesawat Amerika Serikat (AS), B-29 Enola Gay,  Agustus 1945, telah merenggut sekitar 80.000 jiwa manusia. Berarti kalau dikalikan 66 juta lagi, wouw…!

Sedang CME adalah sejenis ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel2 berkecepatan tinggi yakni sekitar 400 km/detik. wouw…

Gangguan cuaca Matahari ini dapat mempengaruhi kondisi muatan antariksa hingga mempengaruhi magnet Bumi, selanjutnya berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS), dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kesehatan atau kehidupan manusia, misal karena magnet Bumi terganggu, maka alat pacu jantung juga akan terganggu.

HP akan error, dan sms bakal ‘kiamat’ betul

Dengan skala sebenarnya, saya sketsakan kira2 Badai Matahari itu akan seperti apa. Besar matahari hanya diambil sepersecuilnya, sementara Bumi sangat penuh (meski masih sangat kecil) tampaknya. Bumi saja belum apa-apanya bila dibanding sunspot yang warna hitam2 itu…

Badai Matahari tahun 2011-2012

Badai Matahari tahun 2011-2012

Flare di permukaan matahari sangat dahsyat, kalau pas maksimal bisa menjulang sauangaaaat tinggi:

Flare di Matahari

Flare di Matahari

Bagi yang minat lihat animasi Flare matahari paling update, ini linknya:

http://www.space.com/spacewatch/sun_cam_animated.html

Persiapan menuju ‘Kiamat’ 2012 itu…:
Dikatakan para ahli bahwa dari Matahari, milyaran partikel alektron sampai ke lapisan ionosfer Bumi dalam waktu empat hari, Dampak dari serbuan dari partikel elektron ini di kutub berlangsung beberapa hari. Selama itu, bisa dilakukan langkah-langkah antisipasi untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan.

Mengantisipasi munculnya badai antariksa itu, LAPAN tengah membangun Pusat Sistem Pemantau Cuaca Antariksa Terpadu di pusat Pemanfaatan Sains Antariksa LAPAN Bandung. Objek yang dipantau antara lain lapisan Ionosfer dan geomagnetik, serta gelombang radio. Sistem ini akan beroperasi penuh pada Januari 2009 mendatang.

Langkah antisipasi LAPAN yang telah dilakukan adalah menghubungi pihak-pihak yang mungkin akan terkena dampak dari muncul badai antariksa ini, yakni Dephankam, TNI,Dephub, PLN, dan Depkominfo, serta Pemda.

Saat ini pelatihan bagi aparat pemda yang mengoperasikan radio HF telah dilakukan sejak lama, kini telah ada sekitar 500 orang yang terlatih menghadapi gangguan sinyal radio. PLN harus melakukan sosialisasi ke masyarakat akan adanya pemutusan berkala demi mengurangi dampak badai antariksa ini.

Penerbangan dan pelayaran yang mengandalkan GPS sebagai sistem navigasihendaknya menggunakan sistem manual ketika badai antariksa terjadi dalam memandu tinggal landas atau pendaratan pesawatterbang.

Perubahan densitas elektron akibat cuaca antariksa dapat mengubah kecepatan gelombangradio ketika melewati ionosfer sehingga menimbulkan delay propagasi pada sinyal GPS. Perubahan ini mengakibatkan penyimpangan pada penentuan jarak dan posisi. Selain itu, komponen mikroelektronika pada satelit navigasi dan komunikasi akan mengalami kerusakan sehingga mengalami percepatan masa pakai, sehingga bisa tidak berfungsi lagi.

Saat ini LAPAN telah mengembangkan pemodelan perencanaan penggunaan frekuensi untuk menghadapi gangguan badai matahari tinggi untuk komunikasi radio HF.

Kita berdo’a semoga kita selamat, dunia-akhirat;  dan kalau memang kiamat beneran…kita juga selamat. Amien…19x

Berikut ulasan terakhir Pak Ma’rufin Sudibyo di beberapa Milis Indonesia dan juga di FWD ke para ahli yang berkompeten,

From: Ma’rufin Sudibyo <marufins@…>
To      :

rukyatulhilal@yahoogroups.com; Astronomi Indonesia <astronomi_indonesia@yahoogroups.com>; Astro_Semarang <astronomi_semarang@yahoogroups.com>; Himpunan Astronom Amatir Jakarta <haaj84@yahoogroups.com>; Jogja Astroclub <jogja_astroclub@yahoogroups.com>
Cc: Forum Pembaca Kompas <forum-pembaca-kompas@yahoogroups.com>; Fisika <fisika_indonesia@yahoogroups.com>; Shalahuddin <shalahuddinugm@yahoogroups.com>; Alumni SMA 1 Kebumen <smunsakbm@yahoogroups.com>; Kebumen <kebumen@yahoogroups.com>; Sains <sains@yahoogroups.com>; banyumas@yahoogroups.com; Sulistyowati <al_ienz@…>; Dr. Thomas Djamaluddin <t_djamal@…>; M. Fahrudin <mfhrdnsw03@…>:

setelah membaca lebih jauh, berakhirnya kalender Maya di 21 Desember 2012 itu lebih disebabkan oleh berakhirnya siklus kalender, yang disebabkan oleh “kehabisan angka”. Sistem Kalender Maya berbasiskan pada bilangan 20 (bi-desimal) , berbeda dengan kalender lainnya yang berbasiskan bilangan 10 (desimal). Mengutip tulisannya mbak Avivah Yamani di langitselatan.com, dengan metode penulisan 0.0.0.0.0 dan hobi-nya suku Maya dengan siklus 13 dan 20 serta start kalender Maya ini ekivalen dengan 11 Agustus 3114 BCE, maka posisi 13.0.0.0.0 sebagai angka terbesar dalam kalender Maya ini akan ekivalen dengan 21 Desember 2012. Nah setelah 13.0.0.0.0 ini terlampaui, kalender Maya tidak mengenal angka 13.0.0.0.1 atau yang lebih besar, karena akan kembali ke posisi 0.0.0.0.1 alias angka paling kecil. Inilah yang saya maksud dengan “kehabisan angka” tadi. So, satu hari setelah 21 Des 2012 itu, atau pada 22 Desember 2012, kalender Maya memulai siklus barunya dengan angka 0.0.0.0.1.

Sementara jika meninjau fakta2 “ilmiah” yang dikatakan menyertai isu kiamat 2012 ini, sebagian besar juga meragukan. Sebut saja misalnya retaknya medan magnet Bumi, yang disebut-sebut telah mencapai panjang 160.000 km di angkasa sebagai South Atlantic Anomaly (SAA). Sementara fakta yang ada, SAA ini merupakan area dimana posisi sabuk radiasi van-Allen paling dekat dengan permukaan Bumi dan terjadi akibat perbedaan viskositas antara batuan kerak Bumi dan lapisan selubung dengan inti Bumi. Perbedaan viskositas membawa pada perbedaan kecepatan rotasi, yang (meski kecil sekali), memiliki beberapa efek, ya salah satunya munculnya SAA ini.

Sementara soal Yellowstone caldera yang dikatakan akan meletus dahsyat kembali (dengan memuntahkan tephra sedikitnya 2 juta km3, jika merujuk letusan terdahulu) guna mengikuti siklus letusan 600.000 tahun sekali, jika kita cek langsung ke USGS (yang langsung memonitor kaldera ini), ternyata Yellowstone memiliki periode letusan rata-rata 640.000 tahun. Jika kita “saklek” dengan angka ini, masih ada selang waktu 40.000 tahun bagi Yellowstone untuk meletus. Meski, dalam vulkanologi, yang namanya periode letusan rata-rata itu hanyalah menjadi patokan, bukan untuk keperluan prediksi apalagi peramalan. Sebut saja misalnya dengan Gunung Merapi di Jateng-DIY. Dalam perspektif vulkanologi, gunung ini seharusnya sudah meletus kembali karena periode letusannya 2 – 3 tahun (dengan letusan terakhir Juni 2006 silam), namun sampai kini gak ada aktivitas yang menunjukkan perkembangan ke sana.

Di Yellowstone, memang pada Januari lalu terekam adanya seismic swarm, alias rangkaian gempa2 vulkanik yang menjadi tanda migrasi magma. Namun selang waktu seismic swarm ini sangat pendek (hanya 2 minggu) sehingga tak bisa diterjemahkan sebagai adanya pasokan magma secara terus menerus yang sedang menembus kulit Bumi menuju ke permukaan kaldera. USGS menyebut seismic swarm berdurasi pendek ini biasa terjadi di Yellowstone caldera, demikian pula di kaldera2 lain yang ada di dunia baik mulai dari Toba (yang ini juga rutin direkam BMKG), Krakatau maupun yang paling muda seperti Pinatubo.

Sementara soal planet Nibiru, alias planet X itu, seperti pernah saya tulis, itu cuman mitos lama dari era Babilonia yang tak pernah bisa dibuktikan. Jika ada planet bernama Nibiru yang ukurannya hampir menyamai Saturnus itu, maka tentunya planet ini sudah nongol dalam pelat-pelat fotografis seabad silam ketika Clyde Tombaough dkk melakukan systematic search untuk menemukan Pluto. Apalagi dengan teknologi terkini dimana planet tidak hanya diobservasi dengan spektrum cahaya tampak semata, namun juga dengan inframerah, ultraviolet dan gelombang radio. Ketika teknologi astronomi masa kini bahkan demikian powerfull untuk menemukan sejumlah planet baru yang mengorbit bintang2 tetangga alias ekstrasolar planets, maka sulit diterima jika ada benda langit asing sebesar Saturnus yang masih bersembunyi dalam region tata surya kita, dalam rentang jarak dari orbit Pluto hingga kawasan awan komet Oort.

Memang, seperti pernah ditulis pak AR Sugeng R, potensi terbesar dari Kiamat 2012 adalah badai Matahari, dimana secara siklusnya pada rentang waktu 2011-2012 sunspot number Matahari memang mencapai puncaknya dan berkorelasi langsung dengan tingginya semburan proton energetik dari permukaan Matahari ke segala arah. Model2 matematis yang dikembangkan NASA menyebut badai Matahari ini akan menyamai peristiwa Carrington 1859 silam, dengan efek yang merusak terhadap sistem telekomunikasi, satelit dan kelistrikan. Sebagai gambaran, badai Matahari 1989 (yang kekuatannya mampu membelokkan arah jarum kompas hingga 7 derajat dari magnetic north) mengakibatkan kerusakan pada trafo listrik Ontario Hydro dan menyebabkan sebagian AS dan Kanada mengalami mati listrik hingga 9 jam. Dan dalam badai Matahari 2011-2012 (yang diperkirakan mampu membelokkan arah jarum kompas hingga 15 – 20 derajat), tentunya kerusakan itu bisa menjangkau daerah yang lebih jauh, bahkan hingga ekuator.

Tentang tumbukan benda langit, memang tata surya kita sedang melintasi bidang galaksi Bima sakti dan itu akan menyebabkan perturbasi gravitasi dari bintang2 tetangga kita menjadi maksimal. Persoalannya, kapan perturbasi itu mampu menghentakkan jutaan benda langit mini di awan komet Oort dan sabuk asteroid Kuiper hingga berubah menjadi komet-komet yang menghujani tata surya bagian dalam, saat ini belum bisa dikuantifikasi. Kita hanya tahu itu akan terjadi, tapi kapan ? Belum diketahui.

Salam,

Ma’rufin

Sekali lagi…

Kita berdo’a semoga kita selamat, dunia-akhirat;  dan kalau memang kiamat beneran…kita juga selamat. Amien…19x

update: 14 Oktober 2009

Tulisan di atas telah dikunjungi pembaca sekitar 10.000 per pekan, berdasarkan statistik yang saya amati setiap hari sejak 5 Desember 2008.

Setelah saya melihat bahwa tulisan ini menjadi salah satu yg paling dicari, maka berikut telah saya susulkan :

Video Badai Matahari.

update: 10 Jan 2012

Bagi Anda yg ingin mempublikasikan info seputar Badai Matahari dan efeknya terhadap Bumi (dikupas secara sains) , silahkan unduh poster Badai Matahari ini atau klik foto di bawah ni: (besar file 1.30 MB)

Poster Badai Matahari dan efeknya terhadap Bumi

Poster Badai Matahari dan efeknya terhadap Bumi

1.944 Tanggapan

    • wallahualam

      Suka

      • semoga selamat dunia akhirat

        Suka

      • ya allah………..
        hanya engkau yang maha
        mengetahui………..

        Suka

      • Gusti Yan !!!!

        Kalau anda buka seorang Atheis, tidak mungkin anda menulis tulisan kaya gini :

        Anda dilahirkan dari Rahim Ibu Anda atau diluar dari rahim ibu anda ??? siapa yang memberikan anda nafas, rasa lapar, haus, sakit, terkejut, sedih dan segalanya ???

        apakah itu tercipta dengan sendirinya ??? atau mungkin anda tercipta dengan sendirinya akibat dari terkontaminasinya alam ini oleh orang2 seperti anda ??

        TARGET VISI MISI AGAMA DAN KEPERCAYAAN DARI SEJAK AWAL MANUSIA HINGGA SAAT INI, YAITU KEHIDUPAN SURGA MASIH TETAP BERUPA JANJI DAN TIDAK PERNAH TERWUJUD SECARA NYATA DALAM KEHIDUPAN MANUSIA, NAMUN ANEHNYA MASIH PERCAYA DENGAN AGAMA PADAHAL SUDAH JELAS-JELAS RIBUAN TAHUN MANUSIA CUMA DIJANJIKAN KEHIDUPAN SURGA, TAPI MASIH TETAP SAJA MANUSIA PERCAYA DENGAN AGAMA, APALAGI AGAMA YG KATANYA SEMPURNA, PENGIKUTNYA SEMAKIN BRUTAL, ANARKIS DAN BIADAB, APAKAH ITU BETUL ADA DALAM VISI MISI AGAMA…..???? PADAHAL SANGAT MUDAH MEMBUAT MATAHARI TERBIT DARI BARAT….!!!!

        Suka

      • jangan percaya bahwa akan terjadi kiamat di tahun 2012 karnah hanya sang pencipta lah yang maha mengetahui…….

        Suka

      • askum

        “ILLAHI ANTA MAQSHUUDI
        WARIDHOOKA MATHLUUBI. . . ”

        kumaha sia kabehan we,,,
        hanya ALLAH S.W.T yg maha mngetahui,,,bgi akang yg atheis,,,gpp,,,tu haknya,,,dya mw blg apa,,gpp,,tu haknya…
        bagi kita umat MUSLIM,,,smga akang2 yg atheis dibukakan pintu hatinya yg luas utk bekal hidupnya di alam,,masa yg lain nnti…amin

        waskum

        Suka

      • eh w cuma mo ngingetin ya wat yg atheis klo lw mo bukti tentang surga & neraka. lw liat di surat kbar tentang fenomena siksa kubur. n lw bilang nerbitin matahari dari barat lw bilang GAMPANG lw tebangin batu ja ga bisa. sgala sesuwatunya psti da yg ciptain. skarang lw pikir pke logika siapa yg ciptain lo ke dunia. lw psti bilang ortu lo. lw tau ga siapa yg ciptain nenek moyang lowh. tu rahasia tuhan. terus terang w sbg MUSLIM sgt tersinggung. inget tu KOMUNIS

        Suka

      • b’harap Allah berikan p’lindungan & smua yg t’baik….

        Suka

      • pokoknya gak ada yang tahu kiamat itu kapan..

        pokoknya pikiran manusia itu hanya perkiraan ..

        yang pertama adalah jangan terlalu percaya tentang KiAMaT …

        hanya Tuhan lah yang mengetahuinnya !

        Suka

      • zaman udah mau berakhir kok malah pada gontok2an di internet??? sadarlah wahai hamba2 allah swt bahwa kehidupan ini nyata adanya dan alam akhirat pasti adanya….agama itu ditangkap oleh hati bukan otak, maka gunakan nurani dalam menafsirkan agama….
        biarkan mereka2 yang mendustakan agama..toh pada akhirnya mereka akan merasakan azab yg sangat pedih sesuai dengan amal perbuatan mereka…esok atau kapan kiamat pasti terjadi tanpa harus diprediksi, cukup dengan melihat tanda-tandanya seperti yg telah diulas dibeberapa ayat Al-Qur’an dan hadist…jadi tolong kawan2 tdk usah mencaci maki orang lain hanya demi sesuatu yang anda sendiri tidak mengetahuinya….wasallam wr.wb

        Suka

      • kiamat itu ada,namun kita hanya memprediksi namun tidak dapat memastikan….
        belajar tentang alam akan menambah pengetahuan kita tentang kebesaran-Nya

        Suka

      • Tobat Teman Teman Ya Hanya ALLAH Yang Maha megetahui melihat maha memberi keselamatan JANGAN RAGU DULU ITU KAN RAHASIA ALLAH YANG MAHA KUASA

        1.http://www.4onlinebizz.com/ Daftar Disini Ya Teman Teman

        2.SIAPA YANG TIDAK PUNYA E’MAIL TIDAK BISA MENDAFTAR

        HANYA ITU SAJA YA tEmAn tEmAn OK

        Suka

      • ternyata ap…?
        smuanya hx Allah yang tau,, mka.nya sllu eling sma Allah

        Suka

      • sebenarnya yg kaya gini ciri2 dekatnya kiamat……………1.ada yg mengaku rosul dan ada yg tahu kapan kiamat datang
        gunakan hati baru akal karna sesungguhnya islam untuk orng2 yg berfikir dan seperti firman ALLAH SWT “bukan mata itu yg buta tapi hati yg ada didalam dada”

        Suka

      • INGAT……………..PERCAYALAH KPD ALLAH SWT…JGN MANUSIA SOK TAU KPN KIAMAT DTG…..1 ORANG TLAH MENDAHULUKAN ALLAH…YAITU MAK LOWREN…TELAH MENINGGGAL AKIBAT MENDAHULUKAN ALLAH……….TRIMS..;;..HAMBA ALLAH

        Suka

    • hanya berupa statement yang belum diketahui kebenarannya
      …..

      Suka

      • Gusti Yan !!!!

        Kalau anda buka seorang Atheis, tidak mungkin anda menulis tulisan kaya gini : TARGET VISI MISI AGAMA DAN KEPERCAYAAN DARI SEJAK AWAL MANUSIA HINGGA SAAT INI, YAITU KEHIDUPAN SURGA MASIH TETAP BERUPA JANJI DAN TIDAK PERNAH TERWUJUD SECARA NYATA DALAM KEHIDUPAN MANUSIA, NAMUN ANEHNYA MASIH PERCAYA DENGAN AGAMA PADAHAL SUDAH JELAS-JELAS RIBUAN TAHUN MANUSIA CUMA DIJANJIKAN KEHIDUPAN SURGA, TAPI MASIH TETAP SAJA MANUSIA PERCAYA DENGAN AGAMA, APALAGI AGAMA YG KATANYA SEMPURNA, PENGIKUTNYA SEMAKIN BRUTAL, ANARKIS DAN BIADAB, APAKAH ITU BETUL ADA DALAM VISI MISI AGAMA…..???? PADAHAL SANGAT MUDAH MEMBUAT MATAHARI TERBIT DARI BARAT….!!!!

        Anda dilahirkan dari Rahim Ibu Anda atau diluar dari rahim ibu anda ??? siapa yang memberikan anda nafas, rasa lapar, haus, sakit, terkejut, sedih dan segalanya ???

        apakah itu tercipta dengan sendirinya ??? atau mungkin anda tercipta dengan sendirinya akibat dari terkontaminasinya alam ini oleh orang2 seperti anda ??

        Suka

      • hmmm……….
        emg susah ya,,,,,,, ma org atheis??????????/

        moga2 cpt sadar ya…
        amin………………

        Suka

      • permissi ya,numpang nanya??surga di mana?? kalau kamu tw berarti u tu malaikat…….,,,ehhhhhhh maksud kamu tu apa sich kok u jelek 2 in agama islam emang u tau agama islam lahir dari mana?? mangnya u dapet ilmu kayakj itu dari mana? njing ya saya akui semua itu emang fatta mourgana ,,,,, tapi kalau u mau mencarinya dngn snggh 2 pasti katemu,,,

        Suka

      • ya allah…hanya padamu kuserahkan smua ni…..bumi menjadi kyak gni jga krna ulah tangan manusia yg tak pernah bersyukur dgan pa yg tlah diberikan allah pdanya……yaallah….hamba percaya engkau slalu ada untuk hamba2nya yg membutuhkan…..ampunilah dosa hamba,,,,,
        hay saudara semua cepatlah engkau bertobat sebelum ajal menjemputmu…..cepAT kau ucapkan astagfirulahhaladzim……

        Suka

      • assalamualaikum warohmatullohi wabarokaatuuuh……………

        Suka

      • kita tidak boleh percaya tentang kiamat tahun 2012.
        soalnya hanya ALLAH lah yang tahu kapan kiamat akan datang.

        Suka

      • ya jelas belum diketahui, kl sdh tahu berarti udah hancur bin tamat, yang jelas eling alias ingat dosa bin sadar

        Suka

      • heh YAN .. pulang .. truss tidur aja sono ..
        kebnyakan omong yang ga jelas ..
        pekok mu ki lho . !!!!!!!

        Suka

      • kiamat pasti akan terjadi,tapi kita tdh tahu kpn terjadinya.

        Suka

      • klo memang pd tau kpn kiamat itu datang
        brarti anda itu menyamakn tuhan donkkkkkk..
        sp tau anda” duluan yg mati. jg sk menebak”
        apkh anda” tau hari kematian bwat sndiri……..

        Suka

    • ya…..yaaaa kalian ngapain pusing, kayak gue dong enjay aj (LA) Ligth ,yang penting kalian bayak2 aja beramal kayak Gue Lagi, bartaubat lah kalian, jangan mau dibegoin ,kalo orang bilang “Buaya di kadali ” kan gag lucu yakan

      Suka

      • percaya tidak percaya terserah anda,karna kiamat yang kecil2 udah banyak ko semua perkiraan itu supaya kita ingat selalu kepada ALLAH

        Suka

      • lah ya ampun sombong amat,,,kalau situ bilang situ banyak beramal kenapa harus dikatakan”banyak beramal aja kayak gua?”bukanya malah jadi pamer dan ke riya’??astaghfirullahalazim

        Suka

      • diiihh gt……. malah ga bae kali…… lo yakin ,amal lo bakal di terima…

        Suka

      • kamu ngga usah percaya kiamat 2012. . . kerna hanya allah s.w.t yng maha mengatahuih. . .

        Suka

      • Kita hanya bisa berpasah diri kepada Allah,, meminta ampun kpd nya dan bertobat lah selagi ada kesempatan…

        Suka

      • haha bener juga ni org

        Suka

      • yapz btul skalii……..>..>>hanya allah yg teu ttg kiamat itu..jd gk usah tkut pd kiamt krn hal iti pasti akan terjadi..kita harus waspada……dekatkan dirimu pd allah…ocE……>

        Suka

      • askum

        “ILLAHI ANTA MAQSHUUDI
        WARIDHOOKA MATHLUUBI. . . ”

        kumaha sia kabehan we,,,
        hanya ALLAH S.W.T yg maha mngetahui,,,bgi akang yg atheis,,,gpp,,,tu haknya,,,dya mw blg apa,,gpp,,tu haknya…
        bagi kita umat MUSLIM,,,smga akang2 yg atheis dibukakan pintu hatinya yg luas utk bekal hidupnya di alam,,masa yg lain nnti…amin

        waskum

        Suka

      • askum

        yuh gmn bpa ade aja,,tu hak bpa ade bwt enjoy,,
        yg pntg jgn lpa “sarapan sebelum berangkat…”bgi ita adalah “PR,,bwt dinilai di hari esok. . .”

        semoga kita diberi keselamatan dunia dan akhirat…amin

        ^_^

        Suka

      • istlah yang pas itu mngkin bencana 2012 bkan kiamat 2012 .yang nmnya prdksi tu hkumnya bsa ya jg bsa tdk,tdk bsa d hkmi pasti,krna mmstkan sstu yng blum trjadi tu mnyalahi qdlo/qdar Allah, mngkn prdksi tu kan terjadi ssuai dngan alasannya baik scara ilmiah tau prdiksi orang yang ma’rifat kpada Allah msalnya…dan yang nmnya (bencana ) tukan jaiz (sstu yang mnkin) dan itu jaiz-jaiz saja di ssi Allah, klo mnurut saya ya bsa saja terjadi apakah tu bdai matahari atau dari dlm bumi tu sndri, dn tu sbnarnya ulah dari manusia tu sndri dalm alquran tu kan sdah jlas cba bca ayat 41 surah arrum, dan jga baca ayat 25 surah al anfal, klo kta perhatikan khdupan manusia khussnya orang islam sndri sdah bnyak yang tdk pduli trhadap agmnya/tdak mau mngamalkan ajaran agma/blajar ilmu agama,mlah yang dtru bdya yahudi..perzinahan,perjudian,berani trhdap ortu,mngglkan shlat,dn bnyak lg kmasiatan2 lain.. dan kalau prbandingan kmaksiatan/kdzoliman tu lebih bnyak dari kshlihannya mka sngat mudah akan turunnya adzab Allh dn tu tdak hnya mngenai orang2 yng dzolimnya sja orang2 yng baiknya jg kena sbgaiman d jlaskan pda ayat25 dlm surah al anfal tadi, jd pada ahirnya kmbali pada manusia tu sndri…..

        Suka

      • assalam….. hanya allah yg tau kiamat akn datang . kita kan sudah diberitahukan tanda 2 kiamat oleh nabi muhammad kalo mau masuk surga tobatlah ucapkan solawat ama nabi muhammad supaya kita selamat di dunia maupun di akherat aminnnnn…… wassalam …

        Suka

      • gua percayaa kiamat itu addd…
        guee sangatt sayang kepada allahhh…
        mudahann gue mati nantii gueee masukk surgaaaa.
        dan satu gue mati nantii bisa keetemuu ortu dan keluargaa……….
        amiennnnnn!!!!!!!!!!

        Suka

    • KIAMAT SEBAGAIMANA DIJANJIKAN OLEH SELURUH AGAMA DAN KEYAKINAN ADALAH KIAMAT DALAM KEBODOHAN DAN KESESATAN AKAL PIKIRIAN MANUSIA, KARENA MENGIRA DAN MENGANGGAP BAHWA DI LANGIT ADA KEHIDUPAN? SEHARUSNYA MANUSIA BISA MENGHITUNG SUDAH BERAPA RATUS ATAU RIBU TAHUN MANUSIA MENELITI KEHIDUPAN LANGIT, SEHARUSNYA SUDAH SEKIAN LAMA MENELITI KEHIDUPAN LANGIT HASIL NYA MASIH TETAP TIDAK AKURAT ATAU DIRAGUKAN, SEHARUSNYA MANUSIA TIDAK LAGI MELIHAT KE LANGIT LAGI DALAN MENELITI, MANUSIA KAN JUGA BIASA MEMPROYEKSIKAN GAMBAR KE LAYAR FILM YANG ADA DI TEMPAT YG BERBEDA…??
      BENTURAN ANTAR PLANET & GALAKSI ADALAH PROSES AKSELERASI MANUSIA KARENA SEMAKIN BANYAK YANG MEMAHAMI BAHWA BUMI ADALAH SATU-SATUNYA WUJUD DI ALAM SEMESTA RAYA, YANG LAINNYA ADALAH FATAMORGANA.
      AKSELERASI TERSEBUT MENYEBABKAN REFLEKSI CAHAYA YANG TERLIHAT BENTURAN ANTAR PLANET ATAU GALAKSI….
      TARGET VISI MISI AGAMA DAN KEPERCAYAAN DARI SEJAK AWAL MANUSIA HINGGA SAAT INI, YAITU KEHIDUPAN SURGA MASIH TETAP BERUPA JANJI DAN TIDAK PERNAH TERWUJUD SECARA NYATA DALAM KEHIDUPAN MANUSIA, NAMUN ANEHNYA MASIH PERCAYA DENGAN AGAMA PADAHAL SUDAH JELAS-JELAS RIBUAN TAHUN MANUSIA CUMA DIJANJIKAN KEHIDUPAN SURGA, TAPI MASIH TETAP SAJA MANUSIA PERCAYA DENGAN AGAMA, APALAGI AGAMA YG KATANYA SEMPURNA, PENGIKUTNYA SEMAKIN BRUTAL, ANARKIS DAN BIADAB, APAKAH ITU BETUL ADA DALAM VISI MISI AGAMA…..???? PADAHAL SANGAT MUDAH MEMBUAT MATAHARI TERBIT DARI BARAT….!!!!

      Suka

      • BUMI ADALAH SATU-SATUNYA WUJUD MATERI PADAT ALAM SEMESTA RAYA

        Bumi adalah satu-satunya Wujud Materi Padat Alam Semesta Raya, karena yang lain adalah fatamorga yang berupa bias cahaya refleksi dari Aktifitas Energi Bumi yang berputar dan berkolaborasi dalam Jiwa & Raga Manusia dalam konsentrasi Energi Rasa, Rasio dan Raganya dengan daya optimalnya dalam mengakselerasi geraknya dengan alam sekitar sebagai lingkungan peradabannya, dimana dari konsentrasi energi tersebut menyebabkan refleksi cahaya yang memancar ke langit yang kosong dan gelap yang kemudian memusat dalam satu titik cahaya yang sangat terang yang disebut Matahari yang menyinari separuh wilayah bumi.

        Separuh wilayah bumi mendapatkan cahaya yang sangat minimal karena tertup oleh separuh bumi, sehingga terpantul Bulatan Bumi di Langit yang disebut Bulan. Menjadi Bulan Purnama, Bulan Separuh, Bulan Sabit atau sama sekali tidak ada Bulan, tergantung dari wilayah yang dilalui putaran Matahari, apakah wilayah daratan atau lautan yang maha luas, sehingga tentu berpengaruh terhadap cahaya bulan.

        Cahaya Planet adalah Cahaya Matahari yang memantul oleh karena air lautan di berbagai penjuru mata angin yang terkonsentrasi di 8 Penjuru Mata angin. Dan Kita mengetahui ada 9 Planet di Sistem Tata Surya Galaksi Bima Sakti termasuk Bumi. Sebagai Contoh Planet Mars adalah Pantulan Cahaya oleh Air Laut Merah, sehingga menjadi refleksi Cahaya yang berwana merah sebagai nama lain dari planet Mars.

        Cahaya Bintang adalah Cahaya Refleksi Energi Manusia yang tidak sedang berkonsentrasi menggunakan daya rasa, rasio dan raganya, karena manusia sedang istirahat atau tidur karena berada dalam putaran waktu malam. Sehingga karena energi sedang berdaya minimal maka terjadilah refleksi cahaya yang menyebar menjadi bintang yang bertebaran di langit karena tidak ada konsentrasi Energi Manusia.

        Kemampuan Manusia melihat wujud materi padat dari Cahaya Alam Semesta Raya di Langit adalah sama dengan kemampuan Manusia melihat Wujud Dzat Tuhan Yang Maha SegalaNya, yaitu hanya terbatas pada pemahaman dan keyakinan sifat-sifat Dzat Tuhan Yang Maha segalaNya yang menjadi Cahaya Alam Semesta Raya, sehingga Kemampuan Teknologi Manusia pun hanya mampu memprediksi adanya sifat-sifat materi dari cahaya alam semesta raya tersebut.

        Selama Proyek Pencarian dan Penelitian Manusia terhadap Cahaya Alam Semesta Raya hanya dikonsentrasikan ke Langit, maka selama itu pula Manusia tidak akan pernah Melihat dan Bertemu dengan Wujud Materi Padat dari Cahaya Alam Semesta Raya tersebut, karena Wujud Materi Padat Alam Semesta Raya adalah Diri Manusia Sendiri, dimana Jatidiri Manusia adalah sebagai Kholifah atas Kehidupan Bumi Alam Semesta Raya, yang berperan sebagai Pengatur, Pengendali dan Pengelola Bumi dan Alam Semesta Raya, sehingga sudah selayaknya seluruh Alam Semesta Raya harus tunduk dalam kendali Manusia.

        Namun Manusia telah melupakan Kodrat Jatidirinya, sehingga manusia menjadi rapuh dan lemah, mudah terombang-ambing oleh berbagai situasi dan kondisi yang menjadi permasalahan hidup manusia. Agama yang diturunkan sebagai Rahmatan Lil Alamin, namun dalam realitanya menjadi kerusakan dan kehancuran Tatanan Peradaban Manusia dan Tatanan Bumi.

        Kita semua dapat melihat dan merasakan realita yang setiap saat bisa kita saksikan di telivisi, bagaimana kekerasan, kekejaman, anarkisme dan bencana kemanusiaan berupa terorisme, yang dilakukan oleh sekelompok manusia dari suatu aliran agama yang terorganisir dan didanai oleh negara maju, peperangan yang dilakukan oleh Manusia yang menyatakan memiliki agama…??

        Suka

      • Sungguh kasian kalo ada manusia yang berfikiran TIDAK PERCAYA dengan AGAMA.
        Apa mereka tidak pernah berfikir dengan OTAK mereka,,darimana mereka DICIPTAKAN??
        Jika mereka menganggap tidak akan ada balasan atas perbuatan mereka selama ini, jadi apa gunanya mereka HIDUP? Bukankah didunia saja akan ada balasan terhadap perbuatan baik ataupun buruk.
        Jika mereka tidak percaya TUHAN,,lalu kepada siapa mereka percaya???
        Manusia diciptakan sebagai mahluk sempurna karena memiliki AKAL (yang tentunya digunakan untuk berfikir), tidak seperti HEWAN yang tidak punya AKAL, yang tidak mengerti tentang kehidupan.
        Coba renungkan,,,siapa yang menciptakan dunia ini??
        Siapa yang memberi kalian kehidupan??
        Apa tujuan kalian hidup jika kalian tidak percaya dengan AGAMA yang fungsinya adalah untuk mengatur kehidupan manusia??
        Saya seorang muslim dan saya bangga terhadap agama saya ISLAM.
        Semoga hati anda-anda sekalian masih diberi kesempatan untuk tersentuh oleh hidayah Alloh,,

        Suka

      • yan…
        jalani hidupmu terserah apa mau kamu….

        Suka

      • hehh dodol….
        coba ceritakan apa visi misi kamu…
        jangan mendramatisir bung…
        krn km blng sangat mudah……coba km lakukan skrng, terbitkan matahari dr barat….!!!
        sungguh kasian…

        Suka

      • jangan salahkan agamanya donk.. salahkan orang nya..
        banyak tukang cukur tapi masih banyak aja yg berambut gondrong.. artinya agama ada tapi tatep aja ga mau mendekat.memahami.memperlajari dan mengamalkan.
        kalo mas mau membuktikan surga atau neraka ya udah ambil aja tali terus gantungin deh leher mu ke tali itu pasti nanti ketemu kalo ga surga ya neraka. selamat mencoba kalo udah sampe SMS ya…

        Suka

      • MaAf saudara gusti. .
        Otak,fikiran,raga,jiwaanda di kendalikan oleh siapa ya? ? ? ?
        Rasakan suatu sa’at nanti kematian mejemput anda.
        Menghadap kpada siapakah anda?
        Menyalahkan agama??
        Menyalahkan tuhan??
        Persepsi anda sungguh tak masuk akal. .
        Orang yg tdk waras pun msh mengakui adanya tuhan..
        Anda? ?golongan manusia mana? ?

        Suka

      • ketika manusia berpikir tentang semesta hanya menggunakan otaknya maka disitulah setan berkesempatan membisikkan kesesatan. semua manusia akan sempurna imannya apabila dia telah MATI, karena dia akan merasakan sendiri apa yang didustakannya. tapi apakah kita menunggu MATI untuk mengakui semua itu. kalo begitu maka terlambatlah ANDA …… PIKIRKANLAH DENGAN OTAK YANG ANDA AGUNGKAN ITU ……??????????

        Suka

      • ALLAHU AKBAR………..ALLAHU AKBAR……….

        Suka

      • Apa yang anda rasakan sekarang? tenang atau gelisah? Dengan kelebihan otak yang anda kira cerdas,harta berlimpah anda tidak dapat membeli ketenangan hidup. Karena hanya Allah yang dapat memberikannya pada anda. Di dunia ini tidak ada yang diciptakan oleh-Nya sia-sia, boss…Semua yang kita lihat di dunia ini merupakan petunjuk adanya Allah SWT.Coba anda pikirkan,di dunia ini, Allah dapat menciptakan manusia dari tidak ada menjadi ada secara alamiah melalui hukum sebab akibat. Bukankah tidak menutup kemungkinan jika Allah menciptakan kembali kita dengan memintai pertanggung jawaban atas perbuatan kita di dunia…maka hati-hatilah dengan pemikiran anda…karena pemikiran yang paling cerdas, sesuai dengan realitas dan kenyataan yaitu pemikiran yang percaya bahwa Allah ada. Lihat bentuk jari-jari pada telapak tangan kiri anda secara terbuka (bagian putih) : anda akan melihat tulisan Allah dengan tulisan arab terpampang jelas di sana..kalau anda cerdas anda pasti mengerti maksud saya

        Suka

      • Apa kamu seorang Ateis ya?
        Sekarang ini, agama tidak terlalu penting bagi manusia, sebab terllalu kekanak-kanakan sih.
        Aku lebih percaya kepada Sang Pencipta, karena Dia
        yang membuat segalanya BERARTI.
        TERIMA KASIH YA TUHAN TANPA-MU SEMUA ADALAH KESIA-SIAAN

        Suka

      • astaga…
        ada juga orang seperti ini…
        pinter sih pinter… tapi coba gusti yan buktikan sendiri:
        1. buatlah matahari terbit dari barat dengan mudah SEKARANG JUGA didepan mata kami.
        2. buatlah langit (matahari dan alam semesta — sesuai interpretasi imaginasi partikel menuju realisasi) SEKARANG JUGA di depan mata kami.
        udah deh… itu aja. kalo emang saudara bisa wujudkan 2 hal itu dengan cepat dan mengagumkan, saya baru mau percaya bahwa Allah (Tuhan Yang Maha Esa) itu hanya khayalan manusia.

        Suka

      • pemikiran yg tidak di landasi dengan akal!!!!
        anda IQ na berapa sich??
        gk skolah kali yaa

        Suka

      • Sdr Gusti yang terhormat dan smoga di rahmat-i oleh ALLAH…. saya gak panjang lebar. coba sdr pikir siapa yang menciptakan NYAWA Anda? dan kenapa ada manusia yang bisa mati mendadak atau perlahan, sementara semua organ tubuhnya sempurna dan tidak dalam keadaan sakit….dan ada juga manusia yang ditembak beratus2 peluru bahkan bersarang di Otaknya tapi belum MATI…?tinjau dulu jiwa dan raga ANDA sendiri dan ANDA akan mengerti kenapa ANDA diciptakan…,saya pikir ANDA cukup cerdas untuk menyikapinya…INGET MATI MAS….!!!!

        Suka

      • tul surga ga da buat kao,
        bagi kao neraka gratis dah.

        Suka

      • agamamu bagi mu,agamaku bagiku,(al-kafirun)

        Suka

      • Mas Gusti Yan itu kan yang ada di video itu . . . :D

        Suka

      • orang2 sombong!!!!merasa dirinya mengetahui segalannya…

        Suka

      • wah neh orang mang bner2 ud gila……..gusti apaan loe….mnding loe mati aj g usah hidup …..g pntes loe hdup

        Suka

      • GUSTI YAN GOBLOK.KALAU GA TAU GA USAH NGOMONG

        Suka

      • ISLAM BERSATU TAK MUNGKIN BISA DIKALAHKAN. ALLAHU AKBAR ALLAHU UKBAR ALLAHU AKBAR, tidak ada masjid yang akan dirobohkan oleh ALLAh SWT lewat tsunami,gempa dll(kecuali kiamat kubro),karena masjid tempat ibadahnya orang2 yang dicintai oleh ALLah SWT

        Suka

      • kalo semua org berpikir seperti anda dan tidak mempercayai adanya kehidupan lain maka dunia ini akan semakin rusak dan hancur….. lah wong byk yg mempercayai surga itu ada aja dunia kita seperti ini gimana kalo g percaya dengan AGAMA….

        semoga anda menjadi org2 yg beruntung di muka bumi ini….

        Suka

      • mas gus hebat dah buka mata kami. sehingga kami makin yakin akan agama.

        Suka

      • anak mana lo…pengen liat w congor lo.

        Suka

      • KOMUNIS lo ANJENNG KOMUNIS LOOOO LO ORANG YANG BAKALAN MASUK NERAKA JAHANAM

        Suka

      • gk…gk…gk…gk
        so what ur plan with that explaination ?
        dasar ee….

        Suka

      • Ampunia dia Yaa Alloh,beridia pemahaman akan zat,sifat,afa’al dan asmamu yag meliputi alam semesta,Orang tidak paham tdk perlu dimarahi, doakan saja …

        Suka

      • amit dah! ini orang niat bgt maksain PEMIKIRAN SAMPAHNYA!! UDAH!KE LAUT AJE DAH LO SONO,NGITUNG PASIR PANTE.GAK PANTES LU INTERNETAN!

        Suka

      • maaf saudara Gusti, bisakah anda buktikan kepada kami bahwa saudara dapat membuat matahari terbit di sebelah barat…???

        Suka

      • he bodohhhhhhhhhhhh…………..u tu oranag yahudi ya????mau di bunuh

        Suka

      • subahanallah…saya meyakini bahwa agma islm tuh mang nyata dan benar tidak seperti anda yg cuma tau real real real,,,,allah itu da di hati,.,

        Suka

      • ini lah tanda2 hari kiamat,,,,
        adanya orng bloon kayak dia yg ga tau tuhan’a siapa….
        tolol ga tuh,,
        ]mang;a setelah mati lo mau kmna,,,mau ngerumpi apa,,,
        ckckck,,aneh2 aja tuh orng,,,

        ]pegang omongn w..u bakln nyesel berribu2 x lipat suatu saat nanti,,
        ,,,,
        pantes;a tuh orng di smak down ma malaikt malik x yh,,baru sadar .kckckckck

        allah agamaqw
        alquran kitapqw
        muhamad imam qw

        kafir kyk u musuh qw

        Suka

      • Gusti Yan, Hebatttt,,,, Salut ma kamu,,, Pasti kamu orang yg sangat cerdas dalam berfikir, tapi sayang kecerdasan kamu menjadikan kamu orang yang paling bodoh di dunia, atau jangan2 kamu baru keluar dari RS Jiwa??? Omongan kamu tuh ngga nyambung tau ngga??? Maksudnya apa,,, arahnya ke mana,,, Memang kamu kaya akan ilmu yg membodohkan kamu, tapi kamu pasti miskin harta, kasihan deh kamu. Nanti aku kasih kamu uang biar kamu bisa jadi astronot dan bisa terbang ke luar angkasa, supaya kamu bisa melihat bahwa di luar angkasa juga ada kehidupan. Aku curiga, jangan2 kamu pernah punya cita2 jadi astronot tapi ngga kesampaian karena kemiskinan kamu, akhirnya sekarang kamu jadi gilaaa,,, hahahahaaaa,,,,,, orang miskin kayak kamu itu ngga pantas belajar pinter2, pantesnya kamu tuh jadi pemulung aja biar mampus tertimbun gunung sampah, biar kamu tau kalau surga dan neraka itu benar2 ada. OK Gusti Yan Si Miskin dari Neraka Jahanam, semoga Tuhan atau Agama yang kau percayai bisa membantumu jadi orang yg kaya dan cerdas yang percaya dengan AGAMA dan Keberadaan Allah SWT.
        Salam.
        Eko Bambang Edi Erwanto, SE

        Suka

      • GUSTI, ANATA WA HONTO NI BAKA NO HITO NA.TAIHEN BAKA???

        Suka

      • HANYA ORG2 KAFIQ SAJA YG MENDUSTAKAN AGAMA,DAN PERCAYA TERHADAP HARI AKHIR ADLH MASUK DLM RUKUN IMAN. JD SIAPA YG TAK PERCAYA BERARTI KAU TAK BERIMAN DAN NERAKALAH TEMPATNYA

        Suka

      • Hmm…So U’re Atheist, Right? I just wanna make some Notice:
        Could u Imagine That There is No God in Universe, so can u Explain Why We can Die? How The Life after Death? I means The Afterlife.., can u Explain That? IF there’s No God in Universe, we should be Immortal, Right? But The Fact is we can Die n No Immortal..So only The Religion can Explain that. The Explanation That we were Created By something in Universe. It would be GOD-ALLAH SWT…!!

        Suka

      • Manusia seluruh dunia telah dibodohi oleh rekayasa amerika yang mengatakan telah berhasil mendaratkan astronotnya yaitu Neil amstrong di bulan, padahal itu rekayasa politik amerika untuk bisa menguasai dunia, dengan kecanggihan teknologi yang dimilikinya, padahal setelah pesawat antariksa diluncurkan, kamera video dialihkan konsentrasinya ke laboratorium antariksa milik amerika yang keberadaannya di bumi juga.

        Tidak ada satu manusia pun yang bisa menginjakan kakinya di bulan, karena bulan adalah bayangan bumi di langit (bulan) oleh karena cahaya matahari yang ada di belahan bumi yang lain. Menjadi bulan purnama, bulan separuh, bulan sabit atau sama sekali tidak ada bulan tergantung dari wilayah yang dilalui oleh cahaya matahari yang konstan (hukum ketetapan waktu yang telah diciptakan manusia), apakah yang dilalui matahari tersebut adalah berupa daratan atau lautan, yang tentunya menjadi refleksi yang berbeda, yaitu menjadi terang atau gelapnya cahaya bulan tersebut.

        Suka

      • buat gusti yan :
        wetze . sembarang kate aje lo . inget umur lo . maaf ya sebelumnya mang agama lo apa sih ? apakah agama lo ngajarin untuk TIDAK MENGHARGAI ANTAR AGAMA LAIN ?
        kalo membuat matahari terbit dari barat bagi lo itu mudah, lo KENAPA GA JADI TUHAN AJA ? BUAT AGAMA BARU .
        insya allah jaminan buat lo di akhirat , NERAKA JAHANNAM . yang TAKKAN HABIS SIKSANYA . AAMIIN .

        Suka

      • wah3 bersyukur AJA MASIH BANYAK ORANG YANG GA SETUJU AMA GUSTI…IYA KAGA??

        Suka

      • coba buktikan klo memang anda bisa terbit kan matahari di sebelah barat!!!..kamu memang orang yg patut dikasihani yahh…!

        saya mungkin bisa lihat bahwa anda tidak percaya adanya tuhan….tapi biarlah…smoga Tuhan saya melindungi anda…biar anda slamat….

        terima kasih telah menguraikan semua pengetahuan anda…tapi semua itu sia2….hanya mengundang amarah org2 yg beragama dan percaya tuhan…

        Suka

      • Astaghfirullah…Ternyata Dajjal sudah muncul…Gak nyangka ada di Indonesia

        Suka

      • Sakit ya….

        Suka

      • YAHUDI TOLOL !!! bilang g mudeng aja susah amat!!!

        Suka

      • lagi stress ya mas, minum obat dulu.besok periksa lagi

        Suka

      • TERSERAH ANDA…AQ PERCAYA ADA SURGA TP AQ TIDAK PERNAH BERDOA SUPAYA INGIN MSK SURGA…PERCAYA ADANYA TUHAN SAMA DENGAN IMAN, MELAKSANAKAN PERINTAH DAN MENJAUHI LARANGAN TUHAN SAMA DENGAN TAQWA…SILAHKAN PIKIRKAN IMAN DAN TAQWA DENGAN OTAK DAN LOGIKA ANDA..?????JIKA ANDA MASIH BISA MENJAWAB DENGAN OTAK DAN LOGIKA ANDA…MAKA TUNGGULAH HARI KIAMAT YANG BAHKAN ANDA SENDIRI TIDAK TAHU APA ARTI KIAMAT, KARENA ITU SEMUA ADALAH RAHASIA TUHAN…ALLAH MAHA BESAR

        Suka

      • Semua Yang Ada Disini mengomentari Topik Dengan Keimanan”
        Yang Tidak Dilandasi Dgn Keimanan Adalah Orang Yang Merugi” Dan Akan Mendapat Adzab Kubur, Dan Alam Neraka”
        Apalagi Sampai G Percaya Dgn Pencipta Tolol Banget Sie……!!
        Bodo Dan Merugi, Bila Kamu Kaum Kafir Aqu Halal Membunuhmu’ Karna Kamu Telah Menghina Agamaku” Dan Tuhanku, Aqu Doakan Semoga Neraka Zahanam Menyertaimu” Go…To…Hell……..Fuck You 666.
        Gua Juga Sempet Mabuk, & Merasakan Surga Dunia Yg Dilarang Oleh Tuhan, Tapi G Ateis Seperti Loe……Kafir…….Kalo Loe….G Percaya Alam Akhirat Loe….Gua Cincang Dulu Biar Loe Rasakan Sakitnya Yg Tiada Bandinganya Siksa Kubur & Neraka !!!!
        Alohu Akbar……….Alohu Akbar………Alohu Akbar……..Ashadu’anla Ilaha’Iloloh” Waashaduana’Muhamad’Darosululoh……………………………….”

        Suka

      • Gusti yan, sombong sekali kamu, memang siapa yang menciptakan kamu? Kiamat pasti datang, hari pembalasan pasti datang, dan pada saat itu kamu tidak akan bisa meminta tolong dengan tuhan kamu, karena tuhan kamu pun tak dapat menolong dirinya sendiri, sedangkan Tuhan kamu (kalau kamu punya tuhan) tangan manusia yang membuatnya, saya kasihan kepada kamu – kamu bilang mudah membuat matahari terbit dari barat? Hanya Allah SWT yang mampu berkehendak seperti itu, semua yang terjadi di langit dan di bumi ini adalah sesuai dengan kehendaknya, kalau memang kamu bisa, coba apa yang akan terjadi dengan kamu pada esok hari, sore nanti, 1 jam lagi ataupun satu detik lagi?
        Kamu memang orang yang sesat, kamu ribuan tahun di bumi ini lama? Hanya sebentar saja, kita hidup hanya sementara, kehidupan abadi hanya di akhirat,
        Dan kamu jangan meminta disegerakan azab buatmu, karena sesungguhnya azab itu akan datang kepadamu,
        dan HAri Kiamat pasti datang, kalau kamu menunggu? Saya juga sedang menunggu,,

        Suka

      • orang ini sudah gila y…? sadar bung kau diciptakan dari apa,dan dari mana kau berasal…………….
        kalau kau merasa pintar……………..
        asal manusia dari ap……………….

        Suka

      • semoga azab allah yang pedih akan memebinasakan kesombongan andi wahai orang pinter tapi bego…

        Suka

      • waduh kasian kamu telah diciptakan..

        Suka

      • gusti yan lo orang aneh , dasar bodoh lo…

        Suka

      • mati aja lho gusssssssssss

        Suka

      • eh..monyet loe ga sadar loe bisa ada didunia ini karna siapa,kalau memang loe ga percaya adanya tuhan.memang nenek moyang loe tau-tau muncul dibumi,tanpa ada yg nyiptain,sadaarrlah sobat…!

        Suka

      • Hayo… yang bilang kalo matahari terbit dari barat itu mudah, berarti Anda seperti Fir’aun.

        “Apakah kamu tidak memperhatikan orang (Fir’aun) yang mendebat Ibrahim tentang Tuhannya (Allah) karena Allah telah memberikan kepada orang itu pemerintahan (kekuasaan). Ketika Ibrahim mengatakan: “Tuhanku ialah Yang menghidupkan dan mematikan,” orang itu berkata: “Saya dapat menghidupkan dan mematikan.” Ibrahim berkata: “Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah dia dari barat,” lalu terdiamlah orang kafir itu; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.”
        Al-Qur’an, Surat Al-Baqarah ayat 258.

        “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut (whatever except Allah to pray) dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”.
        Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 256.

        Suka

      • sia amak ang ko

        Suka

      • tanda2 hari kiamat,,adanya orang2 sperti mu
        pantek

        Suka

      • wah ada Syech Siti Jenar millenium.

        Ciri 2:
        – Kalo ngomong pake istilah iptek, tujuannya membodohi orang yang gaptek.

        – Ujung- ujungnya me-tuhankan diri sendiri alias atheis

        – belum pernah masuk kubur, karena belom ngerasain siksa kubur..makanya kalo ngomong suka asal.

        – cocok berteman dengan yahudi-zionis ataupun kaum freemasoon ( kaum fasik ala barat )

        Suka

      • dasar KOMUNIS!

        Suka

      • pak gusti yan yg baik, saya tertarik dengan tulisan anda, yaitu tentang protes anda tentang AGAMA dan SURGA, anda menuding manusia bodoh, pak yan, apakah ada orang terdekat anda yang sangat anda cintai, sayangi, hormati, kagumi karena kebaikannya, kedermawananya, kemurahan hatinya, kejujurannya? coba bayangkan orang yang sangat baik itu pada suatu hari di rampas haknya oleh penjahat, diperkosa (kalo dia wanita), dirampok, dibunuh, lalu dimutilasi, lalu pada suatu hari anda menonton berita bahwa penjahat itu tertangkap dan anda yakin bahwa dia pelakunya karena anda juga punya suatu bukti tersendiri, lalu penjahat itu mati ditembak polisi. pertanyaanya menurut perasaan anda apakah sama drajat setelah kematian kedua orang yang sangat kontras tersebut, kalo memang sama untuk apa kita berbuat baik untuk apa? kalo memang kematian adalah akhir dari segalanya dan tidak ada janji SURGA dan NERAKA, mari kita berbuat bebas semau kita, dikenalkannya AGAMA kepada kita adalah supaya kita teratur dari asal katanya A= Tidak, GAMA=Kacau (yunani). kalo sekarang banyak kerusakan dan kebiadaban yang dilakukan oleh orang “beragama” bukan berarti yang salah AGAMAnya tetapi orangnya, pak yan yang baik, ditulisan anda, anda menyalahkan manusia (tidak terkecuali anda sendiri) kiat apa yang akan kita lakukan untuk memperbaiki manusia (karna saya juga manusia bukan ….)

        Suka

      • Tiada yang tau kapan hari kiamat tiba tapi yang pasti kita harus banyak2 berdoa kepada sang maha pencipta yaitu Allah Swt.

        Jangan percaya akan hal2 yang membuat kita menjadi tidak tenang

        Hanya Allah Yang TAu kapan Terjadinya Hari KIAMAT…..

        WASSALAM……

        Suka

      • bagai mana cara membuat matahari terbit dari barat?
        kamu punya agama ga?
        gile loe,,,
        loe punya tuhan ga?

        Suka

      • Assqum…. Wr…. Wb…..
        Sebelumnya Kita Semua memohon ampun kepada ALLAH SWT Penguasa ALAM SEMESTA……. Semoga Gusti Yan diampuni ALLAH SWT…. mungkin dia sedang khilaf. Kita semua manusia biasa yang terus berusaha untuk beriman dan bertaqwa….. karena itu wajib. INGAT JANJI ALLAH SWT PASTI!.

        Suka

      • Hey mas Gusti Yan yang tergormat
        Salam kenal…!!!
        Saya kasihan dengan anda.

        Suka

      • ih kasian bgt sh org ini…ckckckckck…

        Suka

      • Pak Gusti… perkenalkan saya adalah manusia yang percaya akan adanya Sang Pencipta alam semesta ini, dan saya juga percaya anda sebagai Pak Gusti dengan segala pemikirannya memiliki kegunaan pula dalam roda kehidupan terlepas peran apa yang memang sengaja dimainkan untuk anda untuk meramaikan dunia ini. Pesan saya Pak Gusti..coba anda duduk diam pejamkan mata kosongkan pikiran rilex pasrahkan jiwa dan raga,berangkat dari ketidak tahuan dan mintalah petunjuk kepada yang menciptakan anda.semoga berhasil untuk bertemu dengan Yang Menciptakan anda yaitu Sang Pencipta. semua hak mutlak Sang Pencipta untuk membukakan mata hati anda atau tidak, tetapi tetaplah dalam posisi merendah, kita bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa, dan tetaplah berharap dihilangkannya kebutaan di hati.terimakasih.

        Suka

      • awas hati2 terhadap aliran materialis dimana aliran ini cuma percaya terhadap sesuatu yang bersifat kebendaan,aliran ini tidak percaya pada sesuatu yang immateri (setan, malaikat, dsb) so berdebat dengan orang seperti itu gak ada gunanya, cuma buang2 energi aja. nanti kalau orang seperti itu ada di ujung kematian kata2 yang pertama dicapkannya adalah ” TUHAN”

        Suka

      • Astagfirullah..
        MasyaAllah..

        Gusti2..
        Lo tuh org terBEGO yg pernah gw jumpai..
        Wassalam..

        Suka

      • awas ada provokator, horeeeeeeeeeee neraka makin penuh ama orang kyk lo tobat lo tiada tuhan selain Alloh maha suci dia yang menciptakan langit dan bumi, semoga umurmu di panjangkan dibumi dan di akhirat agar menerima laknat Alloh yang maha dahsyat,,amin.

        Suka

      • astagfrllah….
        anda memang pnter tp tolol!!ahaa

        Suka

      • Yg bener aja Mas….!!!!!
        Anda orang beragama juga kan…!!!???

        Suka

      • Masya Allah, koq ada orang seperti ini. Bener bener penganut faham materialisme murni. Apa tingkat intelektual anda sudah melebihi Albert Einstein ? Tolong terbitkan hasil temuan ilmiah anda. Atau tulisan anda ini yang anda sebut hasil temuan anda ? Sering sering-seringlah ziarah kubur agar sadar bahwa yang Maha Ghoib itu ada.

        Suka

      • hh… yg goblok kita nih sampe ribut2,.. si gusti nya pasti lg cengengesan krn provokasinya sukses…

        Suka

      • aslmkm..wr..wb…
        buat mas gusti” ya sya tau yg anda pkrkn n mnrt ilmu pngthuan mmng bgtu… tpi..perlu dgaris bawahi…selurh alam semesta beserta isinya..itu tunduk kpda ALLAH SWT bkn kpda manusia, manusia adalah ciptaan nya juga…jdi tulsn mas gusti sbaiknya di kontrol ,,krna mmbt orng yg nglhtnya mrsa..ga enk atau ga pntas dituls….klo pengen memnypaikn sprti itu dlm “hti” aja mas jangn smpe dtuls apalgi pke huruf kapital.”.n bnyk2lh mmpljri agama kita masing-masing..krna stp agama tdk ada namanya..yg membw kita terjerums dlm kgelpan..ttpi mengantr kita ke jlan yg lurs n berchya..agr slmt didunia n diakhrt… ya itu komnt sya..ats khlifnya sya mohn maaf
        =-===+++++++++++=======================
        ”””1. buat yg koment tulsn mas gusti…”tolong ini hnya pikrn yg ada ddlm pkrn mas gusti” jangn smpai ada omongan ksar atau doa yg berlbhn” krna kita semua adalh “bersaudara”…kita tdk prlu memrhi orng atau menjlekan orng krna kita sndri msh byk kkrangan n brlmran dosa yg stiap hr kta lkukan sengaja maupn tdk sngja…jd byk2lh kita berdoa kepda ALLAH SWT..agr isu yg trjdi saat ini..smga sja tdk bnr..n ykn hnya satu-satunya kita memohon prtolongn kepada ALLAH SWT, agr slmt didunia n diakhrt…..AMIEN…
        mf tlh mengcoment sprti ini…kran sya lht tulsn yg terpampng sprti ini mmbt hti sya sdih krna qta msh blm optimal mnjdi saudara yg di dambakn oleh RASULULLAH SAW….(T_T).

        Suka

      • Teman-teman semuanya,

        menanggapi tulisan Gusti Yan, kalau anda mau tau lebih lengkapnya lagi saya lampirkan link terkait dengan pernyataan Gusti Yan, jelas bahwa Gusti Yan itu seorang Atheis alias tidak percaya Tuhan, agama, surga, neraka dan hari pembalasan. Gusti Yan itu terlahir dari batu, otaknya sudah terganggu dikarenakan tidak kuat dalam menyerap ilmu pendidikan.

        berikut ini link yang terkait dengan Gusti Yan :

        – alamat e-mailnya : gusti_yan@rocketmail.com

        http://wihara.com/forum/49709-post187.html

        – detikcom : Suara Pembaca | Bumi Adalah Pusat Orbit Sistem Tata Cahaya Alam Semesta Raya

        kontak detailnya : Gusti Yan
        Jl Guru Mughni Gg Buntu 21
        Kuningan 21 Residence Kecamatan Karet Kuningan
        Jakarta selatan
        gusti_yan@rocketmail.com
        081241200074

        Suka

      • heh Gusti jadi orang sadar dong sedikit MEMANG NYA HIDUP DAN MATI KAMU SIAPA NGATUR ? JGN SUKA SOMPRAL APA LAGI NGOMONGIN AGAMA KAMU BODOH YACH

        Suka

      • gila nih orang,g takut mati…

        Suka

      • hoi nyong….!!!! kamu nyadar donk, lo ne manusia tdk tahu diri, tau kagak, kamu ne bisa idup krn siapa???? kalau km mau tahu asal kamu tu dari air pejuh bung, terus krn rahmat-NYA kamu bisa idup, tapi memang kamu perlu sekali dikasihani… karena tuhanmu kamu buat dari tanganmu sendiri, kemudian kamu kasih pakaian, kamu kasih wewangian, baru kamu sembah… makanya kamu setressss berat, kamu berobat dulu sono ke DUKUN biar SEMBUH…………!!!!!!!!!!!!!!!!!!

        Suka

      • Wah ni org Betulan ATHEIST..bertaubatlah!!!!

        Suka

      • subhanallah..
        koq ada ya orang kyq gni…
        tobat deh gusti..
        sekarang qm pikir deh..qm bernafas tiap detik itu darimana asalnya?
        trus klo emang mudah membuat matahari terbit dari barat, koq ga dilakuin skrg biar jd bukti klo lue tu bener??????

        Suka

      • maksup u tu pa????u tu malah kayak orang gooooblok nulais kayak gini, emang u tau nabi adam tu lahir pertama di dunia kalau kamu ga” percaya semua itu buktiin dengan nyobek al-quran,,,,,,,,dapet ganjaran apa u dari itu semua ?? saya jamin u dunia akhirat ga” slamat,,, place dehhh kalau kamu mw lihat surga / neraka ALLAH u tu harus mati dulu,,, kalau semua orang tau surga Allah dari lahir ya otomatis lebih pilih hidup di surga dari pada di rumah dasar ANJING GILA

        Suka

      • Emang kalau dari awal manusia mempunyai nalar dan berangapan bahwa semua itu berawal dari pikiran kita akan tersesatkan sebab pikiran dan nalar itu butuh untuk makan dan hitung – hitungan berapa besar yang masuk hitungan dan berapa besar yang tidak masuk hitungan akan tetapi semua itu akan kembali kepada diri kita apakah kita berfikir hanya dengan akal..
        Coba sekarang kita tarik lurus kebelakang sebelum ada kehidupan apakah kita tahu bahwa asal muasal manusia itu dari apa?..
        Apakah awal dari planet dan tatasurya itu tahu – tahu ada tanpa ada proses yang membuat apakah kita berfikir bahwa semua benda bergerak tanpa ada yang mengatur dan berjalan dengan sendirinya hanya karena gaya gravitasi
        lalu kita telaah apakah adanya gravitasi karena gerakan saling menarik..
        Mungkin begitu tapi kita tengok ,awal dari planet adalah adanya debu kosmik
        lalu darimana debu kosmik itu berasal?… apakah dengan sendirinya ada ataukah ada yang membuat semoga ini bisa jadi perenungan sebab allah itu HAQ dan tidak ada yang bisa menyamainya walaupun manusia mencari dan berfikir tetap dia akan kembali kefitrah bahwa manusia hanyalah mahkluk tidak bisa disamakan dengan KHALiK

        Suka

      • [quote]7. Munculnya kaum Khawarij

        Dari Ali ra. berkata, saya mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Akan keluar di akhir zaman kelompok orang yang masih muda, bodoh, mereka mengatakan sesuatu dari firman Allah. Keimanan mereka hanya sampai di tenggorokan mereka. Mereka keluar dari agama seperti anak panah keluar dari busurnya. Di mana saja kamu jumpai, maka bunuhlah mereka. Siapa yang membunuhnya akan mendapat pahala di hari Kiamat.” (HR Bukhari).[/quote]

        si bodoh GUSTI YAN inilah salah satu dari kelompok di atas.. maka barang siapa menjumpainya,bunuhlah dia..
        dan barang siapa yg dapat membunuhnya akan mendapat pahala di hari kiamat..

        Suka

      • wah ono wong gemblung pinter nulis….!!!!
        saudara -saudaraku sebangsa dan setanah air …..
        jangan hiraukan orang ini (gusti yan), sebab bicaranya ngelantur tidak karuan…..
        orang ini otaknya sudah ga waras….!!!
        Orang ini kemungkinan pengikut DAJJAL….

        Suka

      • Siapa yang dapat membunuh orang bodoh ini ( gusti yan )…??
        surga jaminannya.
        Sebab orang ini adalah pengikut DAJJAL…
        Raja Fitnah, Raja Kemunafikan, Raja kemusrikan, Raja pendusta, dan Raja kejahatan
        kemungkinan besar orang ini kena penyakit Raja SINGA…!!!!!

        Suka

      • hei gusti yan coba tunjukan donk terbit kan matahari dari barat klo lu emang bisa lakuin nya klo ga bisa brti lu hanya orang bodoh yang bisa nya cuma ngomong doank…………………..

        Suka

      • Bila nyawa sudah sampai kerongkongan sudah tertutup pintu tobat tidak ada artinya penyesalan.banyak2lah berfikir pelajari fahami benar alquran untuk petujuk kita kembali pada Allah swt krn hanya pada Nya sebaik2nya tempat kita kembali.

        Suka

      • Just 2 kata bwt loe, 1) loe GAGAL IMAN 2) loe GAGAL OTAK”

        Suka

      • PENDAPAT TERBODOH YANG PERNAH SAYA BACA ADALAH PENDAPAT ANDA SAUDARA YAN……
        APAKAH FAKTA-FAKTA YANG ADA MASIH JUGA MEMBEKUKAN OTAK DAN HATIMU DALAM MEMPERCAYAI ADANYA TUHAN?????
        HASIL YANG KURANG AKURAT DALAM SETIAP PERCOBAAN2 MANUSIA HINGGA MENCAPAI RATUSAN RIBU MANUSIA N RATUSAN RIBU TAHUN YANG LALU JELAS MEMBUKTIKAN BAHWASANYA KEMAMPUAN MANUSIA ITU TERBATAS……SEHEBAT APAPUN MANUSIA TIDAK LEBIH DARI SEPERJUTA LEBIH/TAK HINGGGA DARI SATU ATOM H DALAM MOLEKUL AIR YANG TERBENTANG BEGITU LUAS BERUPA SAMUDRA DARI UJUNG KUTUB UTARA SAMPAI SELATAN…………SATU KATA KUNCI JIKA ENGKAU BISA MENJAWABNYA(….KAMU PASTI AKAN MATI!!!!!…..SETELAH MATI KAMU AKAN BERADA DIMANA????..RASA PENYESALAN PASTI AKAN DATANG DI AKHIR..!!!MAKA BERSIAPLAH MENYESAL KEKAL ABADI DALAM SIKSA YANG TAK TERBAYANGKAN DALAM JANGKAUAN FIKIRAN SELAMA INI!!….PASTI N PASTI…HANYA ORANG BODOH DAN TIDAK BERINTELEKTUAL LAH YAGN MASIH TIDAK PERCAYA AKAN HAL INI..

        Suka

      • bagaimana anda tau kalau di langit tak ada kehidupan?anda kan beum pernah mengunjunginya!!!!!!!!!!!!!!

        Suka

      • dari masa Rasulullah SAW dulu,…. orang2 seperti anda itu memang sengaja tetap diciptakan oleh Allah…. agar kita lebih banyak berfikir, mengkaji, menggali “Apa yang Allah ciptakan”…. kepercayaan terhadap apa yang anda percayai adalah hak mutlak anda….. yang jelas kami tetap pada pendirian kami…. kiamat, surga, neraka, hidup bahkan mati adalah rahasia Illahi dan hanya Allah-lah yang maha mengetahui, percaya atau tidak percaya itu hak anda……, tapi ingat jika sekarat sudah sampai kerongkongan anda….. kepada siapa lagi anda akan memohon bantuan, dokter profesional-pun tidak bakal mampu untuk menghentikan…….terbukti siapa yang sanggup menahan hidup orang hingga ribuan tahun…. gak bakal ada kawan….
        Mudah2n Allah meluruskan jalanmu……Kawan….. Allah Akbar……

        Suka

      • jika mudah untkmu mmbwt matahari terbit dr barat,bisakah u mencegah kematianmu,atau bisakah u membwt otakmu kmbali normal,krn sapertinya otakmu trbalik.semoga kt dipertemukan oleh Allohul Qowiyul Aziz,agar aq bs tahu jk u bnr2 GILA,dan smoga lidahmu d bwt trbalik menembus otakmu,dan slamanya km tdk akan bs mengatakan kalimat yg brkonsonan B R A T dan M A G H R I B.amin ya Allohu khoirul nashirin alal qoumil kafirin.

        Suka

      • Masih ada ya orang ya masih gak percaya ama TUHAN dan AGAMA diera modernisasi seperti ini.Tidakkah kau tau waktu kamu sakit kamu minta kesembuhan sama siapa??? DOKTER .Tidakkan.Dokter hanya sebagai perantara tangan TUHAN.Wahai Gusti Yan tarik omongan kamu segeralah beraubat masih panjang perjalanan kamu tuk menitih hari esok yang lebih baik.

        Kita sekarang gak hidup dizaman Nabi Ibrohim as yang kemana mana mencari TUHANNYA

        Suka

      • istigfarlah kamu dengan omongan kamu surya … jaga mulut kamu, kamu menunjukkan seolah olah kamu orang pintar, padahal sesengguhnya kamu orang bodoh

        gusti yan !!!!1

        Suka

      • jangan sok pinter…entar kejedot sakit t t t t t t t t t. . . . . . kan kacian gak ada orNg bodoh dan tolol lagi KAYAK KAMU,,, palagi disini gak ada yang nganggep omongan kamu, , kamu cuma jadi bahan ejekan aja di sini . . . kaciannnnn . . . . cup . . cup . . . gustian masih bisa pipis kan , , , kalau kamu masih bisa pipis, tapi kamu bilang gak bisa, , brarti kamu orang TOLOL . . . TOLOL . .TOLOL . . . .DAN TOLOL . . . . . .
        SEMOGA TUHAN MEMBERI JALAN YANG LURUS BUAT KAMU ,,, AMIN,,,PERBAIKI HIDUP KAMU LAGI YA GUSTIAN

        Suka

      • woi..bro..hebat loe…nama loe aja dah GUSTI artinya Tuhan …awesome and totally cool bro…gila man, ternyata ada orang kayak loe hebat…two tumbs up euy..btw, di tunggu ma kaum loe di jahanam tuh…wkwkwk..gw mank manusia ga sempurna banyak dosa,,tapi masalah agama gw percaya 100%..gw gni2 juga muslim..heran gw ama loe…jaman canggih gni ada aja ga percaya agama………..

        Suka

      • Hati Hati dalam bertutur karena gerak gerik kita selalu diawasi yang maha besaR. ALLAH Swt;

        Jika pun anda memiliki Pemikiran Skeptis seperti ini; berdialog lah pada diri sendiri atau komunitas yang memiliki kesamaan pandangan dgn anda..agar tidak terjadi perbedaan pendapat seperti ini

        Percaya atau Tidak. Allah lah yang memiliki dunia , surga, neraKA dan Galaksi alam semesta dan juga memiliki kita semua;

        Suka

      • yan..lho g usah byk teori dc,dsr mulut besar,keparat!!!

        Suka

      • gusti yan…SHIPAL SEKIYA ,THORAYIMA ,MORI BULYANG ARROH!!!!ALLOH SWT ngasih otak sm lho tuh buat brpkr sehat,bukan ngelantur gitu…apa karena lho habis makan “SETRUM” hingga urat2 syaraf yg ada di otak lho tuh ‘JEPRUT’….kecian dc lho!mendingan lho mampus az dc,g bakal selamt lho dari adzab alloh!gue do’ain y,PST LHO CELAKA DUNIA AKHIRAT….

        Suka

      • skrg buktiin klo kmu bsa buat mtahari trbit dr brat !!! kafir lu

        Suka

      • siapa bilang target agama itu sorga,klo cm sorga,kita g prlu memerlukan tuhan bikin aja sorga sendiri..anggap saja selama ribuan taun ini manusia ada dalam kesesatan sehingga yg namanya agama itu hanya tradisi konyol..lalu apa yg kita butuhkan sekarang ini untuk memperbaiki keadaan itu…jika memang manusia itu bermoral lebih baik daripada binatang…kesmpurnaan itu harus akurat,jgn smpai ada yg ngaku2 smpurna..selama ini kita hanya berdebat sesama manusia yg sama2 so’ tau..perasaan itu dapat menipu,lebih baik kita gunakan perhitungan saja..apa benar tuhan itu ada secara ilmu pengetahuan.kita dapat meneliti atom,dapatkah kita meneliti sejarah dunia ini secara akurat.

        Suka

      • aduuhh..benar2 orang bodoh…lulusan mana sih km ? mungkin TK AJA GA LULUS YA ? hhaaa…
        liatin aja ya di hari akhir agama islam PASTI AKAN MENANG !!!

        Suka

      • astagfiruLLah………………..
        klo mang gmpang mmbuat mthari dr brat gmna cra’y???
        mang lo hdup d bumi prcaya ma cpa?????truz lo dciptain ma cpa????

        w sbgai org musLim sangath trsinggung sma ucpn lo…….

        Suka

      • gusti yan anda benar 100% menurut anda sendiri…karena mungkin ilmu anda kelewat tinggi. semua hanya menggunakan logika. seperti halnya ketika orang bilang cinta…yang mungkin 90% berakhir di hubungan kelamin..semua di logika dengan ilmu biologi.sampai pada zat yg dinamakan setan atau jin mungkin anda juga sangat paham betul..mungkin ketika anda mati…,,anda juga sudah punya gambaran seperti apa logika zat nyawa itu..?.. semoga Allah memberi hidayah pada anda…..

        Suka

      • sungguh kamu dalam keadaan yang sejauh-jauhnya.

        Suka

      • yang ngomong sepeti itu orang yang tidak percaya kalau bumi dan segala isinya ada penciptanya.munkin anda lahir dari belahan batu kali ya? jangan bicara yg anda sendiri tdk paham kalau menurut anda membuat matahari terbit dari barat sangat mudah.apakah anda tau apa yg akan terjadi kalau yang menciptakan paru2 anda memberhetikan kerjanya? kalo mau gila BUKAN DISINI TETPATNYA ANDA SEBENARNYA BUKAN ATEIS TAPI KURANG WARAS OK.

        Suka

      • Assalamu’alaikum wr wb..

        Gusti yan!!!!
        jangan salahkan agama donk,salahkan orang yang melakukan perbuatan itu. mau jadi manusia paling pinter!!
        kasian….
        tau gak manusia itu makhluk yang paling sempurna di Mata ALLAH SWT, karena manusia itu diberi akal dan fikiran buat berfikir, tapi kenapa OTAK kamu gak kamu gunakan untuk berfikir?? kemana tu OTAK

        coba kalau kamu bisa terbitkan matahari dari BARAT,, YOU MUST DO IT NOW.!!
        Kamu mau angkat tu matahri,, rotasi bumi mau kamu puter balik,emang kamu bisa.?
        kalau bisa kenapa gak jadi TUHAN aja kamu..!
        Hidup kamu tu udah ada yang ngatur.
        gak bisa kamu seenaknya kayak gitu….

        tolong dong,,gunakan hati kamu juga buat berfikir

        Dasar Bodohhhhhhhhhh…………………………………………………
        tapi gak pa2 ALLAH UDAH MENYEDIAKAN TEMPAT YANG PALING BAIK KOK BUAT kamu.
        dan dijamin kamu suka…

        Kiamat hanya Allah yang tau…

        Terimakasih dan Wassalam

        Suka

      • saat u mnjdi smbng ats smua nkmat yg di brikan olh than,hrusnya u sdar,u hdup atas kuasa siapa…????????
        smoga allah mnyadarkn mu…
        jika u komunis jgn mnyinggung jnji agama,krna smuanya akan dtang,wlau kita tdak tau kpn…?????

        Suka

      • KEPADA MAS GUSTI YANG TIDAK PERCAYA AKAN ADANYA TUHAN BESERTA CIPTAANNYA SORGA DAN NERAKA, DAN MENGATAKAN GAMPANG MEMBUAT MATAHARI TERBIT DARI BARAT… ANDA ORANG YANG HEBAT SEKALI……
        TETAPI APAKAH ANDA BENAR-BENAR TIDAK PERCAYA………
        AKU SANGAT YAKIN HAQQUL YAKIN TIDAK SAMPAI 70 TAHUN LAGI ANDA AKAN MENYAKSIKAN DENGAN SEBENAR-BENARNYA KEBERADAAN TUHAN BESERTA CIPTAANNYA SORGA DAN NERAKA……..
        ALLAH ADALAH TUHAN SERU SEKALIAN ALAM TIDAK ADA TUHAN SELAIN DIA YANG SEBENARNYA, KEHIDUPAN DUNIA ADALAH (HAQ) BENAR ADANYA, ALAM KUBUR ADALAH (HAQ) BENAR ADANYA, KIAMAT ADALAH (HAQ) BENAR ADANYA, AKHERAT ADALAH (HAQ) BENAR ADANYA, SORGA DAN NERAKA ADALAH (HAQ) BENAR ADANYA………
        ALLAH (TUHAN), ALAM KUBUR, AKHERAT, SORGA DAN NERAKA ADALAH ALAM GAIB…… IA TIDAK BISA DIJANGKAU DENGAN AKAL PIKIRAN….IA TIDAK BISA DIJANGKAU OLEH ILMU FISIKA, ASTRONOMI, BIOLOGI, ATAU ILMU APAPUN,… TAPI ALAM GAIB DAPAT DIJANGKAU DENGAN ILMU HATI (KEYAKINAN), AKAN TETAPI EFEK DARI ALAM GAIB BANYAK YANG DAPAT KITA RASAKAN, DAN KEBANYAKAN ADALAH DILUAR LOGIKA AKAL…..
        SEPERTI CONTOH KULIT YANG LEMBUT SECARA AKAL LOGIKA TIDAK MUNGKIN DAN TIDAK AKAN TAHAN TERHADAP BENDA TAJAM SEPERTI GOLOK, SILET, PISAU, API, AIR RAKSA, DAN LAIN-LAIN. AKAN TETAPI DENGAN ILMU KEYAKINAN AKAN KEKUASAAN ALLAH BAHWA SEGALA SESUATU TIDAK AKAN MEMBAHAYAKAN KECUALI DENGAN IZIN (KEHENDAK)-NYA, BANYAK KITA SAKSIKAN DENGAN MATA KEPALA KITA ORANG-ORANG YANG TIDAK TERLUKA SAMA SEKALI OLEH BENDA-BENDA YANG SAYA SEBUTKAN DI ATAS.
        TETAPI KALAU MAS GUSTI INGIN MENYAKSIKAN KEBENARAN TUHAN ALLAH BESERTA SORGA DAN NERAKA DAN ALAM GAIB LAINYA BELAJARLAH ILMUNYA KEPADA PARA ULAMA DAN KIAI-KIAI, BELAJARLAH MEMATIKAN DIRI SEBELUM MATI…… TETAPI JANGAN ANDA BELAJAR HANYA DARI BUKU-BUKU ISLAM TAPI LANGSUNG DATANG KEPADA KIAI-KIAI…….
        MAKA PASTI DAN PASTI….MAS GUSTI AKAN MENYAKSIKAN LANGSUNG KEBENARAN ALLAH BESERTA SORGA DAN NERAKA.
        SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TAUFIK DAN HIDAYAHNYA KEPADA KITA SEMUA……. AMIIIN YARABBAL ALAMIN…..

        Suka

      • Mau bukti adanya neraka tungguuuu……aja sampai meninggal dan buktiin sendiriiii…. karena menurut Al Quran keberadaan surga dan neraka adalah di alam akhirat, bukan di alam dunia, kalau nanya sekarang jelas tidak akan ada yang bisa ngebuktiin doooong, krna tdk ada orang yg sdh mati hidup lagi kemudian menceritakan pengalamannya atau membikin disertasi. Kalau mau ngebuktiin adanya neraka, silahkan pertahankan keatheisannya isya Allah akan sampai di neraka nanti. Tapi kalau mau membuktikan adanya surga maka harus percayalah pada rukum Islam dan rukun Iman serta bertobatlah alias eling dan minta ampun atas kekeliruan dan dosa-dosa yang telah diperbuat dan banyak-banyak berdoa kepada yang Maha Kuasa

        Suka

      • kamu pasti bukan orang yang beragama…
        surga itu ada,dan pasti ad
        karna rasul kami telah menyerukan bahwa kiamat it ada,surga itu ada.neraka itu ada….
        dan sudah ada di dalam al quran…
        kamu yang gila….
        smoga allah menunjukan rahmat nya sama kamu.
        penyesalan memang selalu datang di akhir
        tapi kamu harus ingat…
        nafas yg brhembus dari tubuhmu,yg membuatmu bisa menulis kalimat yang naudzubilah itu
        kamu dapatkan dari nya…
        dunia ini hanya sementara.
        cepat cepat aja kamu bertobat
        sebelum kamu terlambat ….

        Suka

      • WAH,,LU BNER2 SINTING YA?SMOGA TUHAN MENDENGAR DO’A ORANG2 YANG TERSINGGUNG DENGAN ARGUMEN SESATMU…KBENARAN GAK MESTI TERLIHAT DEPAN MATA COK..

        Suka

      • orang” muslim dan mukmin gak bakalan yang nama’a ngalamin kiamat,.,..,.

        kecuali orang” yang fasik

        Suka

      • klo ada pintar menganalisa,nikmat yg sdh kamu dapat dari udara disekitar kita coba buktikan apa rasanya,warnanya,bentuknya…………?????????itu saja.
        moga bisa kamu renungkan salah satu rahmat Allah yg sdh kt dapatkn secara gratis…tis.tissssss

        Suka

      • Semoga orang kyak sampeyan dapet ridho dari ALLAH SWT untuk kembali ke jalan yang benar..

        ALLAHU AKBAR !! ALLAHU AKBAR !!

        Suka

      • Setuju 100 persen Yan!

        Suka

      • Cara pikir anda memang cara pikir komunis. kalau dilihat dari sisi kominis memang pandangan anda sah-sah saja, tapi coba kamu pikir dan amati proses kehidupan mahluk contohnya proses kehidupan manusia saja. Manusia lahir, jadi anak, dewasa kemudian bersetuh dan hamil kemudiankembali melahirkan anak lagi, apakah itu hanya terjadi sendiri….? Atau contoh lain mobil, rumah, jembatan, jalan dan lainnya itu bisa terjasi sendiri…? Pasti ada yang buatkan. Kembalilah kepada agama, apapun agama anda. setelah itu coba anda analisis agama mana yang paling rasionil dan benar.

        Salam

        Suka

      • Liat Gusti Yan banyak yang ngedoain Lo,.
        apa Lo gk maLu .?

        Suka

      • Waah… iya ya! tapi gimana kita bisa mengerti musim kalo kita gak melihat kelangit? bukankah kita mengenal Akselerasi juga dari orang yang melihat kelangit yang sering melihat akselerasi tersebut!? dan pengenalan kita pada akselerasi itu apa bukannya bagian dari fatamorgana? bisa dibayangkan bukan, bila kita gak punya fatmorgana, maka gak bakalan ada yang namanya cahaya. Tapi sayangnya… didunia ini terlalu banyak cahaya-cahaya palsu, sejingga diperlukan penyempurnaan cahaya; sebenar-benarnya cahaya, suatu cahaya yang menyempurnakan cahaya yang telah di’perkosa’ oleh para pemuja materi. dan lebih jauh… ternyata para pemuja materi itu meracuni mereka yang berjalan kearah cahaya, tidak terkecuali pada mereka yang menuju cahaya sejati. sehingga tidak heran diantara mereka saling ‘menempeleng’ seperti halnya seorang ayah yang menempeleng anaknya yang nakal.

        Suka

      • piknik dulu sono bos,,
        masa iya orang sedunia bego semua.. loe juga bego dong berarti,
        agama mana si yang ngajarin jelek2 ke pengikutnya.. picik loe bos kalo gara2 ada orang yg betingkah konyol trus loe nyalahin agamanya.. ga fair man!

        asal loe tau y bos, Nabi gw, Muhammad SAW, berjuang ampe mati buat Islam,, dan gua yakin bukan cuma karena khayalan aja Beliau rela kaya gitu..

        realistis lah man, loe bisa tau semua fakta itu karena belajar kan, ada sejarah, literatur dan segala tumpukan fakta yang loe anggap bener. dan kita pun begitu jack,,, kita, kami dan semua orang Islam juga belajar, baca, sejarah, kesaksian, nonton tivi, baca koran denger radio, termasuk piknik juga,,,, hehe… yang semakin memupuk keyakinan kita sama Islam.

        kalo loe ga bisa nerima kenyataan banyak aksi radikal, pembantaian, pembunuhan, dan segala yang ga penting2 itu.. jangan langsung ngliat agamany donk,, kambing juga kan kalo dari lahir diajarin makan hot dog juga bisa makan hot dog seumur hidupnya..

        kalo loe g bisa berbuat apa2 buat menegakkan kebenaran, setidaknya jangan ganggu keyakinan orang akan kebenaran. kalo loe ga sanggup nyegah semua kebrutalan dibumi,, maka yg bijak kayanya ya jangan ikut2an brutal..

        ok,, ini koment gua buat loe,, ayolah sekali2 piknik kejalan,,, ngais makan dari tong sampah.. saat semua menjauh,, loe ga punya apa-apa,, mungkin loe baru bisa yakin ada Tuhan yg jaga loe…

        OI…!!!

        Suka

      • eh lo tu g punya otak y? asal nyeplak j lo ngomong.dasar komunis lo

        Suka

      • Mas Islam itu ujian…umpama seorang masuk agama islam langsung kaya, kehidupan lsng tenang, dpt istri cantik…pasti semua berbondong2 masuk islam…hidup itu ya kayak sekolah..ada ujiannya…dengan ujian itu Tuhan kita dapat melihat tingkat ke Imanan seseorang..dan kalo surga itu dilihatkan ya semua pasti pada takut Dosa

        Suka

      • eh aku mau tanya, emang tuhan lo siapa? hah? punya agama aja engga..siapa yang mau dipercaya, emang mau kemana lagi lu…umat2 islam pada masuk surga! elo kemana? ke neraka? eleh boro2 keneraka, adanya surga dan neraka aja lo kaga tahu….emang susah ya otak babi busuk lo berfikir……………….agama islam itu te best! elo kemana aja waktu pembagian agama, kok nyasar ke laut….hahahahaha siap2 aja masuk neraka lo! dibilangin ngeyel! awas aja lo kalo menyesal……….! berani sumpah gua! kalau allah itu ada!

        Suka

      • Buktikan kalau membuat matahari terbit dari barat itu mudah. kalau memang kamu bisa maka akan aku sembah kamu!!!!

        Suka

      • ini menunjukkan tumpulnya otak, matinya hati, tulinya kuping dan butanya matamu…dasar taghut…

        Suka

      • sebaga orang bali & beragama hindu sy sedikit malu dengar pernyataan gusti yan, yang menyalahkan agama tentang 2012 kiamat, mungkin harus lebih banyak belajar & memilah sebelum mengeluarkan pernyataan ini indonesia yan ada aturan main, maap kalau berlebihan……….

        Suka

      • Mas, coba Anda juga baca Al-Qur’an, mudah mudahan ilmu anda tentang hari kiamat, penciptaan alam semesta akan bertambah. Soalnya di Al-Qur’an semua hal dijelaskan termasuk penciptaan manusia dan setan. Sepertinya anda orang yang sangat kritis, ayo deh, coba dalami Al-Qur’an. Siapa tau malah ketagihan… jangan malu ya mas gusti.. :)

        Suka

      • GuSti yan , kamu ga percaya agama dan adanya tuhan kan. Sekarang kamu saya tantang,pertama tama saya buat seluruh indramu cacat.setelah itu kamu kan jadi ga bisa melakukan apa apa lagi toh.tantangannyA kamu ga boleh mengeluh,apalagi sebut nama tuhan(karna kamu bilang tuhan itu ga ada).sampai 1 tahun aja.bisA ?

        Suka

    • allahu akbar

      Suka

    • manusia tempat’y salah&dosa

      Suka

      • Astagfirullahalazim…..mari kita selalu beristigfar…..yang penting kita percaya bahwa Allah itu ada, dan kita percaya dengan rukun iman yang ke enam yaitu percaya kepada kodlo dan kodarnya dari Allah…sekarang kita ibadah saja…berbuat baik kpd Allah, manusia, lingkungan dll selanjutnya pasrahkan kepada Allah…mau kiamat atau tidak tidak perlu dibahas…begitu saudaraku…masayalah perbedaan pendapat tidak perlu dimarah…tidak perlu diurus..urus saja kita, keluarga kita….jangan sampai jatuh kepada neraka Allah…amin setuju tidak

        Suka

      • astagfirullah…dah yeh jngan percaya ma yg kya gituan nyeng tao kiamat kapan tu cma ALLAH inget nyeng tao cman ALLAH mank capa sih yg bikin kya gituan pada g takut pa ma ALLAH dasar . insap woy insap

        Suka

    • boleh saj percya pd hari kiamat,,,gak kita lbh dkt tuk mendekatkn diri kpd allah,,,

      tpi ini aneh,,ada aja orng yg tak percya pd hari kiamt,,,manga’a setelah meninggl,,anda mau kmna,,,,,
      mau ngerumpi ahh,

      ckckckck

      Suka

    • Akan terjadi…
      jika perhitungan dari BMKG tidak dapat menjamin 100% benar, kemungkinan besar akan terjadi lebih cepat dari itu.
      Kemungkinan saya, tolong diingat-ingat
      1. Matahari akan menjadi hitam dan tak bvercahaya
      2. Bulan akan menjadi merah
      ( ada 2 kemungkinan, pertama karena pengaruh dari badai tesebut atau pengaru dari usaha manusia mencari tempat hidup baru setelah musnahnya bumi. Karna di bulan ditemukan laut dan tanda-tanda o2)
      3. kemungkinan besar pulau jawa akan tenggelam
      ( mengapa tidak jika dihubungkan dnegan peristiwa lempng, gempa, sidoarjo, dan ini. baynangkan !)

      Suka

      • terlalu dangkal ilmu logika dan imajinasi lo banyak belajar sama gusti yan u baru bisa pinter

        Suka

      • bahkan ilmuwan dengan alat canggihpun belum bisa ngukur berpa luasnya jagat raya,bagaimana posisi dan pengaruhnya thd bumi secra makro, konon pula mencoba menghitung hari H dan jam D NYA. namun apapun yang disampaikannya tentu harus kita terima, sebab dibandingkan dengan awal pembentukannya dulu, saat ini tentu sudah lebih dekat ke kiamat yang dimaksud.

        Suka

      • bodoh nya kamu… tolol nya kamu….dangkal nya pikiran kamu……sangat kasihan ibu kamu kalau kamu berfikir seperti itu..kamu tidak usah usah belajar dan mencari tau yang aneh.. aneh… cukup menyusui aja sama ibu kamu

        Suka

    • BADAIIIIIIIIIIIIII…………. PASTI BERLALU……………… MANGKENYE PADE SADAR AND TAUBAT MUMPUNG QIAMAT KECIL BELUM KITE RASAIN….. MAU QIAMAT GEDE ATAWE QIAMAT KECIL YE SAMA SAMA AJE UJUNG UJUNGNYE MA’OT.

      Suka

    • Sebagai Seorang Muslim, Percaya Pada Hari Akhir”
      Tetapi Kami Tidak Percaya Ramalan & Prediksi, Karena Kiamat Itu Rahasia Alloh SWT, Kiamat-Kiamat Kecil Memang Sudah Banyak Dari Jaman Rosululoh” Hanya Kaum Kafirlah Yang Selalu Taqabur…….666, Insya Alloh Selama Adzan Berkumandang, Al Quran” Di Baca Sebagai Pedoman, Sedekah Selalu, & Yang Terpenting Selalu Mengingat Sang Kholik” Tidak Akan Pernah di Tiupnya Sang Kakala Oleh Malaikat Isrofil, Aammiinn…………Awlohu’alam !!!

      Sampai Jumpa Di Aqhirat” Alohu Akbar……………………………..”

      Suka

      • sip memang benar kiamat itu hanya Tuhan yang tahu, tapi baikla kita orang beriman dan bijak akan sabda Tuhan, untuk menilai zaman ini, dunia semakin merajalela dan itu akan terus menerus sampai hari kiamat. dan kiamat itu ada 3 macm : kiamat secara indifidu( pada waktu kita dipangil Tuhan kembali/ meninggl jadi carila keslamatn yg sebenrnya karna setela meningal kita tdk akan kmbali lagi.)
        :kiamat lokal/area( dimana kiamat ini terjadi seperti gempa bumi dan tsunami d aceh, gempa d sumatera dan bencana di berbagai daera lain).
        :kiamat secara universal( dimana kiamat ini adalah hari dimana ISAALMASI datang untuk menghakimi semua orang mati dan hidup. intinya percayala kepada ISAALMASI cuma dia penolong sejati baik di dunia dan akhirat. dan tentang 666 itu memng ada yaitu lambang anti kristus( djaal) atau lmbng bilangn manusia yg akan memerintah selama 3,5 tahun dan sesuda itu akn d hakimi. sebenarnya itu ada dalam ALKURAN tapi tidk d perjelas sebab antikristus adalh anti YESUS KRISTUS, dan yg akan memusnakanya adalah YESUS KRISTUS sendiri.amen……

        Suka

      • Setuju bgt dg pendapatnya Tory Ahdan dan Mati aja buat gusti yan yg sok tw itu…Ya Allah Yunjukan kebesaranMu di depan matanya si GUSTI YAN YG BEGOOOO ITU..biar dy tw rasa…

        Suka

    • huallahualam

      hanya ALLAHlah yg tau

      Suka

    • ya,allah.
      mga aj, pd thun 2012 nggak trjadi kiamat bnerann..
      klo emng udh takdir kiamat, maafin dosa2 debi ya allah :))

      Suka

      • debi kamu jadi orang jangan terlalu percaya sama yang kayak gitu,,,,kiamat 2012 itu hanya prediksi orang2 gila yang gak percaya tuhan, kamu harus tau itu….ok…. jangan cengeng

        Suka

      • makanye lu orang kudu tobat dan percya ma Tuhan . . . . .

        Suka

    • kita manusia biasa dapat menyebutkan tanggal, bulan, tahun, kiamat akan datang bahkan dimana bumi akan binasa.apa itu ga berlebihan? dimana kita hanya insan biasa, nabi sekalipun orang yang paling terdekat dengan allah tidak dapat mengetahui kapan terjadinya hari kiamat.sebagai manusia kita hanya mampu menjalani apa yang wajib kita jalani,tenteng hari kiamat hanya allah yang punya tanggal dan tahun,

      Suka

    • memang c,, kiamat itu ada,, tapi y kapan wktu y??
      hanya yg di Atas yg tahu…
      So…
      manusia jangan mengira2 n menduga,, bisa jadi 20 ribu tahun lagi itu terjadi…

      banyak2 bramal n bersujud……….

      Pada-Nya

      Suka

    • Dengan isue atau statemen apapun yang keluar dari siapapun kita tidak cukup menanggapinya hanya dengan logika, tetapi juga harus dengan Iman, Iman kepada Allah SWT.

      Suka

    • KIamat itu pasti terjadi… apapun khendak Allah SWT, harus di terima dengan penuh ikhlas semata mata karna Allah. Kabar ini mengetuk hati kita untuk kembali sealalu mendekatkan diri kepada Allah. Sadarkah mereka yang sudah mendengar kabar ini. buktinya tanda tanda kimat itu juga tidak henti-hentinya di lakukan olah manusia.

      Suka

    • astgrfirullah……….100X
      ya Allah…..lindungilah hamb
      amu ini dari hari kiamat
      “karena sesungguhnya,seburuk-buruknya ummat,dialah yang menyaksikan terjadinya hari kiamat”
      ” dan senelangsa-nelangsanya manusia,adalah mereka yang belum NIKAH”
      AYOOOOOOOOOOOOO buruan qta nikah massal,,,,,,,,,,,

      Suka

    • sebagai maNusia kiTa haX biSa bErdOa daN bErtaWakkal,,,
      sMuax hAx ALLAh SWT yG meNgetahui,,,,,^^

      Suka

    • isu aja

      Suka

      • sy tdk percaya kpd gus yan ,sebab memangnya kmu di lahirkan sblm allah itu ada ??????????????
        apa kamu di lahirkan di dunia ini dengan sendirinya ??????
        lalu apa kamu tau kpn ajal seseorang ?????
        banyak2 lah berzikir

        Suka

    • tak ada yang tau bahkan malaikat dan nabi pun tak tau

      Suka

      • mudah2 an amal ibdah nya d terima d sisi Nya amie…n

        kok ada aja ya manusia sepeti mas Yan…..

        tp nga papa….
        buat nambah2 bahan bakar neraka jahannam….hehehe….^_^

        Suka

    • Besyukurlah kepada TUHAN, sebab DIA baik, bahwasannya tuk selamanya kasih setia NYA !!

      Suka

    • kalian semua… lebih baik… tahan emosi… jangan saling gontok2an ntar ada yg mau meng adu domba umat islam yaa..khusus u. gusti coba anda bertukar pikiran dengan Bp. Din Syamsudin, Muhammadiyah… atau orang2 yg ahli agama (Bp. Komaruddin Hidayat, Ilham Tanjung, Antonio Syafei) sehingga pikiran bisa lebih terbuka… dan saling memahami dan menghormati aja…

      Suka

    • i not belief…………

      Suka

    • Mas, dah pernah dikubur pa kok bs bikin Videonya…? Ato dah pernah ngerasain Kiamat pa kok bs jg bikin video mau kiamat….heeeee….Dasar orang Indo sukanya hal2 yg aneh2 n tdk Logis pdhl dlm Al Quran surat 10 ayat 100 n surat 17 ayat 36

      Suka

    • menurut ue c kiamat 2012 ntu belum ntu trjadi. tpi knp hrus di tkutkan dan di bsar2 kn?

      Suka

    • Para murid :Guru, kapan kiamat itu tiba?
      Sang guru: tentang kiamat, tak seorang pun yang tahu. Anak Manusia juga tidak tahu, hanya Bapa di Surga yang tahu.

      Suka

    • Ha.aaaaaaaaaaaaaaaaaa, Jadi memang Gusti Iyan inilah yang benar….., maaf dari sekian banyak Komentar dibawah yang saya Baca, TIDAK ada SATUPUN yang mencerminkan Orang BERAGAMA “BERIMAN apalagi, semua AMARAH, EMOSI, MURKA, Seperti …………..ah saya tidak Ngerti…
      Semua terpancing ke Pendapat Gusti,,, dan Membuka siapa yang benar sebetulnya di MATA YANG MAHA KUASA,
      …..Tetapi MENGCLAIM DIRINYA YANG BERAGAMA(Mematuhi TUAHNYA), ……………..HERANNNNNNNNNNNNNNNNNN

      SALAM….

      Suka

    • manusia gak da yg tau kpan kiamat terjadi,
      cuma allah swt lah yg maha mngtahui smua ny
      jdi,
      gak ush kpinteran lah..
      macam kao tuhan ja

      Suka

    • kiamat itu tdk ad

      Suka

      • Kiamat adalah kematian buat kita tunggu aja tanggal mainya, kamu pasti merasakaNya…. gak harus menunggu Alam semesta Hancur….

        Suka

    • Kamu Nggak percaya adanya Syurga saya mah ngga rugi..
      Alloh SWT juga ngga rugi mau kamu berbuat kerusakan dimuka bumi dan tidak mempercayai-Nya.
      yang jelas ATHEIS PASTI NGGA TENANG HIDUPNYA baik di dunia maupun dikahirat.
      didunia yang fana aza udah bingung.. apalagi nanti di akhirat
      SEMOGA ALLOH MEMBERIKAN CAHAYA PETUNJUK KEPADAMU… DAN SEMOGA IBU DAN AYAHMU DAN ORANG-ORANG YANG MENCINTAIMU TIDAK MENYESAL KARENA TELAH MELAHIRKAN, MEMBESARKAN DAN MENYAYANGIMU.

      Suka

      • Allah itu telah mengkodratkan kita neraka dan sorga pada kita selagi kita masih jadi Air Mani…………..
        kita baik burukpun apa yang kita perbuat secara detail Allah udah tentukan….. jadi kita sudah disetel Allah untuk masuk Sorga dan Neraka……apalgi yang harus diperdebatkan klu Allah udah merencarakan semua…… Kita yang jadi manusialah yang merasakan syukur2 klu kita disetel msk Sorga klu kita Disetel Msk Neraka ya Mampuslah kita…. padahal kita ini kan CiptaaNya…. Kenapa Gak distel msk Sorga Semua….Kenapa yah….
        Allah Maha Penyayang kenapa menciptakan Neraka….
        Alalh Maha Pengampun dan mererima Tobat kenapa harus ada siksa kubur kumpul di padang Masyar.. menimbang amalan baik dan buruk… menetukan sorga neraka berdasarkan perbuatan kita didunia ini….padahal kita udah dikodratkan masuk Sorga dan Neraka jauh2 hari kita masih jadi Air Mani….
        kenapa harus bersusah susah kita melewati semua rahasia Allah… padahal Allah Maha Sempurna… apa yang dia kehendaki maka terjadilah….. semuanya Rahasia Allah yang perlu kita syukurin.. karena kita diHidupkan dan berikan pilihan sorga dan neraka walaupun toch udah ada Allah tentukan apa yang bahkan kita rasakan…..

        Suka

    • hanya allah yang berkehendak

      Suka

    • saudaraku.. saat ini langit sudah mendekat ke bumi, segala amal baik dan amal buruk manusia akan mendapat balasannya dengan cepat dan segera.. banyaklah berbuat amal baik maka kebahagiaan akan datang dengan segera.. dan hentikanlah maksiat dan kezaliman karena akibat buruknya pun akan segera kau terima.. 1500 tahun yang lalu Allah tekah menurunkan firmanNya “Telah dekat datangnya kiamat dan telah terbelah bulan..” (al Qomar: 1-2) yang jelas dekat dalam ukuran Alloh berbeda dengan ukuran kita dan yang lebih dekat padamu adalah kematian yang akan melenyapkan segala kenikmatan hidup yang saat ini membuat kita terlena.. bangkitlah saudaraku.. “sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa..”
      bersedekahlah kepada orang-orang yang memakmurkan masjid-masjid Allah dan bergabunglah bersama mereka karena majlis mereka adalah taman surga.. semoga kalian berbahagia.. salamku untuk kalian semua

      Suka

    • Saya dari kristiani, hari kiamat pasti terjadi, namun tak satupun manusia di dunia ini memastikan bahwa hari kiamat itu kapan terjadi. Dari ajaran agama saya juga mengatakan kiamat itu datang seperti pencuri, yang tidak tau kapan datangnya, untuk itu kita di sarankanNya, agar berjaga-jaga karena hari Tuhan tidak ada yang tau. Waktu Yesus masih berada di dunia ini, pengikutnta bertanya kepada Yesus,:” Tuhan..kapankah datang hari kiamat?”.lalu Yesus menjawab, bersiap-siaplah, bahwa anak manusia akan datang kedua kalinya untuk menghukum orang yang mati dan yang hidup, dan TAK SEORANGPUN DI DUNIA INI, TIDAK TAU KAPAN TUHAN DATANG UNTUK KALI KEDUA. karena kedatangan Yesus kedunia ini, datang seperti pencuri, yang tidak kita tau kapan pencurinya datang. jadi kita jangan menduakan Tuhan Allah kita. Jadi kalaupun suku Maya yang tinggal di selatan Meksiko atau Guatemala yang dikenal menguasai ilmu Falak, disebutkan bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012, itu adalah ajaran yang sesat, karena mereka bukan Tuhan, dan mereka juga menentukan hari, tgl dan bulan dan tahun. itu pernyataan yang sangat sangat luar binasa, dan di luar dugaan bagi orang yang beragama dan ber iman. Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua. Amen………

      Suka

    • apakah bnar 2012 akan trjadi Kiamat ? tp hanya Allah yg tau kta hnya bsa mlhat dr tanda2 nya …. ALLAHU AKBAR

      Suka

    • bner ga ya???
      kan katanya terjadi pd hari jumat????? tgl 21 desember 2012 jg hri jumat kan????

      wallahualam…….

      Suka

    • Hanya org^ pilihan yg akan terlindung

      Suka

    • ya ALLAH,,,
      selamtkanlah kaum muslim Mu inni,,,
      dari segalla musibah…

      amienn…

      Suka

    • ya itu mah terserah yg kuasa.
      toh kita tinggal terima aja.
      nggak mungkain bisa menghindar

      Suka

    • namanya juga kiamat pasti gda yg slmt gmna sih

      Suka

    • yaaa allah maaf kan lah orang2 yang MENGISUKAN itu semua,,,,
      semoga engkau jadikan dia org yang paliing bertanggung jawab kelak di NERAKA,,,
      Amieen,,,,,,,,,,,,,,

      Suka

    • hanya allah lh yg mengetahui segalax…jgn semena2 mengtakn kiamat itu bsa dipreakdisi

      Suka

    • hanya allah lh yg mengetahui segalax…jgn semena2 mengtakn kiamat itu bsa diprekdisi

      Suka

    • Salam Damai Sejahtera,

      Manusia memperdebatkan ttg sesuatu yg dia sendiri hanya menduga-duga saja(tanpa ilmu) sehingga yg ada hanyalah keraguan…secara tata bahasa kiamat sendiri bermakna:”kebangkitan” bukan “kehancuran” dari asal kata:koma—>yakumu—>kiyaman—>kiyamat example: @.(akimusholat—>”tegakanlah sholat” bukan “hancurkan sholat”), @.(akimuddin—->”tegakan din/sistem/hukum/agama” bukan “hancurkan din/sistem/agama”.
      Jadi yg dimaksud dgn kiyamat adalah masa dimana akan tegaknya/bangkitnya hukum/sistem TUHAN ALLAH ALAM SEMESTA yang selama ini telah ditinggalkan umatnya…manusia telah berlaku zolim/membelakangi hukum ALLAH, sedangkan hukum/kitab/ketetapan ALLAH itu selama ini sebatas dijadikan bacaan, lagu-lagu dan alat mencari harta, tahta dan wanita. Tapi jangan kamu kira wahai manusia bahwa ALLAH lalai dgn perbuatan manusia yg zolim itu !!! ALLAH hanya sedang menunda waktunya saja s.d batas waktu yg telah ditentukan (QS:14/42) dan apabila belum waktunya maka tidak dpt dimajukan dan tidaklah pula dimundurkan bila sudah tiba waktunya bahwa setiap umat sudah ditentukan batas waktu ajalnya (QS:15/4-5 & QS:7/34). Secara psikososial, moral, ekonomi, politik, budaya, serta kondisi alam semuanya sudah diambang kehancuran oleh karena ulah tangan perbuatan manusia yang zolim dan bodoh !!! Maka krn Kasih Sayang ALLAH-lah DIA akan mengutus utusan-NYA untuk memperingatkan manusia dan sekaligus memberi kabar gembira akan diselamatkannya manusia dari kehancuran tsb, tetapi sepanjang sejarah setiap utusan-NYA itu datang kepada manusia pasti akan ditolak, maki, hina, usir, dan bahkan akan dibunuh krn justru Dia dianggap salah dan sesat. Tetapi rancangan TUHAN pasti selalu tepat dan terlaksana shg DIA akan memenangkan utusan-NYA itu, barang siapa yg mengikuti DIA maka akan selamat dan barang siapa yg memusuhi DIA pasti akan dibinasakan !!! (QS:28/57-59).
      Jadi fenomena alam yg akan terjadi menjelang akhir peradaban manusia zolim ini pasti kacau-balau, rusak dan membinasakan…puncaknya adalah antara thn 2011 s.d 2015 !!! Jika manusia tidak mau diselamatkan oleh ALLAH maka “BINASALAH PERADABAN DI MUKA BUMI INI” dan apabila mau selamat maka “TERIMALAH KEDATANGAN DIA SANG JURU SELAMAT DARI SISI ALLAH YANG MAHA PENGASIH DAN MAHA PENYAYANG”…

      SAMBUTLAH ZAMAN BARU—>MANUSIA BARU yang mereka taat dan tunduk patuh kepada TUHAN alam semesta !!! Salam…salam…salam damai sejahtera…
      Itulah ucapan manusia didalam kehidupan yang diridloi oleh ALLAH nanti…

      Salam…

      Dien

      Suka

    • ya Allah,,,

      jika itu memang benar adanya,,,

      tolong selamatkanlah aku dan orang-orang yang aku cintai,,,,/

      amiien…

      Suka

    • PARAH TUH YANG ATHEIS PASTI MATI JUGA NANTINYA,DASAR MANUSIA PUTUS ASA GAK PERCAYA AGAMA ANDA ITU SALAH SATU PENGANUT ATHEIS SEJATI. KARENA LAHIR DARI BELAHAN BATU KALI YA.?

      Suka

    • insya allah selagi kita berpegang teguh kepada jalan allah kita akan selamat dunia akhirat. jangan terlampau percaya tapi jangan tidak percaya juga………………..

      Suka

    • Kiamat….
      Mendengrkannya aja buat kt jd janggung..
      Tp jgn mudah kt putus asa dan yang penting kita bisa yg lebih baik dari hari hari kmarin…
      Perbanyak amal baik dan selalu ingat dng Tuhan Yang Maha Esa.. Tp jgn lupa ibadahnya ya,.,.,.,
      Semoga dengan adanya ulasan kiamat 2012 kt bisa menjadi lebih baik dan baik…. Amin Amin.. ya robal Alamin……

      Suka

    • kafir…bangsaat ..mati aja loe..no msk neraka j sekalian…!!!!

      Suka

    • smoga smua makhluk hidup slamat dunia akhirat
      amien………………..

      Suka

    • saya sebagai orang islam menyadari akan suatu saat pasti akan ada kiamat.saya ady klas2sSMK MUH6 RGJ.DAN TEMAN TEMAN SAYA YANG LAIN INGIN TAU BADAI MATAHARI ITU SUDAH TERBUKTI 1000%TERJADI APA HANYA ISU BLAKA

      Suka

    • tanggapa gw tntng 2012.
      yahh,,
      prcya gx prcya lahh,,
      kiamat pzt akan trjdi tp gx tw ea kpn,,??????????????
      n smua it hnya tuhan eank tw,,
      mudah2an aj kiamat ny gw udh slsy kawin..
      hohohoho…

      Suka

    • Tentang hari kiamat, Yesus berkata: “Tidak ada yang tahu, hanya Bapa yang di sorga yang tahu kapan tibanyak hari kiamat”.

      Suka

    • Yan, sebaiknya kamu bertobat, sebelum terjadi malapetaka terhadap dirimu dan keluargamu, kamu itu stess berat, sebaiknya dibawa ke spkiater

      Suka

    • mudahh mufah’an kita semua selamat dunia akhirat .. amin

      Suka

    • Kepada Semua Teman Sesama Muslim, Saya Al Fakir Hanya Ingin Berbicara Sedikit, Memang Beliau (Gusti Yan) Adalah Seorang Atheis, Yang Intina Pemikiran Beliau Adalah Tidak Meyakini Adana Tuhan dsb. Oleh Karena Itu, Mari Sama2 Kita Doakan, Agar Beliau Di Beri Pencerahan, Dan Untuk Kaum Muslim Yang Lain, Sudahlah Jgn Memojokan Beliau, Krn MEMANG ALLAH YG PALING BENAR, dan ISLAM adalah AGAMA yang SEMPURNA.

      Suka

    • Ini forum, bahas-bahas yang kagak ada mutunya aja nih.
      Neraka itu nantinya ada di bumi ini. Bumi ini akan menjadi lautan api yang panas luar biasa, menjadi bola api besar di tata surya matahari ini. Itu aja yang disebut akhir jaman atau kiamat itu. Benar-benar akhir jaman bagi peradaban makhluk hidup yang namanya manusia di bumi ini.
      Sedangkan Sorga itu adalah langit yang baru dan bumi yang baru yang disediakan bagi makhluk-makhluk manusia yang baru sebagai ciptaan-ciptaan Allah yang baru.
      Itu ajalah kalau mau tau apa itu Sorga, apa itu Neraka.
      Jadi kagak usahlah memberi komentar-komentar yang kasar, apalagi yang kotor-kotor komentarnya. Seolah-olah dia itu akan masuk Sorga aja rasanya. Padahal cuma dirasa-rasa dia aja tuh; cuma khayalan dia aja tuh, kalo dia bakal masuk Sorga. Omongan-omongannya seperti orang yang kenal dekat Allah aja; tau pribadiNya luar dalam. Padahal cuma orang-orang munafik aja…
      Catatan : orang-orang yang mendapat perkenan ke dalam Sorga oleh Allah, adalah orang-orang yang hatinya bersih. Itu tercermin juga dari kata-kata yang keluar dari mulutnya sendiri, dari komentar-komentarnya. Kagak ada orang-orang munafik di dalam Sorga…

      Suka

    • Innamaa ‘ilmuhaa ‘inda Allah, (yang tahu soal kiamat itu hanya Allah)

      Suka

    • Insya Allah itu peringatan yang maha kuasa

      Suka

    • ya allah sadarkan manmusia

      Suka

    • wouwww…udah dua orang saya temuin orang macam gusti yan,,,emang benar2 goblok!!!!
      di pikir dia siapa ngomong bgitu???
      untuk yang laen percuma aja ngeladenin orang macam itu toh tu orang mana ngerti agama..udah jelas iblis yang ada di dalem badan ama darahnya..

      Suka

    • saya punya ALLAH saya pasrahkan semuanya hanya kepada ALLAH S.W.T yang maha segala galanya….semoga umat nabi muhammad S.W.A akan mendapat lindungannya amin..

      Suka

    • aku berharap tidak terjadi , tapi allahhualam

      Suka

    • pasrah aja , kalo emang bener ya berarti harus dipersiapkan tobat dari sekarang :-D tapi bukannya ciri” kiamat it udah gak ada anak kecil sama ibu hamil ???? sekarang justru banyak anak kecil sama ibu hamilnya :-D

      Suka

  1. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com%3c/a>. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, Musikgue & game online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://astronomi.infogue.com/isu_kiamat_2012_ternyata_badai_matahari

    Suka

  2. masya’Allah.. hebatnya ciptaan Allah..

    Suka

  3. Masa para ilmuwan lebih hebat dari Nabi….Nabi aja gak tahu kapan datangnya kok mereka tahu…yang penting kita selalu bertawakal pada-NYA

    Suka

    • ZAMAN SEKARANG PERCAYA SAMA NABI, GAK MUNGKIN DECH. SAAT INILAH ILMU PENGETAHUAN YANG LEBIH MENGUASAI DUNIA INI.

      Suka

      • kata siapa ilmu pengetahuan nguasain dunia??? YANG NGUASAIN DUNIA SKRG INI YAA IMPERIALIS & KAPITALIS .. DASAR CULUN DAN SOTOY!!!

        ILMU PENGETAHUAN TUH CUMAN PRODUK DARI AKAL MANUSIA WAHAI MANUSIA CULUN DAN SOTOY…
        SELAIN AKAL MANUSIA PNYA KEMMPUAN LAIN .. COBA KAMU TELUSURI (WAHAI MANUSIA CULUN DAN SOTOY) .. KALO DULU2X GA ADA NABI, MANUSIA TUH LEBIH NISTA DARI HEWAN ..

        MALAH BANYAK ILMUWAN2X YG AGNOTIS MEMELUK AGAMA YG BENAR (DI BUMI INI) SETELAH MELIHAT FENOMENA IPTEK SESUAI DNG AYAT SUCINYA ..
        KASIANN OTAK MU (WAHAI MANUSIA CULUN DAN SOTOY) YG GA SEBERAPA PINTAR DIBANDING ILMUWAN2X TSB SLALU DIJEJALI ILMU FILSAFAT ..
        JUSTRU IPTEK MAJU KRN TERHINDAR DARI ILMU FILSAFAT ..

        Suka

      • Kalo memang SAINS bisa menguasai dunia, coba yang nama-nya SAINS bisa gak membuat satu jenis TANAMAN baru lengkap dari akar sampai buahnya tapi bukan dari hasil persilangan antara tanaman2 lain yang sejenis….!!! paling bisanya bikin bunga plastik…..wahahahaha….mikir MAS!

        Suka

      • what a pity u are……………

        Suka

      • Keyakinan adalah suatu hasil proses pembelajaran dan pemahaman,pemahaman diberi pada orang2 yg mendapat petujnjuk,klo belum dpt petunjuk yaaaa jgn paksa untuk yakin dooong,klo gw 100% yakin bahkan Haqqul yakiiiiiiin.heeeeee,bukan sombong n ria yaaa,biar rame aja,ok

        Suka

      • he yahudiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii???????????????mau mati kamu

        Suka

      • alah lebay lo,,lo lum tau isi alquran ch jdi’a cuma tau gtu2 ja

        Suka

      • otak lo gak ada ya………….terkutuklah kau manusia jahanam………………jangan lah kau ampuni hamba mu yang syirik pada mu

        Suka

      • dasar tolol…………………
        emangnya IPTEK yang dapat membawa mu ke surga…………!

        Suka

      • Kajilah Al-Qur’an terlebih dahulu…
        setelah itu baru komentar!!!

        Suka

      • IYA BENER TUU GAK USAH PERCAYA SAMA NABI, GAK USAH PERCAYA SAMA TUHAN SEKALIAN, PERCAYA SAJA SAMA UANG, KARENA DENGAN UANG KITA BISA NGAPA-NGAPAIN CONTOHNYA :
        #BISA BERNAPAS
        #BISA KENTUT
        #BISA BAB
        #BISA MENYEMBUNYIKAN KEBUSUKAN KITA
        #BISA BISA BISAAAA
        DAN KALO KAMU MAU MATI JUGA BISA TUHH MINTA TOLONG SAMA UANG, SEBUT 3 X UANG, PASTI KAMU GK AKAN MATI , KALO GK PERCAYA TANYAKAN PAK FIR’AUN, PAK KORUN ATAU TANYAKAN YANG DEKET AJA PAK HARTO,
        DAN MEMANG BENAR IPTEK ADALAH YANG MENGUASAI DUNIA INI KARENA DENGAN IPTEK KITA BISA MENCEGAH KORUPSI, ZINA, FITNAH, DAN YANG PALING CANGGIH LAGI DENGAN IPTEK KITA BISA MENAHAN/MENCEGAH GEMPA DAN TSUNAMI, SAYA JAMIN SETELAH INI TIDAK ADA LAGI GEMPA DAN TSUNAMI KECUALI KALO TERJADI LAA ITU BUKAN KUASA SAYA, LAWONG SAYA SAJA TIDAK BERKUASA ATAS DIRI SAYA APA LAGI DILUAR DIRI SAYA, CONTOHNYA SAYA ITU GAK BISA NAHAN BAB SAYA KALO BISA NAHAN PALING CUMA BBRP JAM SAJA DAN SETELAH ITU AKAN MEMAKSA UNTUK KELUAR KALO NGGAK SAYA SENDIRI YANG AKAN MATI.
        OO,,,YA DENGAN IPTEK KITA BISA MEMOGRAM SUPAYA DIRI KITA GAK BISA MATI, WADUHH UUEEDANN BENER.

        Suka

      • ang bongak(kamu bodoh) ga jauh beda dengan taik ayam,, mendingan loe jilat aja tai ayam, dari pada loe comment,,,!!!
        imatong(makanya) loe baca dua kalimah sahadat “ashaduallah illahaillallah, ashaduanamuhammadan rasulullah” mending itu yang loe baca,,!

        udah di sunat belum,,,? klo blom, mari gw sunatin,,,!!

        ola ndi mang, jan bahobagh-hobagh jie ang lai, sakik hati den
        mandongagh ang,,,

        Suka

      • qTa sba9ai mNusia biasa yang san9at keciL d Hadapan sang pEncipta haNya bisa berKata…..
        ALLAHHUAKBAR…
        HANYA DIRI QTQ SENDIRI YANG BISA MENYELAMATKAN DARI SIKSA KUBUR….
        ..
        DASAR KAFIR BAGI MEREKA YANG TIDAK MEMPERCAYAI ADANYA KEBESARAN TUHAN….

        Suka

      • pengetahuan manusia hanyalah kecil yang tidak mungkin dibandingan dengan ilmu Allah SWT. Keyakinan tetaplah milik orang yang benar, dan sabar, saling mengigatkan dengan kelembutan. Tentang batas waktu, kiamat apapun, hendaklah kita segera mereview tentang ‘kepatuhan’ hidup kita -yang diteguhkan setidaknya lima kali sehari- kepada sang pemilik jiwa ini… Tuhan Maha pemurah lagi Maha Mengetahui

        Suka

      • wwwwwwwoooooooooiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
        tadi ada orang yg nda pux agama, skrng nda pux nabi.
        seandaix km ada disin sudah kutebas lehermu bangsattttt

        Suka

      • apa-apan lo kita g usah percaya nabi,lo atheis ya…org israel lo ya…sampe bisa2nya ngomong gitu…laknat lo…w percaya karena dialah yang menyebarkan agama untuk bekal hidup lo dan kita semua , ga tau sich lo ya ,kalo di alam bazrah,lo bakal ditanya ;
        1.SIAPA TUHAN MU?
        2.APA AGAMA MU?
        3.APA KITAB MU?
        SIAPA SAUDARA MU?
        DLL…, jd jgn sok lo,,,belagu lo…ternyata otak lo tuch g lbh dri hewan…

        Suka

    • Zaman sekarang harus bisa percaya sama Nabi juga donk….!azabnya ituh pedih banget tau,kalo udah ngerasain baru tau rasa . …….emang sih ilmu pengatahuan itu penting tapi kita juga gak ngelupain azab yang maha kuasa

      Suka

      • btul bgt…

        Suka

      • manusia yang menerima Azab kurang enak yaaa…. Diciptakan untuk berbuat baik dan benar menurut KehendaknNya….
        Salah msk Neraka Benar msk Sorga…….
        kita renungkan yaaa….
        kita ini d ciptakan Allah untuk Apa ?….
        menyembahNya Bukan !…
        Menuerutin apa yang sudah ditentukan, Kan….
        kita masih menjadi air Mani itu tuch Allah udah Tau kita akan menjadi manusia yang memilki semua seperti sekarang ini, sedetailnya detik menit jam Allah tau….. apa yang terjadi dikemudian haripun Allah tau…. bahkan Surga atau Nerakapun udah ditentukan Allah buat kita….. mana bisa kita memilih surga atau neraka…..klu jalan yg kita tempuh ini salah dan bernarnya Allah sudah Tau apa yang akan kita perbuat…..jadi klu kita salah rasakan sendiri …..
        neraka jaminannya…. jadi kita Masih jd AirMani bahkalan msk Neraka udah KodratNya… begitipun Sorga….
        Kita diciptakan sudah dijkodratkan Syukur2 klu Sorga yang Allah berikan klu dikodratkan Neraka yaaaa Mampuslah….
        Allah Akbar…… aku tidak percaya Ucapan Manusia….
        yang aku percaya Allah takan meyiksa ciptaanNya hanya karena tidak menyembahNya dan meurut KehendakNya… berarti sifat Allah bukan Maha Penyayang melainkan Maha Pendendam dan Maha membinasakan ….
        Allah Maha Sempurna Bukan Maha pemberi Azab dan Maha penganiaya ciptaanNya…..

        Suka

    • husst….
      kok jadi pada ribut sih?
      hehe…ayo lanjutkan..serru euy !!!!!

      Suka

  4. umm…

    klo g salah slain tahun 2012 itu..

    ada isu pada tahun” lalu..

    tapi dh lupa kapan…

    ternyata kabar tersebut melenceng..

    Suka

  5. Umat yang hidup mendekati hari kiamat adalah orang-orang yang merugi…
    Semua yang beriman akan dimatikan mendekati hari kiamat…
    Semoga kita termasuk orang yang beriman…
    Salam kenal pak AR!

    Suka

  6. […] Akan Ada Badai Matahari Isu Kiamat 2012 ternyata Badai Matahari Ditulis pada 5 Desember 2008 oleh […]

    Suka

  7. […] 2. https://pakarfisika.wordpress.com/2008/12/05/isu-kiamat-2012-ternyata-badai-matahari/ […]

    Suka

  8. ahhhhhhhhhh
    cuma issu
    kalau sama luna maya mau donk

    Suka

    • isu, tidak isu yang pasti akan terjadi suatu hari nanti..bumi sudah tua,bung… Yang namanya ramalan bisa tepat, bisa meleset..seandainya saya diramal oleh dukun atau dokter kalau saya mati besok saya akan pasrahkan saja keputusan itu pada Allah,,tetapi tentunya saya akan berusaha untuk terus berbuat amal kebaikan. Kalau lebih cepat saya mati, saya telah menyisakan hidup saya dengan amal. Jika masih 100 tahun lagi saya mati, tidak ada ruginya punya amal banyak sedari muda..Maka janganlah terlena dengan kata-kata setan “bersenang-senanglah di waktu muda”. Iya, klo bisa hidup sampek tua, klo mati muda..Nah,lo!!! yang benar adalah hidup : melakukan hal yang bermanfaat demi Allah, jadi bisa bahagia di dunia dan di akhirat…tidak usah pikirkan bumi akan kiamat 2012 itu isu atau tidak,,tapi pikirkan aja kapan ajal akan menjemput kita, apa modal yang akan kita bawa di saat nyawa sudah tidak lagi di badan..

      Suka

      • YAUDAH KALO GITU

        Suka

      • ini bukan isu kiamat, kalau memang kiamat itu perkara biasa, tapi ini nmusibah, wahai manusia bertaubatlah…
        fakta baru 2012 kiamat ??? Artikel Yang Mesti Dibaca !! (1)
        Kita Tahu Bahawa Allah Swt Allah Yang Menciptakan Semua Makhluknya, Termasuk Langit, Bumi, Gunung, Yang Paling Besar Iaitu Arasy, Yang Paling Kecil Iaitu Atom, Semuanya Allah Yang Menciptakan Nya. Kita Tahu Dengan.. http://bit.ly/Av249N

        Suka

    • kalo sama Luna Maya berarti bukan kiamat tau……….!
      kalo gak percaya sama yang diatas dosa loh………..!
      yah…gak papa sih gak percaya,tapi jangan salahin Allah ya kalo Qmu tersiksa………….

      Suka

    • betul..betull..betull..
      kak ros…

      Suka

    • bingung,,,,
      kalo terlalu byk dikomentari, dia malah makin senang.
      jadi yah …..
      May ALLAH bless u

      Suka

  9. pada Tahun 1998 juga pernah ada isu tentang jatuhnya meteor besar yang akan menabrak permukaan Bumi pada Tahun 2007,, nyatanya?

    dapat di simpulkan Bahwa kita manusia, tidak ada apa2nya da Hadap-Nya!! Allhuakbar!!!

    Suka

  10. jgn2 badai matahari itu akan juga menyebabkan matahari akan terbit sebelah barat…???

    Wa Allah a’lamu…

    Suka

    • Mohon maaf sebelumnya kepada seluruh pembaca dari tulisan atau komentar saya. Saya sangat meyakini agama apa pun yang ada di bumi ini, apalagi yang dibawa oleh para nabi & rosul, para syanghyang & dewa karena mereka memang di utus oleh Pencipta dan Penguasa Alam semesta, saya hanya ingin mengajak kepada seluruh manusia untuk membuka cakra penglihatan, pendengaran, akal pikiran & rasa hati nurani manusia untuk melihat realita yang ada di bumi dan alam semesta raya ini. Sudah berapa juta atau milyar tahun usia bumi atau alam ini, namun bumi tidak pernah tua karena bumi selalu baru & memperbaharui dirinya. Bencana alam itu bagi manusia tapi bagi bumi adalah pergerakan untuk memperbaharui dirinya sebagaimana yg terjadi di porong sidoarjo, jawa timur dengar lumpur panas Lapindo yang awalnya adalah wilayah peradaban manusia yang sangat padat, sekarang menjadi danau yang kelak menjadi tampak indah & cantik, namun bagi manusia adalah suatu bencana atau penderitaan, kecuali yang mengambil hikmah atas kejadian itu dengan menjadikannya sebagai anugerah yang terbaik dari illahi maka pasti yang didapatkan pun berupa kenikmatan karena dia telah mensyukuri anugerah tsb.

      Agama mana pun tidak ada yang salah, semuanya benar, tinggal sejauh mana manusia dapat memahami dan mengimplementasikan ajaran agama, namun saat ini sudah tidak ada lagi manusia yang bisa menjalankan apa yang menjadi kehendak atau visi misi agama dengan sebenar-benarnya. Bahwa tujuan dari semua agama adalah mewujudkan kehidupan surga bagi para pemeluknya dan bagi seluruh manusia, namun sejauh ini sudah kah kehidupan surga itu terwujud secara nyata di ini bumi, padahal sudah ribuan tahun berbagai agama diturunkan namun yang terjadi kehidupan manusia semakin bar-bar.

      Dengan berbagai bencana alam yang akan melanda negara ini, khususnya di sumatera dengan gempa yang akan terjadi jauh lebih dahsyat dari yang terjadi pada tanggal 30 Sept 2009 di Padang, akan menyebabkan manusia mengoptimalkan segala daya untuk berdoa, berusaha, berpikir, dll yang intinya adalah menyebabkan manusia menjadi full konsentrasi untuk melindungi dan menyelamatkan dirinya, sepanjang hari manusia dipenuhi dengan rasa takut, kuatir, cemas, gelisah, dll ketidak percaya dirian yang dialami manusia untuk beberapa waktu lamanya.

      Dengan konsentrasi energi rasa, rasio dan raga manusia tersebut menyebabkan refleksi cahaya di langit yang kosong dan gelap, karena wilayah terjadinya adalah di wilayah waktu Indonesia bagian barat maka terjadilah refleksi cahaya yang sangat terang muncul dari wilayah barat sumatera, muncullah matahari terbit dari barat, disaat itulah seluruh manusia akan tercengang dan mengira kiamat akan segera tiba, manusia pun akan bersujud kepada Bumi yang telah paling berperan dalam kehidupan manusia. Dengan matahari terbit dari barat tersebut maka kekuatan alam bawah sadar manusia akan menguasai jiwa raga manusia, sehingga manusia pun akan menjadi sadar akan jatidirinya adalah sebagai manusia yang kodrat jatidirinya adalah sebagai kholifah atas dirinya, bumi dan alam semesta raya. Ingatlah wahai seluruh manusia bahwa seluruh kehidupan langit dan bumi diciptakan adalah untuk manusia, langit dan bumi adalah sebagai hamba bagi manusia, sehingga seluruh langit dan bumi pun harus tunduk dan sujud kepada manusia. Bukan kah dalam ajaran setiap agama dikatakan seperti itu.

      Matahari terbit dari barat adalah awal kehidupan baru bagi manusia yang masih tersisa dan hidup setelah melewati berbagai krisis atau ketegangan energi diri manusia, awal kehidupan yang dipenuhi dengan rahmat dan berkat kehidupan. Awal terwujudnya kehidupan surga secara nyata di ini bumi, dimana Indonesia adalah sebagai pusat pemerintahan & pusat peradaban dunia.

      Kematian raga hanyalah merupakan siklus putaran energi alam semesta, coba perhatikan siklus terwujudnya manusia saat ini, dari sperma yang terbentuk dari saripati makanan dari saripati bumi, kemudian menjadi mengental, menjadi gumpalan darah, menjadi daging yang tentunya berserat dari halus menjadi kasar yang merupakan cikal bakal terwujudnya sistem syaraf, menjadi urat kecil dan besar, mengeras menjadi tulang muda dan tua, yang kemudia terwujudlah menjadi janin calon anak manusia, yang terus mendapatkan suply makanan dari sang ibu yang makan saripati bumi, kemudian terlahir menjadi bayi, anak, remaja, dewasa, tua dan mati terkubur di bumi yang terproses secara alamiah kembali menjadi tanah, menjadi saripati tumbuhan, menjadi saripati makanan lagi bagi manusia. Jika kita menghitung usia bumi yang sudah milyaran tahun, maka mungkin tempat dimana anda tinggal atau bercocok tanam adalah bekas kuburan manusia ribuan tahun yang lalu, sehingga manusia-manusia yang terkubur pun telah menjadi sari saripati makanan yang anda makan. Inilah siklus putaran energi alam yang real, logis dan ilmiah.

      Segera matahari akan terbit dari barat, karena ini memang akhir jaman bagi kebodohan dan kesesatan akal pikiran manusia, yang tidak bisa melihat dan merasakan kehadiran Tuhan yang maha segalanya dalam setiap wujud dan gerak yang ada di dalam diri dan alam sekitarnya.

      SELAMAT BAGI YANG MEMAHAMI & MEYAKINI SEBAGAI SUATU KEBENARAN YANG DATANGNYA DARI PEMILIK, PENGUASA, PENGATUR & PENGENDALI BUMI ALAM SEMESTA RAYA…!!!

      Suka

      • apapun yang kau lukiskan adalah yang terbaik dari semua pakar fisika yang pernah saya baca hingga saat ini> juga menbuka cakrawala berpikir saya,teruskan imajinasi kamu biarkan ilmu itu terus mendapat satu terobosan hingga akhirnya yang lain semua akan ikut pola teori kamu dimasa akan datang, sesungguhnya semuanya kosong dan bulat ,tuhan itu adalah manusia dan manusia itu juga adalah tuhan ,agama hanya sarana dan yg buat juga adalah manusia,pikiran yang baik menghasilkan kebajikan (kebajikan identik dengan sorga dan tuhan)pikirkan yang tidak bisa menerima dan menyalahkan pola pikir org lain dan memaksa itu sesat (alamatnya neraka atau iblis)selama kedua -duanya ada tidak ada kata kiamat itu lebih cocok disebut bull shit teori, alam semesta ,teori kehidupan tidak akan kiamat bila masih ada pergerakan apapun itu dimuka bumi ini, jadi belajar makin banyak jangan makin banyak yang tidak diketahui,kalian berkomentar sana sini dan sebenarnya tidak tau apa2x,yang mengomentari gusti yan semuanya ego tinggi dan menghamat teori luar biasa yang sedang digelutinya

        Suka

      • ya amplop,
        brapa lama tuh bung mikir gituan??
        ada bakat ni buat film fiksi ilmiah..
        gak usah jauh – jauh mikir mah bung, pake segala bikin matahari terbit dari barat segala,
        sok paham akan saripati bumi yang jadi daging lah saraf lah, bingung saya bung..
        gak usah bikin matahari terbit dari barat bung,
        pertannya saya apakah anda tau kenapa tubuh anda bila terpeleset bisa tidak jatuh??
        apakah anda bisa jawab mekanismennya,
        antara gerakan bahu, tangan kiri dan kanal serta ayunannya dan lain lain??
        klo anda bisa jawab tolong buatkan robot yang bila terpelest tidak jatuh yah bung gusti yan..
        gak usah buat matahari terbit dari barat..
        serem ah klo buat matahari terbit dari barat!!

        Suka

      • gusti yan dan usup segera insyaf laah, masih ada waktu buat kalian berdua, sejauh dan sedalam apapun ilmu kalian gak ada apa2nya di banding ilmu Allah, segala seuatu yang telah, sedang dan akan terjadi itu kehendak Allah, dan Allah menciptakan manusia selain menjadi khalifah tapi juga yang utama untuk beribadah kepada Allah. salah satu ibadahnya adalah Iman kepada takdir, hari kiamat, hal2 ghoib, dll. jadi kalau dibilang Tuhan itu manusia dan manusia itu Tuhan trus asal mulanya alam semestsa ini dari siapa ? manusia ? kalau manusia bisa membuat alam semesta kenapa gak buat lagi ? pemikiran yang BODOH. “konsentrasi energi rasa, rasio dan raga manusia menyebabkan refleksi cahaya di langit yang kosong dan gelap sehingga mengakibatkan matahari terbit dari barat ? ” ini pemikiran terbodoh yang pernah saya tau. apa hubungannya ? udah ada teori yang menunjang blom ? kalau kalian melihat berdasarkan realita dan pemikiran maka perlu ada penjelasan ilmiah, penjelasannya apa ? energi rasa rasio dan raga manusia itu seperti apa dan cara ukurnya bagaimana ? bentuknya apa ?. mengenai lapindo segala sesuatu ada hikmahnya bahkan disaat manusia tertimpa bencana sekalipun Allah tetap memberikan kemudahan, rizki bagi hambanya. mungkin bencana2 yang terjadi merupakan peringatan bagi kita karena masih ada manusia2 dengan pemikiran seperti gusti yan dan usup sehingga Allah menurunkan bencana sebagai teguran agar kalian bertobat. semoga Allah memberikan hidayah kepada kalian.

        Suka

      • hai gusti laknat,”
        kau d’brikan oleh allah otak yg mnurut saya cerdas” tetapi mengapa kau mengunakan’a untk hal2 yg mustahil dah tidah ada dalam pkiran manusia yg waras 100%”
        mengapa engkau msih sja tdak mmpercayai ada’a tuhan….”
        apa kah kau tdak prnah bertanya kpada orang tua mu, dri mna dia mmbuat mu,,,,,”( hanya dengan stetes air yg hina)
        dan mengapa sampai engkau terbentuk, SUBHANALLAH”””
        cba kau pikirkan dngan pemikiran mu yg sdikit tidak wras itu…..!!!
        dan bagaimna bisa ada antariksa yg sngat luas ini siapa yg mnciptakan ini?, cba kau cari tahu….” jngan kau mncari tahu yg sudah trbentuk sja” cbalah memikirkan bagaimna bnda itu terbentuk dari awal bahan pembuat yg paling2222 dasar….”
        (ALLAH SWT) lah yg mnciptakan dunia dan seisi’a ini….”
        jika anda blum jelas dngan pnjelasan sya ini cbalah kmu mncari’a pda pokok dasar dari pngtahuan….”
        yaitu : AL-QUR’AN nur karim
        cbalah kau kurangi pngtahuan yg mmbuat mu trsasar d’sbuah k’mustahilan….” ssesungguh’a allah mha menolong hamba’a yg k’sulitan dalam mncari arah hidup’a…………!!!!! amin

        Suka

      • Kamu tahu Gusti Yan, pikiran manusia tidak akan bisa sampai ke surga, membayangkan surga, neraka, tapi tempat itu ada dan pastinya bukan di dunia ini, karena dunia ini akan hancur, dunia ini hanya tempat sementara bagi manusia untuk mempersiapkan bekal, yaitu amal soleh untuk hari kemudian, yang kekal abadi, dan agama yang diridhoi oleh ALLah SWT adalah ISLAM, karena agama lain itu adalah sesat, karena agama lain itu adalah hasil dari pikiran – pikiran manusia seperti kamu yang menggunakan logika, dan sesungguhnya logika kamu itu adalah bisikan syetan yang menyesatkan manusia, dan syetan membuat kamu merasa bangga, senang, benar terhadap apa yang kamu kerjakan, padahal sesungguhnya kamu sedang berada dalam kesesatan yang nyata, karena sesungguhnya hanya Allah lah yang MAha Mengetahui segala hal yang gaib,
        Siapa sih Tuhan kamu? YAng katanya pemilik, penguasa, pengendali, pengatur alam semesta raya ini? DApatkah tuhan kamu melindungi kamu dari azab Allah SWT, atau dapatkah tuhan kamu melindungi dirinya sendiri dari tangan manusia yang ingin merusaknya? dapatkah tuhan kamu mengetahui apa yang akan terjadi besok? kamu pasti tau tuhan kamu tidak akan bisa karna tuhan kamu adalah buatan tangan manusia, dan kamu dan tuhan kamu akan dikumpulkan di dalam neraka dan kamu kekal didalamnya, Hanya Allah SWT yang patut disembah dan hanya kepadaNya lah semua manusia akan kembali, DAn HAnya Allah SWT pemilik, penguasa, pengatur dan pengendali apa yang ada di bumi dan di langit, semua berada dalam genggamanNya, Dialah yang MAha Mengetahui segala yang terjadi dahulu, sekarang dan yang akan datang, termasuk hidup dan mati kamu gusti yan!!
        Tunggulah sampai hari pembalasan tiba, saat manusia pertama dan terakhir di bumi ini dibangkitkan dari kuburnya, kamu dan para orang kafir, yahudi, yang tidak percaya akan hari berbangkit akan tercengang, takut, akan dosa dan siksa neraka yang akan diterima, kalian kekal didalamnya, tunggulah,,!! karena Tuhanku Allah SWT adalah Dzat yang tidak pernah mengingkari janji, dan Saya pun bersama orang – orang yang beriman menunggu akan surga yang disediakan hanya untuk orang-orang yang beriman,

        Suka

      • saya salut akan pendapat anda gusti yan .. anda mengingatkan saya pada syeh siti jenar dengan keyakinannya “manunggaling kawulo lan gusti” dan juga “sejatine pangeran minulnyo” yang artinya kita adalah TUHAN bagi diri kita dan alamsekitarnya.
        atau kita inilah TUHAN. tapi sayangnya itu sangat sesat. kita ini hanya manusia yang bakal mati .sehebat apapun syeh siti jenar juga mati . padahal dy mengaku sebagai ALLAH . kita ini manusia hanya manusia yang diberi akal dan lebih sempurna dari makluk lain bukan berarti kita ini TUHAN. jika anda ingin lihat siksa kubur satu saran saya cobalah anda buat lubang didalam tanah, pendam tubuh anda dalam tanah klo dalam bahasa jawa “topo pendem” maka anda akan melihat apa yang anda yakini tidak ada itu. silakan dicoba . MAHA SEMPURNA ALLAH DAN FIRMANNYA.

        Suka

      • Tau darimana klo matahari dan alam smesta hanyalah pantulan dan fatamurgana? wkwkwkwk….
        mang km bisa buktikan? km g percaya klo bulan tuh benda padat?

        Mungkin km akan percaya klo kepala km kejatuhan Meteor.
        wkwkwk….

        Suka

      • gma bsa mkir kyk gitu….prediksi siech boleh Z ,,,, tp knp gk prcy sm Tuhan sieh…ASTAGHFIRULLAH….
        BENERE TAU GK SIEH YG NYIPTAIN KITA?????/HUM….TUHAN L.oooocccchhh!!!!
        betul….betul….betul….
        terlalu……

        okey coyyyy!!!

        Suka

      • syukuri apa yang ada….jangan menyerah….kyk lagunya d’masive getooooo…..mski ada yg blang kiamat sudah dkat…….ttep duoong jlani hdup ini dngn smgt …..ocreeeyyyyy,,,,

        Suka

      • Apakah anda tdak brpikir sblum bicara??????????

        Suka

      • mumet ndazku……….

        Suka

      • em…. kayaknya gusti ma ucup keseringan nonton kartun ney bocah. kalo ga salah nonton filem ‘dragon ball’, dimana Goku bisa mendapat energi dari alam semesta untuk menghancurkan musuh2nya..
        wake up guyz, mandi sana.. biar seger, jangan nonton kartun mulu ntar PRnya ga dikerjain lagi. besok diomelin Bu Guru lho…

        Suka

      • pak gusti, saya seorang indigo yang beragama dan berketuhanan, saya berkeyakinan dengan adanya penciptaan melalui proses yang sangat panjang baik itu analisa, teori dan gambaran kehidupan nyata sehingga saya merasakan energi lain (nya) yg mempengaruhi energi kita secara kasat mata..kenapa saya apabila mencurahkan kepada “nya” timbul aliran positif …coba Bp. gusti renungkan. kalau menurut teori Bp. Gusti benar, kenapa kita harus mati..toh yg mengatur kita sendiri…kenapa matahari, bulan dan tatanan alam terbentuk agar kita menyakini bahwa energi (nya) benar-benar ada dan semuanya tunduk kepada “nya” (nya = sang kreator/pencipta)….

        Suka

      • lah gustiyan …………………..makin mlnceng aja lu

        Suka

      • Ya Allah, jauhkanlah diriku, anak cucuku dan seluruh umat Islam dari pemikiran seperti ini. Rupanya anda sudah benar benar terpengaruh faham Darwinisme modern bahwa alam semesta terjadi karena kebetulan saja. Jelas anda tidak percaya penciptaan. Seluruh universe yang maha kompleks ini bagi anda cuma siklus sederhana saja. Bertobatlah.

        Suka

      • udahlah…mendingan shutdown aja komputernya… , cuci kaki, minum obat cacing, trus bobok… kan gak capek mikiran karangan berikutnya…yang penting kiamat besar pasti terjadi tapi entah kapan.ok??????

        Suka

      • pemikiran lo encer juga……

        kya air kencink…..hihhihihi….^_^

        tp yg penting.bnyakin amal,doa,ibdah aja lg….
        bahwasanya semua alam semesta udah ada yg ngatur…
        dan manusia hnya bisa ngejalanin,mau baik kek mau buruk kek itu tergantung yg ngejalanin nya…..

        termasuk tuh otak mas YAn yg ngatur ke pintaran nya karena saking bodoh nya….jiakakakakaka……^_^

        Suka

      • Wah, hebat sekali cara penjelasan seperti ini. Saya tertarik dengan cara anda mendapat inspirasi seperti itu, ini yang namanya revolusi pemikiran.

        Suka

      • dr awal aku dah tebak gusti yan pasti mengarah kesini,..salam

        Suka

      • ni buat semua orang yg ada di blog ini…termasuk Gusti Yan dan MR. Usup….
        “kita manusia..sehebat apapun diri kita…pasti selalu punya ALASAN untuk berbuat sesuatu…termasuk gusti yan dan usup!
        Tapi Tuhan YME…ga perlu ALASAN apapun untuk diriNya melakukan Semua hal yg Dia inginkan…!!!”

        Suka

      • heheheheheh @gusti yan ato yan saja terlalu tinggi buat namamu : mungkin kamu sedang mendalami sesuatu yang membuatmu terlalu bermain dgn akal tp hatimu pun ikut terbawa akal, ato mgkin kamu hanya buat2 bahan saja, supaya ada perdebatan yg seru ,ato mgkin kau lg ketawa2 menulis dan melihat balasan komentarmu,,,,, hmmmm ; saya tdk tahu atas dasar alasan apa hingga berani sekali kau bermain2 dgn apa yang sdh di sampaikan sang pencipta yang dalam agama dan keyakinan saya yaitu agama islam (mgkin kau jg islam) saya cuman mau ingatkan saja kepada kau jgn terlalu:
        1.jgn terlalu peka
        2.bermain dgn apa yg di gariskan ALLAH SWT.
        3.penasaran sama sesuatu yg melampaui batas pikiranmu
        bisa fatal akibatnya buat dirimu sendiri
        efek yg bisa kau rasakan nanti:
        1.badan capek mau tidur tapi perasaan dan akal bermain hingga tak bisa pejamkan mata karna akal mu mengejar truss (antara tidur dan tak tidur )
        2.mual dan pusing
        3.jantung berdetak cepat
        4.keringat dingin dan pucat
        5.paranoid
        jadi….. sudahlah ……. kembali lah ke jalan yg lebih lurus….semoga ALLAH SWT> mengapuni kita semua AMIN 3X ok bro…..

        Suka

      • gusti yan..!!!

        kmu ni tlalu pintar.. hanya allah yg tau isi hatimu..

        kami ingin kamu sadar..

        kpintaran mu menjadikan kamu musyrik..

        tapi ruh kita ..diberikan syapa? ALLAH SWT..

        coba kamu pikir 10000-0000000X ..sampai kamu membuktikan.. bahwa kamu salah..

        tunggula kematian.. dan rasakan!! :P

        Suka

      • Mas Gusti Yan: anda sebenarnya orang yang berakal, dan agama adalah untuk orang-orang yg berpikir, anda membutuhkan panduan yg tepat, coba pelajari Al Qur’an dan Hadist (kalau pingin tahu artinya beli aja yg ada terjemahannya dulu), kalau dah mantap coba konsultasi dengan orang yg benar-benar tahu betul, saran saya pakai Al Qur’an, sebab kalo pake yg lain pasti tambah bingung nanti. coba liat juga vcd Harun Yahya, yg juga menjelaskan secara logika mengenai isi dari Al Qur’an…. banyak kok yg jualan, selamat mencoba, terimakasih.

        Suka

      • Mohon Maaf…Gusti Yan…
        Tolong perhatikan artikel anda di atas untuk tulisan anda yang ini : …padahal sudah ribuan tahun berbagai agama diturunkan namun yang terjadi kehidupan manusia semakin bar-bar.”
        Saya Rasa kata “berbagai agama diturunkan” tidak tepat.
        Memang siapa yang menurunkan berbagai agama?
        turun darimana berbagai agama?
        Mungkin maksud anda yang menurunkan agama diatas adalah Dewa Judi “God of Gambler”
        Perlu diketahui kepada seluruh pembaca! Gusti Yan selalu salah dalam tulisannya…tapi ilmunya cukup untuk mengkafirkan orang yang lemah iman.
        Dan Anda semua tahu bahwa agama yang orisinil adalah satu yaitu yang turun dari Allah yaitu Islam. Saya rasa Allah tidak menurunkan berbagai agama. Hanya manusia saja yang merubah-rubah nama agama yang dan merubah kitab2 serta tata caranya. Begitupun Islam…telah banyak orang yang mencoba merubah isi Al-qur’an dan tata cara ibadahnya… sehingga timbulah aliran2 yg skrg bnyak dikenal. Mungkin klo Allah memanjangkan umur bumi, Islam juga akan dirubah namanya oleh manusia2 masa depan yang menyesatkan.
        Jadi inti dari penjelesan disini bahwa Agama di dunia ini yang diridhoi Allah hanya satu dr Nabi Adam sampai Kiamat yaitu Islam. Yang lainnya bye-bye…jgn harap…
        Islam is The Best Religy…sampai mati tetap Islam.

        Suka

      • jgn2 dy lg dajjal’a…

        Suka

      • banyak kejadian di alam ini yg tak bisa di logika dengan akal manusia, agama adalah masalah keyakinan manusia akan hal2 di luar akalnya

        Suka

  11. apakah hari kiamat selalu hari jum’at?

    Suka

    • SOK TAO

      Suka

    • HANYA ALLOH YG TAU, SEPERTI HALNYA MATI, BAYANGKAN JIKA MANUSIA MENGETAHUI APA YG AKAN TERJADI SATU JAM YANG AKAN DATANG, PASTI AKAN RUSAK TATANAN KEHIDUPAN MANUSIA.
      ARGUMEN :
      MUNGKIN ANDA ATAU SIAPA SAJA PERNAH MENGALAMI KECELAKAAN, BERAPA DETIK TERJADINYA KECELAKAAN ITU? PALING SEPER SEKIAN DETIK SAJA, HANYA SEPER SEKIAN DETIK BISA MENGUBAH SEMUA RENCANA PELAKU KECELAKAAN, JADWAL BERUBAH OTOMATIS ACARA BERUBAH, ITU BARU PELAKUNYA BELUM YANG MENOLONG, BELUM ORANG YANG TERKENA MACET KARENA KECELAKAAN ITU, SEMUA BERUBAH KARENA WAKTU BERGESER, APAKAH ITU KEHENDAK MANUSIA ATAUKAH SIAPA? APAKAH KITA KUASA DENGAN SEMUA ITU? KALAU KECELAKAAN KITA ITU HANYA MENYEBABKAN TUBUH KITA LUKA RINGAN, BELUM TENTU APABILA KITA TIDAK KECELAKAAN KITA LEBIH BAIK, MUNGKIN DIJALAN DEPANYA KITA BISA TERGILAS TRUK DAN MATI, MAKA DARI ITU SYUKURI APA SAJA YANG TERJADI PADA KITA , ITU ADALAH YAG TERBAIK BUAT KITA. YANG MENGATUR HIDUP KITA LEBIH TAU APA YANG TERBAIK BUAT KITA, KITA HANYA SURUH BERBUAT BAIK DAN MANUSIA ITU MEMANG DASARNYA BAIK.

      Suka

      • apapun yg terjadi kta sbgai mnusia mmng spatutna lbh mndktkan dri pda tuhan yg mha esa

        wlpun kiamat btul terjadi smua mmng sdh khndk than

        Suka

    • tp ada bocoran bahwasanya umur bumi cuman 7 minggu waktu akhirat. klo itunga pasar nya anggap aja 1 jam akhirat beribu-ribu tahun d bumi….

      tp klo nga salah ya…..^_^

      kepda yg lebih tahu harap d ralat…..

      Suka

    • PASTI….!!! dan bukan selalu hari jum’at! kan ga berkali2 kiamatnya!

      Suka

  12. apakah hari kiamat selalu hari jum’at? dan apakah Mekkah akan selalu bertahan sampai hari kiamat?

    Sekali lagi, Hanya ALLAH SWT Yang Maha Tahu, kita tidak mampu katakan hari apa, dan Mekkah juga tetap makhluk yang akan terimbas, lebih2 kiamat sebenarnya…Salam

    Suka

    • hahaha .. emang ki amat selalu dtg hari jum’at. dia orang yang taat selain itu pula dia emang ngisi khotbah. (guyon)

      Suka

  13. yah mungkin cm isu,tp plg gak kita jd makin dekat dengan Allah SWT

    Suka

  14. betul.. semoga ini hanya isu yang berlebih.. ambil hikmah nya aja biar banyak2 taubat dan mendekatkan diri dengan ALLAH

    Suka

    • Hanya ALLAH lah yang tahu kpan hari kiamat itu mulai,manusia tidak tahu sama skali,pda thun 2012 itu cuma bhong belaka…
      manusia kayak itu cuma pengen mengungguli khebatan ALLAH SWT.itulah yg di sebut HAMBA PENGEN MENANG SENDIRI,tak tahu apa2 bisanya cuma bhongi saudaranya.thanks…

      Suka

      • i2 betul hanya allah yg tahu kpn hr kiamat i2 datang

        Suka

      • TUHAN ITU SUDAH MEMBERIKAN ANUGERAH KEPADA MANUSIA BISA BERPIKIR, JADI SAH-SAH SAJA DONG KITA KELUARKAN SEMUA KEMAMPUAN BERPIKIR, BERNALAR, BERMORAL UNTUK MENCAPAI KEPINTARAN YANG MUTLAK, KAN TUJUANNYA SEMUA UNTUK MENCAPAI TU TUHAN.

        Suka

      • SAAT INI BELUM TAHUN 2012, MASIH 3 TAHUN LAGI KOK UDAH MENGKLAIM RAMALAN ITU BOHONG, TUNGGU SETELAH LEWAT 21 DESEMBER 2012, BARU KAMU BISA KLAIM ITU BOHONG BUNG. KALOO MENGELUARKAN USUL JANGAN ASAL

        Suka

      • BWAT LO NE :
        >heks@ : otak lu dmna jink?? mksud lu untuk mncapai tu tuhan pa?? gk da stu mhluk pun yg bs mnyamai sang pencipta ALLAH SWT.. mank lu udh spinter pa?? udh bs pa??

        >Mr ius : ksian bgt gw ma lo… mzh j prcya ma ramalan… T.T mna ada orng yg tw kpn kiamat… kpn diri mati jg gk tw…. mank ci ilmu pngetahuan udh sdemikian maju dan gk da larangan wat itu.. tp mslah hari akhir itu kpan wallohualam… ga ada yg tau selain ALLAH SWT…

        astagfirullohaladzim…

        Suka

    • amin…………..

      Suka

    • ALLAH HU AKBAR ALLAH MAHA BESAR

      Suka

  15. trus kita harus gimana, ustad?

    tetap sholat yang 5 waktu, sebab itu yg pertama kali ALLAH tanyakan…salam

    Suka

  16. asalamualaikum….umat manusia yang umurnya mendekati hari kiamat adalah umat yang merugi….semua yang beriman akan di “AMBIL” ketika hari kiamat sudah dekat…….dan semoga kita semua termasuk orang- orang yang beriman

    Suka

  17. wallahu alam… mudah2an sebagai pengingat qt sbg manusia tuk tetap mengingatNya..

    Suka

  18. kalo saya sih banyak2 berdoa aja dari sekarang kalau maw selamat dunia dan akhirat
    trz menurut saya dari sekarang kurangi dan berhenti melakukan hal-hal negatif yang dilarang oleh agama
    dan yang terakhir kita bertobat kepada Allah swt.

    Suka

  19. Ya Allah..
    Semoga z itu semua hanya issue belaka. Dan qt semua masih d’berikan kesempatan utk b’tobat. Amin..

    Suka

  20. walopun kbar ini masih simpang siur .
    saya akan ttp no comment .
    saya hanya akan mndekatkan diri pada ALLAH SWT
    kita hany bisa berencana .
    tapi ttp ALLAH SWT yg mnentukan !

    Suka

  21. bagus sekali ulasannya pak ustadz AR, dgn teori
    selama ini saya nyari nyari artikel KIAMAT. ada yg bilang th 2056 dll. dgn berbagai teori. kita ambil yg terdekatnya saja,2012 drpd 2056 msh lama.
    2012, itu memang belum kiamat,kehancuran bumi,kiamat yg besar soalnya nabi ISA belum turun,tanda tanda kiamat besar belum ada.masih ada KIYAI KIYAI yg masih asli,artinya belum terkena polusi politik (UANG).
    memang banyak sih kiyai kiyai indonesia,tp yg msh murni tinggal sedikit.
    “akan terjadi huru hara besar, mungkin perang ya, setelah itu dajjal keluar. nah setelah perang besar itu semoga kita tidak mengalaminya sebab akan bertemu dengan dajjal yang akan menguasai dunia,dan setelah itu nabi Isa turun utk menyelamatkan.”
    jadi 2012 versi ilmu pengetahuan,saya senang karena memakai perhitungan yang tepat,BILA ITU DIKEHENDAKI OLEH ALLAH.sebab perhitungan yg tepat,dan memang akan terjadi bila tdk dikehendakiNYA maka tidak akan terjadi.KUN FA YA KUN.
    mungkin 2012 banyak yang kehiilangan nyawa,penyakit jantung. sehingga mengurangi jumlah penduduk,mengurangi orang beriman ? maybe

    perang menuju huruhara yg besar sudah dimulai, ISRAEL lah yg mulai.
    dulu antara KRISTEN DAN ISLAM, perang SALIB
    YAHUDI DAN ISLAM berperang.SEKARANG
    perkiraan saya : nanti akan meluas juga,NEGARA PALESTINA HILANG DR PETA krn di nuklir ISRAEL. HIZBULLAH LIBANON,NEGARA NEGARA ARAB,,DLL akan bertempur dgn ISRAEL, AMERIKA dibelakang ISRAEL.
    KITA DIMANA YA ? ya mungkin terseret arus yg baik, ikut jihad.
    2009, 2010, 2011, 2012.
    satu tahun israel merebut palestina, dua tahun menuju perang bersama, lalu BADAI MATAHARI dan banyak NEGARA NEGARA PERANG BERSAMA SAMA.MENUJU KEHANCURAN DUNIA, HURU HARA ? MAYBE .
    bagaimana pak AR ?

    Ulasan antum bagus sekali, prinsip kiamat pasti datang, ttg kapan HANYA Allah Yang Maha Tahu. Proses ke sana, banyak sinyal dari Rasul SAW, dan tragedi kemanusian di bumi Gaza itu salah satunya. Saya tulis ini 5 Jan 09, saat perang di Jalur Gaza masih panas. Kalau Kiblat pertama juga kena dampak, inilah salah satu hikmah ayat 144 al-Baqoroh.

    Suka

    • Hanya Allah semata yang maha tau kapan Kiamat itu akan didatangnya.
      Tanda tanda kiamat Kubra salah satunya telah Allah nampakkan dari Tsunami yang maha dasyat menghancurkan Nanggro Aceh darussalam dan belahan dunia lainnya.
      Apakah kita masih kufur kepada kekuasaan Allah semata.?
      Kita masih bersyukur pada Allah, berarti masih ada ummat manusia ciptaannya yang mengakui kebenaran kitab Allah akan datanya hari Penghabisan, hari kebangkitan dari Allah.
      Mari, sudah saatnya kini kita menyerahkan diri dalam hidup kita ini hanya untuk memuji kebesaran Allah Ilaihi Rabbi. semoga kita menjadi manusia manusia yang beriman semata hanya kepadaNya. Amin.

      Suka

  22. alah manusia lemah.

    mati ma mati aja x.

    gw ga takut cz yg tau kiamat itu tuhan, dan tuhan th cuma kasih tanda-tandanya, bukan kapan…

    mau aja bikin orang orang laen terkenal si bambang bau.

    wa Allahu a’lamu…salam

    Suka

  23. kalau arti dari ciri-ciri kiamat besar itu konkrit dalam arti sesuai yang diucapkan (e.g: matahari terbit dari barat artinya memang rotasi bumi yang berbalik arah/ secara astronomi) maka ciri tersebut belum menjadi kekhawatiran karena toh memang sunrise masih tetap di ufuk timur. tetapi jika arti dari ciri-ciri kiamat besar itu adalah bahasa kias maka celakalah, karena sumber energi, kehidupan, panas, cahaya yang diibaratkan matahari ini memang nyata telah terbit dari ufuk/ dunia barat. dan secara tidak langsung dunia barat itu telah banyak mendistorsi rotasi bumi kita ini. begitu juga dengan ciri-ciri besar lainnya saya sendiri merasa ngeri, karena semua ciri tersebut sudah lengkap dalam penelaahan secara kias.
    tapi tentunya para peramu hadist lebih tahu tentang arti hadist tersebut, dan yang terutama adalah bahwa Allah Maha Tahu.

    subhanllah, satu qiyas yang sangat mencerahkan…salam

    Suka

    • ciri2x kiamat hanya kamu yang tau mau jadi neraka dan surga hanya kamu yang tau saat kamu baca tulisan ini saat itu kamu telah tau kamu pada posisi sorga atau neraka,hilangkan sudut pandang agama kalau mau maju di ilmu pegetahuan ,tapi kalau dipakai sudut pandang agama untuk mengkacamata iptek kamu saya pastikan pada saat itu berada diposisi neraka

      Suka

      • apa kamu dah merasa semourna hidup na usup……….klw udah syukur….tpi klw blom jngan sok memberi pengrahan pada semua oran………….terkutuklah lah lau manusia biadab…………….semoga allah membalas semua kelakuan kmu di akhirat nanti..amin

        Suka

      • heh usup!!, sudah sejauh mana ilmu kamu dan teman – teman kamu yang sesat itu? apa yang bisa kamu ciptakan? apa yang bisa kamu ketahui? dan kamu harus tahu bahwa akan ada hari kemudian, yaitu hari pembalasan, dimana semua manusia akan mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukan selama hidup di dunia, kehidupan di dunia ini hanya sementara, setinggi apapun ilmu kamu, IPTEK kamu, dan ilmu yang ada di dunia ini hanya sedikit saja bila dibandingkan dengan ilmu Allah SWT, kamu jangan bilang Allah itu bohong, segera bertobatlah sebelum azab Allah datang kepada kamu,

        Suka

      • ilmu tanpa amal bagai pohon tanpa buah,.
        amal tanpa iman bagai buih dan busa,.

        (resapi dan artikan sendiri bung gusti yan dan usup),.

        god bless u (but u dont believe god ,. so,….???)

        Suka

      • usup sayang,,,,, loe jangan sok tau ye,,, pusat ilmu pengetahuan ntuh dari alqur’an, loe malah mo ninggalin sudut pandang dari agama,,, pantek ang mah,,,!!!

        Suka

      • @ gusti yan, dan pendukungnya usup… baru berapa lama sih hidup (ditempat yang namanya bumi)… SOMBONG KALIAN, MEMANGNYA KALIAN SUDAH BUAT APA ??
        ORANG SOK TAU.. MANA BUKTINYA ?? MANA MATEMATIS NYA, ?? ATAU KALIAN TAK TAU BAHASA MATEMATIS.. KATANYA ILMIAH.. ATAU KALIAN DARI PLANET LAIN YANG TAK TAU BAHASA BUMI..
        INGAT, TUKANG CUKUR ITU SUDAH BANYAK, TAPI MASIH BANYAK ORANG YANG MAU GONDRONG (KAYAK KAMU), BUKAN BERARTI BANYAK ORANG GONDRONG, “TIDAK ADA TUKANG CUKUR”..
        IPTEK, TAU APA LUH TENTANG IPTEK, KARYA LUH APA ???
        TERLALU BANYAK MIKIR LUH..

        Suka

      • @ gusti yan, dan pendukungnya usup… baru berapa lama sih hidup (ditempat yang namanya bumi)… terkesan SOMBONG .. MANA BUKTI teorinya ?? MANA MATEMATIS NYA, ?? KATANYA ILMIAH..
        INGAT, TUKANG CUKUR ITU SUDAH BANYAK, TAPI MASIH BANYAK ORANG YANG MAU GONDRONG, BUKAN BERARTI BANYAK ORANG GONDRONG, “TIDAK ADA TUKANG CUKUR”..

        @sandiwara. ilmiah??? logika ?? kamu orang eksak?? jelaskan pada saya dimana ilmiahnya ??

        kamu tidak mengerti kenapa orang bisa marah seperti itu, siapa yang tidak marah saat keluarganya dihina, apalagi ini menyangkut penghinaan terhadap Tuhan atau agamanya dihina…
        siapa yang tidak dewasa sekarang ???
        siapa yang iman dan agamanya tidak kuat sekarang ???

        @dhani :
        tidak ada yang melarang untuk berpendapat…tapi kata2 menghina, terkesan sombong itu lain perkara…soal perasaan terhina dan tidak merasa terhina itu relative, tergantung orangnya… mau balas menghina atau tidak.. lain perkara..
        tidak mesti segala sesuatu diselesaikan dengan kekerasan, tidak juga dengan kelembutan, tergantung apa yang dihadapi, mau belah kayu, ya pake kapak, bukan silet,
        kata2 anda “kalau anda masih punya akal untuk digunakan”… apa itu termasuk kata2 yang lembut ???
        hati2 juga untukmu bung..

        Suka

      • usup jgn sok ngajarin dgn ilmu sesatmu yaaa???!!!!!!!!,
        mang km ilmuwa dari mana?? nda pernah dengar tuh namax. sok hebat loooo… mudahan ilmu yg telah kau dapatkan yg akan membinasakanmu

        Suka

  24. gk percaya..

    2012 itu gue sama cinta laura menikah.

    Suka

  25. solusinya sii mnurut w gampang beudh koq. mendekatkan diri m Allah S.W.T aja. supaya hati kita tenang. lagian kn, iang tau kiamat kpn terjadinya cm Allah S.W.T . . .

    Suka

  26. Penjelasan lebih lanjut dapat dilihat pada :

    http://sansteknologi.blogspot.com/

    terima kasih kunjungannya Pak The Houw liong, sudah lama saya baca buku-buku fisika edisi asing yang Bapak terjemahkan…salam

    Suka

  27. yach smoga aja hanya isu…
    amien….

    Suka

  28. maaf nih bukannya sok tau, tapi klo ga salah ada kan isu kaya gini juga, waktu taun 2007 tanggan brapa saya lupa, tapi hanya isu aja, dan setau saya ciri kiamat itu kan hujan akan terus menerus dan kemarau yang terus menerus, bukan begitu ? tapi ada beberapa ciri yang sudah ditunjukan, layaknya banyak lelaki yang bertingkah seperti perempuan, banyak nya perzinahan, manusia sudah tidak takut dengan dosa, ada jalan di atas jalan (ini ga tau bener ga tau ngga, soalnya saya denger sekilas), jadi yang lebih penting mari kita introspeksi diri kita masing2, dan lebih mendekatkan pada yang maha kuasa, sesungguh nya dirinya yang maha tau akan segalanya…semoga saja ini cuma isu yang hanya numpang lewat,agar umat manusia dapat bertobat . amin.

    Suka

  29. Kiamat adalah rahasia Allah SWT.
    Intinya kita harus selalu meningkatkan IMTAQ.

    Suka

    • didunia ini nyata dan terlihat kita bicara yang riil dan jelas serta bisa dijelaskan ,jgn bahwa nama allah yang tidak riil dan tak dapat dijelaskan itu namanya bohong ,bohong itu dosa dan dosa itu neraka. bicara iptek ya iptek tentukan sudut yang sedang kita pandang jgn dicampur aduk ngacoh kemana-mana

      Suka

      • MAHA SEMPURNA ALLAH DENGAN SEGALA FIRMANNYA

        menurut saya manusia itu mempunyai 2 wadak(badan) rohani dan jasmani, nyata dan goib . tubuh kita ini nyata .tapi apa iptek bisa menjelaskan secara detail bagaimana jika ternyata kematian telah datang pada kita? apa yangterjadi apa kita hanya berupa partikel2 udara yang dihasilkan dari hembusan nafas terakhir kita? atau kita hanya akan berupa partikel2 cahaya yang tak lagi bisa makan, minum, dan sebagainya. jika anda mengalami kejadian goib maka akan terbuka mata anda bahwa dunia ini terbagi menjdi dua nyata dan tak nyata. ALLAH itu riil ALLAH itu nyata. Tapi ALLAH terlalu Tinggi untuk bertemu dengan makluk hina seperti saya dan anda. 1 pesan saya jika ALLAH berkenan memberimu pengalaman goib.maka sadarilah ALLAH itu nyata bukan hasil rekaan manusia.semoga ALLAH memberikan pengalaman itu pada anda . AMIEN

        Suka

      • saya cuma mau ingatkan kepada anda saudaraku usup….
        jangan lah sekali – kali anda mengatakan bahwa tuhan yang di yakini oleh suatu kaum anda katakan tidak rill…
        dan satu contoh terdekat di negara tercinta INDONESIA yang mana : INDONESI DIMERDEKAKAN DENGAN KATA ALLAH HU AKBAR…
        dan mudah – mudahan anda akan menemukan jalan dan suatu kebenaran yang rill dengan apa yang anda yakini sekarang…
        trima kasih….

        Suka

      • terserah org2 disini mo ngomong kayak mana.siapa kau larang2!!bodat kau!!

        Suka

      • Dunia memang riil dan manusia itu punya jasmani ( nyata/jasad) dan rohani ( gaib/roh ). Sekarang kalo anda bung usup di gilas sama kontainer apakah anda bisa mengendalikan kalo anda tidak mati sedang jasad anda sudah hancur ? tolong di jawab dengan pikiran sehat. tp roh anda tetap hidup, jadi dimana letak IPTEK yg anda banggakan.. tp kalo Allah menghendaki, kejadian yg saya contohkan di atas, tubuh anda bisa aja tidak akan lecet sama sekali.. silahkan Anda renungkan Ilmu yg anda pelajari dan Kekuasaan Allah. Kalo Allah menghendaki anda mati, pasti akan mati, tp kalo anda menghendaki anda kaya aja blm tentu anda bisa kaya, mau ngerampok aja resiko nya mati.. hehehehehe

        Suka

  30. haduh ..
    saya jadi ga karuan gini ..
    saya jadi mikirin nih ga karuan ..
    masalahnya 3 taunan lagi ..
    brarti saya masih kuliah (insya allah) ..
    ya kalo saya masih diberi kesempatan hidup ..
    saya takut bgt nih kalo dgr hari kiamat ..
    katanya yang meninggalnya pas hari kiamat islamnya *islam eusleum* .. islam yang ga bener BANGET .. mudah”an kita semua menjadi orang yang akan meninggal di jalan ALLAH ..
    yang bisa diberi kemudahan masuk surga ..

    *kalo yang badai matahari ada lontaran” ke bumi jga dongdong ??
    huwaduhh ..
    astaghfirullah ..
    saya cma bisa ngingetin aj ..
    kalo kita harus lebih mendekatkan diri am ALLAH SWT aj ..
    semoga aja kita termasuk hamba yang disayang ALLAH ..
    amin .

    sepakat mas Randy,…salam

    Suka

    • orang minta pendapat dan gagasan yang bisa diadu kebenarannya bukan pengen lihat tulisan cegegesan u,jgn nulis lg disini kasih org yang lagi serius

      Suka

      • pantek ang mah usup,,,,,,,

        Suka

      • usup, my bro..dicariin emak tuh,minta kerokin. buruan plg!! jgn ke warnet mulu. gw ga bs kerokin emak coz gw mo berguru sama gusti yan.
        bro,sekalian beliin emak jengkol yak. lo ga ush makan bro,coz mulut lo dah bau banget tanpa jengkol juga.

        Suka

  31. Masyaallah mama lauren jangan bìkin issu donk..gw jd merinding ni.mana belum laku lagi?yang tau kan cuma allah,ma2 loreng kn cma manusia.mending ngramal kiamat sughro bwt ma2 ndiri.kpn tuh ma?kn jdix isa siap2.

    Suka

  32. saya sebelumnya sudah nulis di forum artikel JAC, tapi merespon tentang kaitannya dengan PLN. tentang kiamat tahun 2012 itu, setahu saya dari sumber-sumber BUKU , perkiraan bahwa kiamat terjadi tahun 2012 itu berasal dari ILMU ASTRONOMI BANGSA MAYA. jadi percaya gak percaya ya terserah yang merespons.

    Suka

  33. boleh ngopy om???? ;-)

    mangga…silahkan…salam

    Suka

  34. asslmaikum wr.wb

    maff

    cmenurut cara ilmiah nya matahari terbit dri brat,kya gmna sii,,yaa ustz..??

    wassalam

    1. arti lugas: matahari terbit di barat, karena Bumi mengalami guncangan akibat tertabrak meteor atau sejenisnya.
    2. arti luas: matahari identik sumber energi. Sumber energi adalah BBM, sekarang BBM itu dikuasai Negara2 Barat, seolah terbitnya energi itu yaa dari Barat.
    …salam

    Suka

  35. bid’ah itu apa sii?

    bid’ah itu memunculkan sesuatu yang tidak ada contohnya dari Nabi Muhammad SAW…salam

    Suka

  36. aduch!, saya masih kelas lima sd. jgn dulu kiamat ya allah, sy masih sayang dengan keluarga. hiks…..

    Suka

  37. aduch!, saya masih kelas lima sd. jgn dulu kiamat ya allah, sy masih sayang dengan keluarga. gmn donk ustadz help me…………….. hiks…………. ustadz tolong dakuw n the gank’s

    Suka

  38. Siapapun silahkan berpendapat, berargumentasi baik berdasarkan ilmu falag\k, ilmu antariksa atau tentang teori teori berdasarkan riset, namun semua itu hanya ALLAH yang punya kewenangan, semua itu bagus & jadikan semua itu sebagai peringatan untuk kita lebih dekat lagi kepada sang Khalik, mudah mudahan kita termasuk orang mendapat syafaat di hari akhir. amiiin

    Hanya orang orang yang beriman kepada ALLAH & selalu tawakal, Insya Allah kita mendapat perlindunganNya, kata kuncinya adalah setiap amal perbuatan di Jalan ALLAH mari kita kerjakan dengan Ikhlash. karena hanya amalan yang ikhlash yang akan diterimaNya. dan Jauhkan diri dari sirik. insya Allah.

    Suka

    • paling sebel lihat org nulis allah-allah dalam iptek tidak pd dan tdk punya prinsip dikit2x allah,jgn sebut nama ALLAHKU DENGAN SEMBARANGAN APALAGI KAMU TULIS UNTUK menyalahkan org, engah bakal selamat kamu kalau ngak ditolong aku.

      Suka

      • kamu kenapa usup?? semua kehidupan, semua yang terjadi apapun di dunia ini setiap detiknya termasuk kamu bisa menghirup napas itu atas izin Allah SWT, kamu manusia sombong, apa sih IPTEK yang kamu bangga-banggakan?

        Suka

      • “engah bakal selamat kamu kalau ngak ditolong aku.”

        apakah anda seorang juru selamat bagi manusiadi muka bumi ini bung usup???

        semoga anda masih diberi kesempatan untuk mendapat hidayah dari Nya,.

        amien,.

        Suka

      • usup, my bro..gw bilang CEPETAN PULANG!!!dicariin emak tuh,minta kerokin. jgn ke warnet mulu. gw ga bs kerokin emak coz gw mo berguru sama gusti yan.
        bro,sekalian beliin emak jengkol yak. lo ga ush makan bro,coz mulut lo dah bau banget tanpa jengkol juga.

        Suka

      • bosss, iptek ama agama tuh berjalan berdampingan, iptek tanpa agama pincang, agama tanpa iptek jg susah buat sempurna….
        kalo mau jd org yang punya iman yang kuat gua saranin, dampingin agama ama ilmu pengetahuan, hahaha…

        Suka

      • Tanpa Allah SWT gak bakalan ada IPTEK!!!
        Allah ngasih kita akal pikiran
        bahkan mewajibkan kita untuk mencari ilmu yang bermanfaat
        dunia akhirat
        jadi orang ga ada salahnya dong nyebutkan nama Allah
        di IPTEK?
        Itu berarti mensyukuri ciptaanNya

        Suka

    • Untuk mas GUSTI YAN. . . SAMPEAN GAK ATHEIS KOQ NURUT GW…. HERAN ORANG INDONESIA INI PADA EMOSI AMAT KALO ADA PENDAPAT SEDIKIT LAIN. KALO BOLEH USUL. . .. COBA KITA MELIHAT SESUATU ITU DARI KULIT SAMPAI ISINYA. . . . TERMASUK AGAMA, IPTEK, KITAB DAN SEMUANYA. JANGAN KULITNYA SAJA. ATAU ISINYA SAJA. USTADZ KITA . . . PEGANG KULITNYA SAJA. ORANG BARAT PEGANG ISINYA SAJA. SATUIN YUK. . . UNTUK KEMAKMURAN DUNIA AKHERAT . . .

      Suka

      • gua setuju ama pendapat loe, tentang nyatuin iptek ama agama…
        tp gua g jg setuju ama pendapat lw tentang gusti yan ga atheis, soalnya dia mah GILA, hahhaha….

        Suka

  39. thu semua mustahil

    emang yang bisa menentukan kiamat thu manusia…
    thu semua adalah omong kosong semua
    Q g percaya klo 2013 thu akan ada kiamat

    Suka

    • ich ya gak gituch juga…….
      mungkin kiamat disini kiamat kecil…
      kan kiamat itu byk bukan hy kiamat hancurnya dunia ini..

      Suka

    • jelas dan pasti yang tentukan kiamat itu manusia saat kamu tulis kata kiamat berarti kiamat sudah,kalau pakai omong macam kamu setelah itu sudah pasti kosong, org u ngak ngomong lagi ,u blg ngak percaya ya pasti tidak terjadi itu isebut ilmu pasti dan pd habis

      Suka

      • bro,usip mo eek.cebokin dongs!!!

        Suka

      • moGa sja tdak trjadi….cman Tuhan yG tau……!!!!!!!!!!!!

        Suka

      • Assalamu’alaikum.
        kriteria kiamat ada 2 khi,kiamat sughro (kecil) dan kiamat kubro (besar).
        kiamat sughro yg plg kecil contohnya kl ente meninggal/musnah,kl kiamat kubro musnahnya seluruh alam semesta.
        soal kiamat itu udah dalam nash/ketentuan di Al-Qur’an.
        ngaji dlu y khi,,,,,,,,,,,,,

        Suka

  40. mikum,,.
    expresi yang pertama kali saya lakukan adalah bengong..,
    tapi to semua kmbali lagi pada diri kita sendiri..,
    saya yakin datngnya hari kiamat toeh cma ALLAH S.W.T yang tahu.
    kita sebagai mahluk”NYA jangan terlalu percaya,
    tapi dengan adanya berita tentang badai matahari toeh kita harus lebih mendekatkan diri kita padaNya.,
    kira-kira penyakit yang akan timbul saat badai matahari itu datang apa saja?
    kemungkinan terburuk dari kejadian toeh apa ?
    bagi yang tau cptn bntu kita semua sebagai penghuni di alam smesta yang penuh dengan keindahan yang perlu disyukuri,.
    sukron ya akhy,ukht.

    mikum

    Suka

    • kalau mau adu tulis ALLAH di dunia khotbah sana, kalau lagi topik iptek dan kiamat pakai imajinasi kreasi dan penjelasan matematis untuk mengambarkan ilustrasi, itu disebut makluk ciptaan yang beakal budi,kalau cuma lempar jawaban ke ALLAHyang tau kapan kiamat jgn disini kwalat kamu ngak punya tanggung jawab akal pikiran

      Suka

      • HA…HA…HA… ORANG TERPOJOK MENGAKU ILMIAH, TAPI NGATAIN ORANG GA BISA NULIS. NAH SENDIRINYA NULIS SOAL “KWALAT”. MANA ADA ORANG MATEMATIS DAN ILMIAH PERCAYA KWALAT.??!! KALO PUNYA AKAL DAN PIKIRAN GA BAKALAN YG DISEBUT – SEBUT ILMIAH DAN MATEMATIS, KAN SI EMPUYA ILMU ITU GA BAKALAN MISKIN, TAPI KO KENAPA ORANG YG GA PERCAYA TUHAN INI GA BISA JADI PRESIDEN AJA, KAN KATANYA “PINTER”, TAU ILMU MATEMATIS (TAPI NGAKU ADANYA KWALAT)

        Suka

      • salut bwt usup
        gw dukung lo sup
        disni kan topik nya bahas 2012 dari kacamata ilmiah
        jd jgn bawa2 agama dulu donk
        ganggu topik aja
        ~_~

        Suka

      • gw dukung lo crow….ha…ha…ha…
        dia sendiri yg tulis manusia adalah tuhan dan tuhan adalah manusia itu sendiri…kok percaya sama kwalat…lah kan dia sendiri yg tentuin…klo dia percaya KWALAT…MANGNYA SIAPA YG MO HUKUM DIA…LAH WONG TUHANNYA AJA DIA SENDIRI….BERARTI SEBENARNYA DIDALAM HATI DIA TUH MASIH MENCARI SIAPA DIRINYA SEBENARNYA….GW DO’AIN AJA BIAR DI KASIH HIDAYAH DEH….AMIEN…..

        Suka

  41. yaa ustd!!

    ada info penting lagi tidak?

    Suka

  42. andonk

    maaf iya

    itu kan tanda kiamat syugro!!!

    Suka

  43. Hai,salam kenal nich.. Kiamat??
    Mungkin utk kiasan seperti Dajjal itu sudah muncul sekarang ya,contohnya dikatakan dajjal membawa 2ember yg berisikan air&api/fitnah&kebenaran,bnyk yg lebih memilih air krn terlihat lebih baik,padahal yg sbnrnya kebenaran surga ada pd api(ingat krn dajjal pandai memfitnah). Banyak sekarang berita,blog,ataupun sejarah jaman skrng yg berisikan fitnah2 kpd islam,yg sbnrnya kita juga tdk tahu kebenarannya. Tetapi yg perlu diingat kmbli,sejarah kita ciptaan manusia,selalu berkembang dan berubah dari waktu kewaktu.Setiap ada yg meneliti,saksi,obyek,&observasi selalu ada perubahan yg menurut kita yg lebih benar,pdhl itu yg menyesatkan.seperti sejarah negara kita,Mungkin dajjal yg dimaksud adlh masa sekarang,seperti ciri2 dajjal 1.bisa melihat dimanapun(Tekhnologi,TV,Telekomunikasi dll) 2.bisa berpindah tmpt secara cpt(transport.pesawat,kereta dll) 3.Menghidupkn org mati(yg mngkn dmksd org skrt,sprti transplatasi organ tubuh,alat kejut jantung dll) dan msh byk lg.. Hanya Allah SWT yg maha mengetahui.

    Suka

  44. Hai,salam kenal nich.. Kiamat??
    Mungkin utk kiasan seperti Dajjal itu sudah muncul sekarang ya,contohnya dikatakan dajjal membawa 2ember yg berisikan air&api/fitnah&kebenaran,bnyk kita yg lebih memilih air krn terlihat lebih baik,padahal yg sbnrnya kebenaran surga ada pd api tsb(ingat krn dajjal pandai memfitnah&mengelabui). Banyak sekarang berita,blog,ataupun sejarah jaman skrng yg berisikan fitnah2 kpd islam,yg sbnrnya kita juga tdk tahu kebenarannya. Tetapi yg perlu diingat kmbli,sejarah kita ciptaan manusia,selalu berkembang dan berubah dari waktu kewaktu.Setiap ada yg meneliti,saksi,obyek,&observasi selalu ada perubahan yg menurut kita yg lebih benar,pdhl itu yg menyesatkan.seperti sejarah negara kita,Mungkin dajjal yg dimaksud adlh masa sekarang,seperti ciri2 dajjal 1.bisa melihat dimanapun(Tekhnologi,TV,Telekomunikasi dll) 2.bisa berpindah tmpt secara cpt(transport.pesawat,kereta dll) 3.Menghidupkn org mati(yg mngkn dmksd org skrt,sprti transplatasi organ tubuh,alat kejut jantung dll) dan msh byk lg.. Hanya Allah SWT yg maha mengetahui.

    Suka

  45. om Uzt…

    bagus banget nih om bahas tentang kiamat..mengingat sekarang sudah banyak banget manusia yang cuma memikirkan diri sendiri lupa sm tuhannya+alamnya..

    yang membuat kiamat semakin dekat kan manusia itu sendiri..perbuatan yang dilarang agama kan senengannya setan, tapi ya susah..setannya mengalir didalam tubuh kita sendiri..kalo gak mau ada didalam diri kita ya harus bertobat+meningkatkan IMTAQ..

    kalo saya sih..bener atau gaknya 2012 itu, pasrah aja..serahkan semua sm Allah SWT..Dia Maha Mengetahui segalanya..

    Suka

  46. semoga kita lulus tes um dunia akherat

    Suka

  47. yg akan terjadi,terjadilah..

    pada dasarny manusia cma bisa berprediksi,dan kebenaran yg sebenar2nya hanya milik Allah SWT..

    gak msalah taun 2012,2039..
    slama kita msh percaya kiamat akan dtng semuanya ttp aman terkendali..
    asal tdk lalai menjalankan printahNYA..

    selalu bertafakur di dalam ketidaktahuan sprtinya lbh baik drpada dibutakan oleh ssuatu yg belum pasti adanya..

    wassalam..

    Suka

  48. Allah Maha Besar. Betapa tiada artinya kita dengan ciptaanNya.

    Suka

  49. tapi apakah itu akan benar-benar terjadi

    aq emang tW kl BuM! ini akan hancurrr…
    karna KIAMAT tp kt siapa sih th 2012akan kiamat????

    Suka

  50. Assalammu’alaikum…
    kemarin pas khutbah shalat gerhana bulan di masjid perak Kotagede, Jogja, temanya ini…ee ternyata emg sumbernya dari sini ya….bolehkah kami pasang artikel ini di blog kami (komariyahmoslempower.wordpress.com)?

    dengan senanghati, silahkan…salam

    Suka

  51. Assalamu’alaikum….
    Lam kenal bang, dan permisi mau copas;copy paste. Makasih artikel yang bagus, slogan blognya juga bagus :-)

    trim’s…salam

    Suka

  52. ternyata setelah aku pahami, aku ini hanya manusia yang tidak bisa berbuat apa-apa, bahkan mungkin hingga kiamat nanti, dosa ku masih ta’ dapat dihitung !. mudah-mudahan, aku menjadi orang yang terpilih menjadi ahli surga ! amin . . .

    Suka

  53. wah….bentar lagi kamat neh….enaknya ngapain yah???
    tidur aja dech, PARA ILMUWAN SEDUNIA, YANG DITANYA ITU LEBIH GOBLOK DARI PADA YANG BERTANYA??….
    semoga kita selalu dalam lindungan allah SWT, amin ya robbal alamin.

    Suka

  54. saya pikir kita harus tanggapi secara objektiv isu ini.
    artinya selain dari tinjauan agama juga yang tidak kalah pentingnya adalah dari tinjauan ilmu pengetahun.

    allah terlalu MAHA untuk berinteraksi kepada manusia, maka DIA hanya memberi tanda…

    bagaimana kita memahami tanda allah?

    dalam konteks ini yang paling rasional yang bisa dijangkau oleh keterbatasan manusia adalah dengan menggunakan pendekatan ilmu pengetahuan….

    so, ikthiar kita untuk memahami sign dari allah salah satunya dengan ilmu pengetahuan….

    meskipun semua muaranya kembali kepada allah, dan memasrahkan diri kepada-nya, bukan berarti kita apatis bahkan skeptis terhadap isu ini,,,,,,,

    allah memberi tanda agar manusia berfikir dengan pengetahuannya…maka jangan remehkan pengetahuan….atau pendekatan-pendekatan ilmiah…

    mereka adalah salah satu kendaraan kita untuk mendekatkan diri kepada allah…

    Suka

  55. jgn percaya pa kt mnusia.Sebab mnusia hanyalah makhluk biasa dan hanya ALLAH SWT yg tw itu

    mnusia jg pernah memprediksi pd desember 2003 akn trjadi kiamat nyatanya tdk trjadi.emang sih mtahari terbit dr brat itu mungkin disebabkan bumi salah muterrr.Lgian q jg lom kawin n smoga kiamat jgn datang biar nyiamat aj yg dtng.Amien

    Suka

  56. KIAMAT di negeri impian

    Kenyataan pahit yang harus dihadapi sampai saat ini di negeri impian. Cerita ini diawali pengalaman saya saat mengurus surat akte nikah catatan sipil. Adalah potret negeri impian yang masih korup tidak pernah berubah. Setelah usai pemberkatan pernikahan nikah resmi di gereja, saya akan mengurus akte catatan sipil di wilayah Jakarta Selatan. Awalnya, saya harus diminta lapor terlebih dahulu ke pak RT./RW setempat. Untuk membuat surat pengantar untuk membuat surat akte nikah catatan sipil. Di kantor / Rumah pak RT saya dikenakan tariff Rp.20.000,- untuk uang rokok pak RT. Kalau tidak suratnya akan lama lama sekali keluar. Begitupun terjadi di rumah pak RW harus menyerah kan uang rokok sebesar Rp.20.000,- dengan alasan yang sama. Saya pun mau tak mau. Selanjutnya surat pengantar tersebut harus diantar lagi ke kantor kelurahan. Sampai di kelurahan, kejadian yang sama terulang lagi. Saya harus dikenakan uang lelah, wajib sebesar Rp.25.000,- untuk para oknum/pegawai kelurahan untuk dapat diproses dan ditanda tangani dan distempel oleh pak lurah/wakil. Selanjutnya surat pengantar dari kelurahan (N1-N4) diantar ke kantor kecamatan, untuk ditanda-tangani oleh pak camat. Demikian juga sama terjadi. Harus dikenakan biaya / uang capek Rp.25.000,- kepada oknum tertentu untuk mendapat stempel dan tanda tangan oleh pak Camat. Demikian juga semua proses harus berulang terjadi pada calon istri saya (karena beda kelurahan / kecamatan) sampai tingkat kecamatan setempat. Baru keduanya (surat pengantar kelurahan N1-N4, harus di bawa ke kantor catatan sipil.

    Lantas surat pengantar tersebut (N1-N4) dari kantor kelurahan yang harus lagi ditandatangani lagi oleh pihak kantor kecamatan seleasai, dan harus segara diantar lagi langsung ke kantor catatan sipil di Jakarta Selatan. Yaitu di Jl.Radio, Kebayoran Baru, dekat pasar Mystik Jakarta Selatan. Hal yang sama terjadi. Tarif normal peraturannya, pembuatan akte nikah catan sipil adalah Rp.50.000,- Tetapi sampai di tempat bukan lagi Rp.50.000,- akan tetapi menjadi Rp.350.000,- Itu juga harus melalui proses syarat-sayarat yang berbelit – belit yang tidak – tidak (tidak resmi) yang merupakan rekayasa oknum tersebut / pegawai kantor catatan sipil Jakarta Selatan, karena tidak pernah disebutkan dalam peraturan sebelumnya. Kebanyakan, kita / yang mengajukan pasti tidak punya / tidak bawa. Jika tidak bawa / ada / kurang syarat-syarat yang dimintanya. Maka tampa ragu-ragu akan dicaloi oknum pegawai catatan sipil lagi dan dimintai uang rokok/lelah minimal harus bayar Rp.150.000,- per surat yang kurang, untuk pengurusannya (oknum tersebut yang urus cepat langsung di tempat).. Sangat memberatkan!

    Demikianlah sekelumit potret dari sosok negeri impian sampai saat ini. Sudah gonta ganti partai, dan gonta ganti presiden tetap sama saja tidak pernah ada perubahan sedikitpun. Tidak ada peraturan yang memihak rakyat. Terutama dalam masalah sekecil ini!!! Apa ya artinya sudah gonta – ganti pemimpin? Semua sama saja, tetap memihak oknum pejabat/ petinggi tertentu dan kaum orang kaya saja. Sepertinya semua oknum pegawai pemerintah tetap sama dari zaman orde baru, terus saja korup dan korup! Memperkaya diri sendiri. Dengan menjual / menyalahgunakan peraturan dan mempersulit. Untuk memperkaya diri sendiri. Tidak pernah sekalipun berpihak pada rakyat miskin!!!! Jadi bagi saya saat ini percuma saya harus ikut pemilu. Toh sama saja, tidak ada perubahan sedikitpun!!!! Semua sepertinya tak lebih hanya intrik tipu-menipu belaka untuk memikat hati rakyat! Partai mana yang berani sanggup merombak dan mereformasi habis semua system & kebijakan administrasi negara/pemerintahan negeri impian yang sudah korup ini, terutama untuk semua administrasi kependudukan / rakyat sipil??? Itulah partai yang akan saya pilih. Jangan hanya omong saja! Berani tidak melakukan perombakan administrasi kependudukan yang saat ini berbelit-belit dan menjadi ladang korupsi bagi oknum pegawai negara?!
    Lagi pula. zaman sekarang teknologi komputer sudah sangat canggih. Semua prosedur pengurusan adminitrasi kependudukan seharusnya sederhana, bukan repot dan berbelit-belit seperti saat ini. Harus tanda tangan sana-sini. Seharusnya dapat langsung online ke semua instansi yang terkait. Tampa harus repot-repot diantar kesana – sini untuk tanda tangan, mulai dari tingkat RT/RW, kelurahan, kecamatan sampai kantor suku dinas kependudukan setempat. Peraturan kependudukan sipil sekarang jelas sangat merepotkat, berbelit-belit dan mempersulit rakyat saja. Seharusnya peraturan dirombak total / habis-habisan. Tidak lagi seperti sekarang ini. Yang terjadi adalah rakyat kesal dan kecewa, untuk makan saja mereka sudah susah bagaimana harus dibebani uang sana-sini untuk mendapat legitimasi atau tanda tangan dari pejabat tertentu sebagai sarana keabsahan warga negara. Rakyat banyak yang kecewa. Mereka lebih memilih hidup serumah tampa ada ikatan resmi yang sah, kumpul kebo tampa mau peduli lagi lapor ke RT/RW. Yang terjadi banyak penduduk/warga negara banyak tidak terdata dengan akurat, baik untuk yang pindah, lahir, meninggal, nikah maupun datang.. Jika terus masih berlanjut juga, dalam prakteknya adalah hanya akan terus memperkaya oknum tertentu / pegawai pemerintah saja!!! Untuk hal ini, bila perlu harus gratis tampa dipungut biaya sepeserpun buat rakyat karena adalah bentuk pelayanan dan kepedulian Pengelola Negara / Pemerintah untuk rakyatnya. Semoga ada parpol /pejabat yang mendengar ini.Dan segera membenahinya! Untuk system komputerisasi

    Suka

  57. yg plg terasa bagi saya adalah perzinahan merajalela, pacaran dari dulu dianggap biasa, padahal pacaran tak sekedar perasaan tapi juga perbuatan, tak mungkin cuma pegang2 tangan, ujung2nya taulah sehingga banyak muncul video mesum, bahkan buatan anak smp… , tengok ajalah dimana2 sekarang, hampir semua orang pacaan, itu artinya orang2 tidak takut dosa lagi karena tidak mengenal agama dan tuhannyan .kalaupun tau tetap saja ingkar….

    Suka

  58. Kita tidak tahu kiamat akan datang
    hanya ALLAH yg menggatur itu semua,
    jadi bertaubatlah sebelum kita terlambat.
    Okeeeeeeeeeeeeeeee…………

    Tolong berita ini sering” di tayangkan di MEDIAMASA
    maka akan lebih banyak manusia yg sadar dan
    bertaubat & mendekatkan diri kepada ALLAH SAW

    Suka

    • kamu manusia tobat pertama dan gagal mencapai kebenaran sejati dalam hidup, biasakan mengeluarkan ide dari gagasan dari pikiran kamu jgn melempar jawaban ditangan ALLAH masa kau yang nulis ALLAH yang nentuin,oon km

      Suka

      • heh setan, bangsat, sapppiiii, dasar ga punya otak….”
        w dah mulai panas klo lu dri td slalu mnghina ALLAH dan tdak prcya adanya tuhan, kau tu bagaikan orang yg lbih gila d’banding orng gila yg sdang d’rawat d’rmah skit jwa……”

        Suka

      • bro,,eek gw belom di cebokiinn T.T
        katanya mo makanin taik org2 dirumah.spiteng dah jebol tuh.. T.T

        Suka

      • @mamets = klo bawa2 tuhan sikap di jaga, jgn emosi an
        uda bawa2 tuhan omongan nya kaya org ga di sekolahin
        ~_~
        bodoh
        w dukung lo usup

        Suka

      • pa usup yg baik sy percaya anda orang yg sopan dan menjunjung tinggi etika b’agama ..MOHON tidak mendiskreditkan agama apapun di forum ini….BELAJARLAH untuk menghargai agama ..apapun agamanyaI, klo ada yg selalu menyebut nama Allah itu baik karena apapun yg kita lakukan harus di landasi oleh agama, karena tidak ada agama yg tidak mengajarkan kebaikan …. love Moslem

        Suka

    • mories BKT, salah tuh, bukan Allah SAW, tapi ALLAH SWT,

      Suka

  59. untung untung indak tajadi
    sarahan diri ka na kuaso sajo,
    acok acok ajo baibadah,padakek
    diri ka tuhan,amin

    Suka

  60. Artikel yang sangat menarik, saya bantu sebarkan ya mas di blog saya..:)

    Suka

  61. […] Setelah membaca dari beberapa sumber saya juga menemukan artikel yang menarik dan cukup lengkap dalam membahas fenomena yang jadi bahan pembicaraan banyak orang. artikel dibawah ini saya kutip dari https://pakarfisika.wordpress.com/ […]

    Suka

  62. Tolol amat! mikir kiamat itu buang-buang waktu, sebab yang tahu cuma Allah. Ya sudah, yang sekarang berprestasi, berprestasilah yang baik, yang lagi belajar, belajarlah yang baik. Perkara kalendar Maya, atau Mama Lauren…Tolol sekali!!! Isu ini hanya membuat kita jadi tidak produktif dan mengkeret! tidak berkembang dan hidup hanya untuk T A K U T!!!

    Suka

  63. seharusnya kita berasumsi bahwa kiamat datangnya pada esok hari… agar makin hari membuat kita semakin bersyukur dan selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah S.W.T… semoga dengan beredarnya issue ini dapat merubah perilaku banyak orang yang saat ini lebih sering menggunakan otak jahat dan ototnya dalam hidup.. semoga issue ini membuat dunia menjadi damai dan sentosa.. amiiinn…

    Suka

  64. kaget rasanya setelah membca ulasan tanda-tanda kiamat yang nampaknya dengan sangat jelas sudah banyak terjadi dan memang setelah ini saya sontak langsung ingin memperbaiki hidup..semoga diberikan ridho oleh Allah SWT serta ampunan terhadap dosa yang disadari atau tidak telah kita lakukan
    Dan bagaimana jika waktunya telah tiba tetapi masih banyak sekali dosa

    Suka

  65. PALSU ITU

    Suka

  66. ITU MUNGKIN SAJA TAPI KEMUNGKINAN
    TERJADI 1: 9999999999999999

    Suka

  67. Saya nggak percaya kiamat tahun 2012, yang tahu hanya Tuhan YME.

    Suka

  68. Kiamat banyak dijelaskan dalam al-quran, silahkan baca : http://tanztj.wordpress.com/2009/02/23/kiamat-2012/.
    Semoga isu-isu seperti itu tidak merusak akidah keimanan kita. amiiiin.

    Suka

  69. kalo boleh nambahin si…kiamat itu datang nya tiap hari ,..karena intinya manusia takut sama kiamat karena pada hari itu smua makhluk dimatikan ….tul ga ..?kita tau setiap hari ribuan nyawa melayang menjemput kiamat kiamat kecil dan mereka tidak mengetahui nya …tinggal sekarng kita kita ini yang belum kebagian episodenya….jadi bukan 2012 aja ..bisa aja besok diantara kita ada yang kebagian kiamat….tul ga…jadi ntar atau pun besok kiamat itu datang setiap detik ..tinggal kita nya aja belum tau kapan …???

    Suka

  70. wah saya lebih percaya sama ulasan yang ini daripada artikel yang lainya, ada yang bilang tentang planet x lah, nibiru lah, bangsa maya lah…..yang penting kita persiapkan diri kita untuk mempersiapkan kiamat kecil kita yaitu kematian. 2012 bukanlah kiamat. kita tak akan pernah tau apa yang akan terjadi esok hari, hanya ALLAH SWT yang mengetahuinya, hidup, mati, jodoh, kiamat, hanya ALLAH SWT yang tahu. ya ALLAH ampunilah semua kesalahan hambamu ini, jadikanlah kami hamba2mu yang beruntung, jauhkanlah kami dari kemaksiatan, hawa nafsu yang menyesatkan, masukkanlah kami kedalam surgamu, berilah kami pemimpin yang arif, yang menegakkan nama-MU, robbana atina fidunya hasanah, wafill akhiroti hasanah, wakinna adzabannar. aminnn……

    Suka

  71. jangan menyesatkan aqidah uamat manusialah

    sebab Allah Maha Segalanya…salam

    Suka

  72. jujur aja pak ustadz, semoga setelah membaca artikel ini gw bisa mengendalikan diri gw dan meningkatkan kualitas keimanan gw kepada Allah SWT.
    Gw selalu berfikir gimana ama keturunan gw, keturunan gw yang manakah yang merasakan datangnya kiamat, apakah dia punya anak kecil yang masih bayi.
    jujur aja pak, gw selalu menangis jika ada tangisan anak bayi yang baru lahir, apa lagi dia lahir satu detik kemudian datang kiamat.. gw gak bisa membayangkannya…
    hal ini juga terbukti bahwa mama lauren bahwasanya hanyalah manusia lemah, dia tidak bisa memprediksi kiamat yang telah diatur oleh Allah SWT.
    pak, dosa gw udah cukup banyak…. gak teritung lagi…
    oh ya pak, bagaimana tanggapan bapak dengan sai baba yang konon ia memang dajjal…..
    jika benar maka gak lama lagi kiamat akan datang… tapi itu semua Allahuallam bisawab
    gw juga pernah dengar ceramah dari seorang ustadz bahwasanya islam memang akan mati dari tahun 1912 dan islam akan kembali bangkit pada tahun 2012. semoga berita itu benar adanya….
    gara-gara isu kiamat 2012 juga gw gak akan kawin seumur hidup karena takut membayangkan anak-anak gw nantinya

    Salam, Mas Tio:

    1. Saya berdo’a semoga Allah SWT, Dzat Yang Maha Segalanya senantiasa memneri jalan terang bagi hamba-Nya yg benar2 bertobat.
    2. Sai Baba itu Dajjal atau bukan Dajjal, hanya Allah yang tahu. Dajjal bisa dua tafsir, manuisia beneran atau hanya sebuah institusi sejenis negara. Kalau model kedua,maka Amerika dan antek2nya itulah Dajjal. Yang pasti DAJJAL itu kerjaanya menghasut keimanan kita, makanya kita berdo’a agar ALLAH memberi kekuatan lahir dan lebih2 bathin.
    3. Dakwah Ustadz tentang 1912 Islam mati lalu hidup lagi 2012=sama sekali tidak berdasar.
    4. Syarat masuk surga mudah kok: Imam dan Amal Shalih….itu rumus Al-Qur’an

    salam,

    Suka

  73. astagghfirullah….
    masya allah….
    allahu akbar……

    koq ada yya org yang brani memprediksikan bhwa tgl 21122012 akan terjadi kiamat??????

    aneh sangadh..

    apa yang buat statment tuh gak pernah belajar aqidah?????

    Suka

  74. ap 2h cuman isu doank kan?
    Lagian yg namanya kiamat gag bkal da yg tau
    itu cih rahasia ILAHI. . .

    Suka

  75. pak dosen gak seru ah masa uda mau kiamat sih… trus yg jadi dajjal siapa dunk, kan blm ketauan… blm liat nabi isa jg… (ngetik sambil garuk2) bagaimana dengan berita baru2 ini tentang bayi laki2 yang bermata satu yang terlahir dari bani Israel? Apa bayi itu dajjal? (VOA-invasi Israel di Gaza) monggo sholat berjamaah sesarengan, al quran yang di rumah jangan buat pajangan, masjid jg jangan cuma buat shalat jumat.. wallahu alam bishowab

    Suka

  76. saya tidak percaya kiamat 2012
    yg percaya itu hanyalah orang2 yg kurang beriman
    kalo allah mau,, hari ini juga bisa kiamat atau 1 jam lagi..
    betul tidak..?

    sesungguhnya kiamat itu hanya allah yang tau.=

    ________________________________________

    Kalo emang terjadi di 2012 kiamat saya dan teman2 akan bermain wining robot setelah itu cans heaaaa,,!! goal..
    kepper penyakit..

    Sblm pelanetx mendekat saya akan mengeluarakan,,
    kamehame ha,, di planet x itu..
    klo ga hancur juga panggilkan om broly..
    dengan super saiyan xxx tidak terbatas,

    semoga yg membaca ini terhibur..

    Suka

    • luar biasa ente ini baru jawaban, kamu termasuk super sanya experimen 1 dan artikel kiamat ini biasa kamu sulap jadi matahari buatan dan org 2xnya bakal jadi the x-men tercanggih diera masa depan

      Suka

  77. yah percaya tidak percaya… yang penting kita selalu mendekatkan diri kita pada Allah Yang Maha Besar…. dengan begitu jiwa kita akan senantiasa tenang dan damai… walau isu apapun yang beredar…

    Suka

  78. ah……… ga sah resah,, takdir kan di tangan Tuhan!
    Qt cm bs b’doa ajach sie,,,
    i’y kan??????????

    Suka

  79. bung,,jangan sebut itu kiamat,,bisa syirik nanti,,Rosululloh kita yang agung saja tidak tahu kapan datangnya hari kiamat,,,itu cuma gejala alam biasa,,yang mungkin, levelnya lebih dahsyat dari bencana alam sebelumnya,,,tapi bumi kita kan juga pernah melewati masa-masa itu,,saat kita dihujani ribuan meteor dari langit,,salah satunya yang terbesar, mengakibatkan jaman es diseluruh muka bumi,,tapi kita kan berhasil melewatinya,,biarpun nenek moyang kita,,beserta dinosaurusnya harus tertimbun es di dasar bumi…tapi penerus-penerusnya masih tetap ada,,so,,jangan berkecil hati,,biarpun kita binasa nantinya karena badai matahari itu,,mudah-mudahan anak cucu kita,,ada yang selamat dan membangun dunia baru yang lebih baik,,,hiks,,hiks,,hiks,,,
    salam…

    terima kasih saran Pak Arie, sangat sepakat untuk berhati2 atau ihthiyaat. Makanya saya awali dengan kata Isu. Kita amini do’anya…salam

    Suka

  80. jgn lupa juga… klo memang semua alat elektronik akan terganggu bahkan sampai rusak… bisa server ini blog (wordpress) juga akan hancur.. karena menurut penelitian saya.. badai matahari tersebut akan mendatangi negara2 yg telah bersekutu untuk memojokan umat islam. kita liat nanti

    Suka

  81. Saat ini yang penting adalah mengamalkan amal kebaikan sebanyak-banyaknya sehingga kita siap menghadapi akhir khdupan kita.

    Suka

  82. assalamualaikum…,

    pa ustdz, maaf sebelumnya… saya hanya ingin bercerita boleh kan…?

    tahun 2007 lalu saya lupa tanggal tepatnya jujur saya sering mimpi terjadinya chaos di alam semeta ini. dari bentroknya planet planet, sampai suatu hari saya mimpi gunung beterbangan, orang-orang berlarian ga tw arah, teriak dll.

    ada yang pasrah karena katanya ‘kita harus pasrah apapun yang terjadi, mau lari kemana pun pasti terjadi’ saya terus berlari sambil menggendong anak. saya mencari suami tapi tidak ada … sampai akhirnya saya bersembunyi tapi yang saya ingat saya dan anak baik2 saja dan melihat orang, mencari dll.

    saya ingat disebutkan tahun yang sama bulan (saya takut salah) satu bulan belasan, tanggal belasan, hari bukan jumat. bahkan saya sempat bertanya “katanya kiamat hari jumat?”. tapi tu bukan hari jumat.

    sempat saya lupakan kejadian itu tapi seteleh saya dengar isu kiamat tahun 2012 saya teringat kembali pa….

    saya hanya ingin berbagi cerita saja, maksudnya mimpi saya pa?

    terima kasih, saya hanya berserah karena allah saja lah yang mengetahui segalanya. entah itu besok atau kapan pun. mungkin itu cambuk bagi saya ya paaa

    Suka

  83. mumpung masih banyak waktu kita penuhin amunisi kita buat ngadepin kiamat, he5X!
    bertobat dan beriman adalah senjata ampuh ngadepin tu kiamat.
    kagak usah takut, selagi kita masih jadi orang yang beriman (insyaallah), Allah akan tetap bersama kita…
    lagian belum tentu juga kok tu kiamat bakal terjadi.
    hanya Allah yang tau Brow…..

    Suka

  84. assalamualaikum wr. wb
    subhanallah…………………………………………
    dari dulu banyak banget ya cerita tentang kiamat
    dulu ada tanggal 9-9-99 akan terjadi kiamat ternyata hanya goncangan pada sistem kalender yg menggunakan 2 digit angka pada tahun. sekarang ada lagi berita tentang 2012 yg katanya kiamat dan ternyata ada bantahan klo cuma badai matahari…
    sebenernya daripada ngomongin kiamat yg notabene cuma Allah SWT ya tau mending kita ngomongin masalah yg bisa manusia selesaikan seperti menyelamatkan bumi ini….
    karena bumi kita ini sudah semakin rusak dan belum ada penelitian klo ada planet lain yang bisa ditinggali manusia selain bumi.
    jadi mending kita sebagai muslim yang baik sebaiknya memikirkan dan melaksanakan apa yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan bumi kita ini. karena Allah SWT sudah mengingatkan bahwa sudah banyak kerusakan yang diciptakan oleh manusia. jadi alangkah baiknya kita tidak hanya mempergunakan bumi ini hanya sebagai alat pemuas nafsu kita tapi kita juga merawat bumi ini karena terlalu kasihan klo membayangkan bahwa nanti anak cucu kita harus saling memperebutkan oksigen utk bernafas.
    maaf kalau ulasan saya ini agak bertentangan dengan topik yang dijelaskan oleh pak ustadz. dan saran saya untuk pak ustadz sebaiknya forum seperti ini diisi juga dengan imbauan untuk melaksanakan kebajikan sehingga tercipta amar ma’ruf nahi mungkar jangan seperti MUI yang hanya bisa menampilkan kebodohan dengan mengeluarkan fatwa haram bagi golput.
    sekian saja saran saya dan saya minta maaf klo ada yang tersinggung dengan apa yang saya tulis
    wassalamualaikum wr. wb

    Suka

  85. hey smua qlo bleh w qzh sran qta sbgai umat yng beragama sebaik nya kta jngn percaya dngan rmlan yng mengatakan bahwa kiamat akan terjdi thun 2012,itu smua hnya halusinasi smata sja,jika kta ingin percaya lebih baik kta percyakan smua nya sma yang mha kuasa krna smua tang terjadi di dunia ini hanya dia yang menentukan.

    Suka

  86. Saya boleh ngopy yah?
    Buat bahan diskusi sama dosen di kampus..^^

    Oia, saya sempat baca di Republika edisi 27/2/09 bahwa pernyataan dari pihak LAPAN tersebut disajikan oelh salah satu stasiun TV berbarengan dengan ramalan2 yang sifatnya musyrik, seolah2 pihak LAPAN menguatkan ramalan tersebut, wah itu sih malah jadi pembodohan massal, seharusnya sebuah jurnal bisa bersifat objektif seperti ini. Salut deh..

    dengan senang hati dan terima kasih…salam

    Suka

  87. ap’pn y trjd mdh2n qt sll dlm lindunganNYA

    Amien…….

    Suka

  88. want to know about the end of world??

    you need to read the revelation bible
    its going to happen at the moment
    trust me….

    thanks, but i just believe in quran…regards

    Suka

  89. hi…kiyamat…..
    bicara mslh kiyamat siapapun tdk ada yang tahu kapan datangnya kiamat, namun kiyamat pasti ada. kita sebagai orang yang beriman pasti percaya dengan kiyamat,namun kita tidak boleh memfonis seperti diberita2 yang beredar bahwa kiyamat akan terjadi pada 21/12/2012.secara umum kita tdak percaya dengan isu tsbt apalagi hari, tgl, buln dan tahun udah jelas,padahal dalam ajaran islam siapapun tidak ada yang tah kapan datangnya kiyamat,namun bila dilhat dari manfaat berita tersbut, orang akan takut melakukan perbuatan dosa dan banyak beramal baik karna dia beranggapan bahwa kiyamat akan datang. dan bila dilihat dai sudut pandang madhorot, orang sudang ingkar dengan dengan nas alloh, dan bikin resah umat

    Suka

  90. No comment

    Suka

  91. apakah perang antara israel dan palestina itu tanda2 kiamat pak? kan islam dengan yahudi

    Suka

  92. Assalamualaikum, isu ini merebak dengan luas di negara-negara eropa yang notabene mayoritas sangat mencintai dunia dan takut akan mati sehingga mereka selalu mencari-cari cara untuk menghindari dari kehendak Allah seolah mereka punya kemampuan untuk bisa menentang kehendak Allah, padahal untuk mengendalikan mata agar tidak berkedip saja mereka tidak akan mampu apalagi ingin menghindari Kiamat.
    Bagi kita umat muslim tak perlu takut akan datangnya kiamat karena pasti akan terjadi yang penting kita terus meningkatkan ketaqwaan kita dengan selalu berada dalam koridor Alqur’an dan Assunah.

    Suka

  93. […] rujukan: pakarfisika misteridunia opieqblog hariadhi […]

    Suka

  94. Selamat sebentar lagi badai matahari datang. Pantes bill gates ninggalin microsoft dan bikin bunker di kutub utara yang bernama doomsday seed vault. (apa hubungannya ya ?)

    Jangan lupa foto2 bareng ya…

    apapun yang terjadi minumnya tetep teh botol sosro…..

    Suka

  95. Bumi ini mulai seperti yang pernah saya lihat di film-film..

    Suka

  96. pembahasan kiamat di video ada tanda2 kiamat kok ada video ciumannya gimana sih kok di campur baruin antara agama dan porno

    akan saya cek sekali lagi, jazakallah…salam

    Suka

  97. hii …..
    yang bener dajjal and yajud majud udah datang tau…
    ..

    ..
    itu kebetulan aja ada badai matahari.. jangan2 badai matahari di buat oleh dajjal hayo.. (orang senjata dajjal itu aneh2 lho..) bisa lewat cuaca, lewat gelombang elektromagnit.. emang badai matahari bener2 fenomena alam… yang penting berimana aja deh minta perlindungan dari allah terus berdoa untuk terbebas dari fitnah dajjal… ok

    Suka

  98. “percayalah hari kiamat tidak akan lama lagi…….”

    Suka

  99. Kiamat ????

    Apa bener smua ni akan terjadi ??
    Qt smua mmg blh untuk memprediksikannya,,

    Tp qt ga blh optimis gitu aja,,
    Smua hanya Allah swt yg tw,,
    Sypa tw Allah memberikan mukzizat,,
    dan memberikan kesempatan bagi Qt,,
    untuk hidup Lbih lama Lagi ..

    Apalagi aQ msh SMA kls 1 ..
    Masih punya keinginan untuk hidup yang lebih panjang lagi,,
    untuk meraih cita-cita yang tinggi,,
    untuk membahagiakan orang tua’Q..
    Juga untuk lebih mendekatkan diri lagi dngan Allah swt ..

    kaRna kLo d’itung-itung,,
    3 thun Lg itu..
    akan terasa sangat sbentar,,

    Yaaaahh,,
    Apapun yang akan terjadi nantinya,,
    Qt sbg umatnya hanya bertawakal kpadanya,,

    ALLAHU AKBAR !!!

    Suka

  100. subhanallah …………………………….

    Suka

  101. Sesuatu yang sangat bagus,,karena dapat menjadikan introspeksi diri..bahwa manusia pasti akan mengalaminya,,baik kecil maupun besar,tua maupun muda.
    Dan dapat mempersiapkan diri dengan melakukan segala yang diperintahkan Allah dan menjauhi segala larangan Allah.
    Mengharap ridho Allah dan syafaat Rasulullah di yaumil akhir nanti sebelum datangnya kiamat yang benar-benar nyata.

    Suka

  102. Kalau bisa sesuatu yang baik tampilkan dengan hal yang baik,,karena itu buat kemaslahatan umat.

    Terima kasih

    Suka

  103. meskipun di perkirakan kiamat adalah tahun 2012,,, kita harus menambah iman &isalam kita kepada Allah SWT.(Kaya dakwah ya?? ^^)
    Allahuakbar…..!!!!!!

    Suka

  104. wich…kodong jangnq cepat2 dulu bcs blumpa merit….

    Suka

  105. wallahu a’lam pasztinya,,,

    mngkin nie mrupakan sebuah dugaan saja,,

    bisa itya bisa tidak,,,

    hanya Allah yang memiliki jawabnya,,,krn Dialah yg Haq,,,

    sekarang qt bs menghitung jarak dgn fisika dll,,,,

    melihat penciptaan lam semesta dgn teleskop hubble bahwa alam semesta adalah merupakan sesuatu yg padu…sesuai dengan yg di sebutkan di Alquran sama dengan teori bigbang,,,,

    alangkah baiknya bila kita berupaya untuk sesegera mngkin meningkatkan amal dan taqwa qt,,,sebelum qt terlambat….

    Allah telah memberikan gambaran dan ilmu kepada org yang berfikir,,meskipun hnya sedikit,,,

    Suka

  106. ass ..
    semua yg terjadi adalah kehendak ALLAH.
    saya ingin brtanya jika seorang mualaf yang bru 1 hr swktu kiamat tiba apa ia termasuk org yg kafir ?
    wass..

    Suka

  107. Assallammuallaikum warohmatullahhiwabarrakatu.
    memang kiamat itu ditangan ALLAH…,
    Kita semua hanya bisa berserah diri pada ALLAH.

    Suka

  108. semoga saat kiamat datang kita semua dalam keadaan beriman …

    Yg tau kiamat itu kapan terjadiya kan hnya ALLAH SWT, sedangkan Rasulullah aja g’ di ksh tau sm ALLAH…
    Jd bagi para peramal2 tiiiiiiiiitt.. jgn sotoy deh !!!
    ya g’ mas ???

    wasalam

    Suka

  109. ulasan yg bagus..namun sebenarnya semua orang berhak berpikir mengenai kapan kiamat itu..silahkan saja untuk berasumsi..namun satu hal yg pasti hanya Tuhan yg tahu masalah ini, kadang kita manusia sok berargumentasi mengenai masalah ini..terlebih dengan banyak munculnya para peramal di media massa..jika saya berikan perkataan Tuhan melalui kitabnya mengenai kiamat pasti anda akan menentang saya..namun paling tidak saya sudah memberikan pencerahan kepada anda…terima kasih dan maafkan atas kelancangan saya.

    Suka

    • u kalau baca kitab zaman dahulu tinggalkan celana ,baju ,hp dan rumah lo ,masuk utan dan tinggal disana sama binatang-binatang buas kitab zaman dulu ngak bisa 3g kitab sekarang yang elo pelajari bisa terbang dan lihat jin di amerika kaya orang elo percaya yang nyata atau mengulas kebelakang yang ude tidur kaga bangun-bangun

      Suka

  110. Maaf saya seorang yg beragama Kristen tapi saya kira bukan halangan untuk saya untuk memberi komentar…
    Kiamat atau tidak kiamatnya dunia kita tetap harus berjaga-jaga karena biar bagaimana pun semua manusia akhirnya akan meninggalkan dunia mau pun itu kiamat mau pun tdk kiamat. Memang hanya Allah yang tahu kapan dunia akan berakhir tetapi Ia tentunya akan memberikan pewahyuan kepada orang yg dipilihnya untuk menyebarkannya karena ia adalah kasih. Ia tidak mungkin membiarkan hamba-hambaNya menanggung dosa dengan secepat ia mempertanggungjawabkannya, Ia pasti akan menunggu manusia tersebut untuk bertobat. Saya kira banyak orang yang hanya menganggapnya tidak penting karena memang pengaruh duniawi memang sudah sangat kuat untuk menjauhkan mereka dari Tuhan. Saya sudah membuktikannya dr kehidupan sehari2, banyak org yg sngat rajin beribadah berdoa dan sebagainya ttp tdk berani utk menyebarkan firman Tuhan.

    Suka

  111. 2012 kiamat……?!! yang benar,,,,,,, kadang manusia itu terlalau melampaui batas beragumentasi nya, kita tahu akan tanda tanda kiamat berdasarkan kitab suci yang kita anut,,,,,,,,,, tapi kenapa kita harus percaya ama penanggalan suku maya,,,,,,,,,,,,yang jelas itu tidak masuk akal,,,,,,,,,,,,itu tak ubah nya dengan peramal peramal yang banyak muncul di TV tentang meramal masa depan, jodoh , emang nya dia siapa,,,,,,,,,,, Tuhan!!!!!!!!!!!!!!!! orang begok yang percaya kayak gituan,,,,,,,,,,,,,,, apalagi ramalan bintang,,,,,,,,,,,,,,,, yang muslim malah ikut ikutan,,,,,,,,,,,,, tobat bro,,,,,,,,,,, jangan sampai kita yang yang muslim membuka pintu gerbang neraka buat kita sendiri,,,,,,,,,, oke,,,,,,,,,,,,, Allah selalu menyertai umat muslim yang benar,,,,bukan KTP,,,,,,!!!!!!!! hidup palestina…………… kerajaan Allah ada dihadapanmu………. railah…………… dengan nama Tuhan mu

    Suka

  112. ahhh ngarobrol naon atuh ieu tehh,,… jalani aja hidup mahh..

    Suka

  113. huhhhhh!!!!
    ..
    percaya gak percaya dech..
    hidup nie ternyata hampir selesai..
    ..
    secepat itu kah kiamat,
    hanya Allah yang tahu,,
    ..
    ????
    (+ _*)..

    Suka

  114. wah… kita harus banyak2 berdoa. agar kita bisa selamat dari kiamat. ternyata tuhan selalu membuat misteri yang tidak akan pernah kita ketahui

    Suka

    • ENAK AJA HANYA BERDOA, KITA JUGA HARUS BERPIKIR DONG. BAGAIMANA CARA MENGHINDARI DARI BENCANA KIAMAT ITU KAN MANUSIA SAAT INI SUDAH PANDAI, MAKANYA KITA HARUS BISA MEMECAHKAN MISTERI YANG DIBUAT OLEH TUHAN, BIAR TUHAN TIDAK BOSAN DI DUNIANYA SENDIRI (BIAR TIDAK KESEPIAN)

      Suka

      • itu baru komentar berakal budi tuhan pasti suka kamu dan kamu juga tau apa itu tuhankan

        Suka

      • namalo maho, nadong halak na bisa selamat sian kiamat, sude jagat rayaon hancur, giot tudia maho marlojong, hona gempa sajo matangis ko got mate ma… pittar ma songoni, ingot sajo ma tu tuhan, bahat-bahat mar istighfar insyaAllah diampuni dosami… songoni do kan???ima…

        Suka

  115. kiamat wajib kita imanni, karena Allah sendiri menyebutkan akan datang kiamat dan gunung2 beterbangan seperti bulu ditiup angin, itu baru gunung, baik di tahun 2012 maupun tidak sebagiknya kita siapkan diri kita secara individu utk menghadapinya, jika kita ketemu pd kiamat besar, jelas kihidupan semua makluk di permukaan bumi berakhir, tapi kalu nanti malam Allah memanggil kita, berati nanti malam berakhirnya kihidupan kita di muka bumi ini, yang perlu kita pertanyakan siap kah kita menghadapi sakartulmaut yang datang kepada setiap makluk, tamapa kita ketahui kanap dan di mana? bagai mana kita bersiap menghadapi nya agar kita selamat dunia dan akhirat, Allah janjikan dalam Alquran ” jika kamu ingin selamat Duani dan Akhirat berpeganganlah kepada Tali Allah yaitu Alquran dan SunahNya”

    Mari kita sama meintropeksi diri kita sejauh mana kesiapan kita agar kita tidak ada penyesalan pada akhir Zaman

    Suka

  116. dUcH …kNpA d’DuNiA InI HrUzz ADD KiAmAt eAAA….???????????

    Suka

  117. anggap saja besok akan kiamat, supaya kita selalu berdoa dan melaksanakan perintah-Nya sebaik-baiknya….

    Suka

  118. udah saatnya bertobat !

    Suka

  119. Kiamat atau bukan kiamat yang jelas sebenarnya hanya istilah kebahasaan saja untuk menggambarkan kalau di Bumi kehidupan itu berada dalam satu siklus besar, disamping siklus kecil yang kita jalani yaitu siang dan malam.

    Istilah kiamat umumhya merujuk pada satu kehancuran fisik yang bersifat luas seperti digambarkan dalam QS 79, 92,93, atau surat-surat tentang kiamat.

    Satu fase siklus kehancuran itu yang ditaksir oleh suku Maya dulu berakhir tahun 2012. Jadi ini memang masalah hitungan saja namun punya dasar kuat berkaitan denfan fenomena at-Takwir atau arus balik sejarah.

    Tahun Hijriah pun sebenarnya menetapkan juga siklus at-Takwir ini terakhir jatuh pada kisaran tahun 2012 – 3 = 2009 M yaitu 1430 H. Namun siklus ini sudah dimulai tahun 1999 yang lalu. Kurun siklusnya berpola 118 (10 year) dan disebut Dzikrul Lil Aalamin yang bernilai al-JUmal 1180 (simak QS 81:29).

    Tapi namanya juga taksiran siklus sebenarnya hanya menginformasikan saja kalau Bumi tidak statis tapi dinamis dan dalam kurun 505 tahun sekali atau tahun SOS terjadi fenomena kehancuran sistemik secara global.

    Nah, 505 tahun terakhir ternyata manusia dengan peradabannyalah yang menjadi Strange attractor dari percepatan siklus tersebut, jadi kembali kepada manusia sendiri bagaimana menyikapi kenyataan hidup ini apakah menjadi pasrah total atau melakukan dzikri , fikr dan ikhtiar sebagai jembatan shirotol mustaqiim supaya selamat dunia dan akhirat.

    Jadi kira2 menurutku begitu.

    Suka

    • kita harus beriman jangan mau kalah cuma hanya si bilang mau kiamat semoga sesudah kiamat semua akan lebih baik semoga cucu kita akan baik baik amin

      Suka

  120. allahuakbar!!!!! allah maha besar!!! besarnya kekuasaan allah!!! ayo mendekatkan diri pada allah!!!

    Suka

  121. wassalamualaikum saudara2 ku,

    dari sekian yang sudah kalian komentarkan tentang issu kiamat yang akan terjadi pada tahun 2012 nanti, saya hanya dapat menyimpulkan bahwa “ALLAH.SWT, RABB SEMESTA ALAM mempunyai rencana indah didepan sana yang sedang menanti kita dengan senyum terindahNYA yaitu SURGA beserta isinya. . .
    yang senantiasa menanti kita umatNYA untuk menikmati KARUNIANYA yang PALING INDAH DIANTARA YANG TERINDAH dan PALING BAIK DIANTARA YANG TERBAIK. . .
    so0, nothing is impossible. . .
    SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAAAATTTTTTT

    SALAM LESTARI
    wasSalamualaikum. .

    Suka

    • Allah Maha Adil,Maha Pengampun terhadap hamba2Nya yang beriman,bertaubatlah wahai manusia,bertakwalah kpd-Nya

      Suka

  122. wduh,blum munakahat nih,sama jama’ah…

    Suka

  123. assalami’alaikum….

    waaah, kalo kiamat itu (yang diperkirakan tahun 2011-2012) benar2 terjadi, bisajadi (menurut gw) org2 banyak berbondong2 insyaf masuk islam. tapi yang jadi pertanyaan, masih sempatkah kita bertaubat?????

    puaskah kita dengan apa yang telah kita amalkan????
    apakah ibadah kita dapat menebus amarah ALLOH????
    dan menukarkannya dengan surga yang dijanjikan????

    Allohu’alam…

    Suka

  124. kiamat tahun 2012,,kemudian ad tangglnya, bohong semuanya,
    akan tetapi bencana di thn 2012 yang tidak menyebabkan berakhirnya zaman say percaya ,selagi itu bs dibuktikan dengan ilmu pengetahuan,,

    Suka

  125. Loe pada gila orang di percaya percaya tu pada Allah SWT atuh…..
    Kalo emang tahun 2012 akan kiamat dari mana tuh ramalan doang kan???
    kalo mau Allah SWT bisa ko sekarang juga kiamat…….
    penting mah kita trus ja tobat & jangan Murtad selama Allah SWT masih ngasih jalan buat tu semua Okek…………….

    Salam Canzzzzz

    Suka

  126. khiamat itu selalu muncul dalam benah, agar hamba Allah, selalu terotiviasi den adanya 4 S :
    1. Sholat
    2. Sholawat
    3. Silaturahmi
    4. Sodakhoh

    Suka

  127. yuks

    Suka

  128. Bulan semakin menjauh dari Bumi 3cm/tahun.
    waktu melambat setiap 10 menit/bulan.
    ES di kutub utara mencair seluas 27 mil/10thn, sedangkan di kutub selatan 8 mil/5thn.
    jaga bumi dengan baik, STOP GLOBAL WARMING!!!!!

    Suka

  129. Simpang siurnya informasi terkait dengan peristiwa yg akan terjadi thn 2011 – 2012 yang merebak akhir2 ini dilihat dari berbagai nara sumber yang beredar dapat membingungkan khalayak. Tentu tidak lepas dari pesatnya teknologi informasi global yang mudah diakses masarakat. Sangat disayangkan dalam hal ini kejelasan informasi terkait kejadian tahun 2011 – 2012 kebenaranya allah huwallam ….apapun yang terjadi dlm segala bentuknya adlh kehendakNya. Berpikir positif hari esok akan lebih baik dari hari ini….hadapi sgl sstunya dengan penuh percaya diri………jgn hal sdmikian itu menjadi sebuah keprihatinan. Optimisme, Esok akan selalu lebih baik dari hari……..The days passes quickly…….

    Suka

  130. lha dhalah sana sini bahasane bgtuan tok….

    Suka

  131. bagaimana cara mendownload vidionya

    masuk ke http://www.keepvid.com/ lalau kopi paste url nya. dan download…salam

    Suka

  132. aaaaaaaargh maabahamaaham aoabama oabama ommama

    Suka

  133. Bagaimanapun juga kiamat pasti akan datang, cuma Kita sebagai mahkluk ciptaan Tuhan tidak dapat menentukan kapan terjadinya kiamat, yang penting bagi kita adalah berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya di dunia. Isilah hidup dengan perbuatan baik sebagaimana yang telah diajarkan dalam syariat agama kita masing-masing. Jauhkan diri dari perbuatan hina yang dapat mencelakakan diri sendiri dan orang lain. Insya Allah jika hidup ini kita lakoni dengan ikhlas dan tawakkal kita akan diberikan keselamatan oleh Yang maha Mengetahui (Allah SWT )

    Suka

  134. mnurut saya itu tdk bnar 2012 KIAMAT,walaupun saya sebagai manusia berdosa yg tahu cuma ALLAH/TUHAN YESUS.BAGI BARANGSIAPA YG TIDAK PERCAYA PADANYA DIA AKAN MUSNAH/NISCAYA.GBU

    Seakrang marilah kita mempererat tali pesrsaudaraan kita sebagai umat bangsa walaupun berbeda beda kita sebenernya mempunyao hati nurANI dan akhlak yg baik tpi tergantung kita niatnya gmn mau melakukan firman TUHAN atau mementingkan dri sendri akan kekayaaan????

    karena kekayaan tdk bisa dibawa mati…….
    marilah semua umat kita bersatu sebenrya TUHAN sudah marah pada kita krna perilaku kita yg bnyak menyimpang drinya,karena bukan ALLAH saja bisa marah tpi Alam bisa marah juga………..

    thnkx .gbu

    Suka

    • yang hanya tahu itu adalah ALLAH SWT dan para hambanya yaitu umat muslm.di DI A’L-QUR’AN SUDAH DI JELASKAN SEMUA BAHWA TANDA TANDA HARI KIAMAT ITU ADA PADA AL QURANUL KARIIM.

      Suka

  135. ass,, mksih bnget bwt kternganx,, coz bnyak yng blang msti cpet kwin sblum 2012,, salam knal mas..

    Suka

  136. buat yg blom kawin, makanya cepet2 kawin….

    Suka

  137. assalammualaikum,,,
    kiamat tu mang bener mkin dekat but q ga’ percya lo’ bsk thn 2012 tu kn t’jdi kiamat……????

    sebaikx kt memperkuat iman kt ja untuk menghadapi segala godaan n ujian di dunia yg fana ne,,,,,,,,

    jngan lupa berdo’a,,,,,,,,

    wassalammmualaikum,,,,,

    Suka

  138. hhh.. kenapa ilmu pengetahuan seringkali dikait2kan dengan kepercayaan? coba cek kembali 2012 itu bukan cuma isu badai matahari saja tetapi kemungkinan perpindahan poros kutub utara & selatan yg bakal menimbulkan superstorm di berbagai wilayah bumi. Silahkan cek komen pakar di

    Suka

  139. subhanallah………
    hanya Allah yang menentukan kapan kiamat tiba, maka engkau wahai manusia banyak2lah berdoa sebelum kiamat tiba.

    “marilah kita perbanyak berdoa dan intropeksi diri sebelum datangnya hari kiamat”.

    Suka

    • ribet amat sih…”liat az matahari besok terbit dari mana….??klo dari selatan tu masih teka-teki’nah klo dari utara kemungkinan jadi kemungkinan juga enggak…”klo matahari terbit dari bandung…jawa barat tu berarti..mampir dulu…”’wkwkwkwkwkwk

      Suka

    • subhanallah,kita sudah diberi peringatan,apakah akan ingkar!

      Suka

  140. bgs bgt. mnding ayo kt bareng2 nguatin iman n taqwa kt ma ALLAH. lagian, Apapun y bkl tjd, pst’ny Allah udh mngukurnya sesuai kapasitas dg TEPAT…!!!!!!! Ga mngkin klebihn ato kkurangan ya ga……. ?

    Suka

  141. allahuakbar………tidak diprediksipun kiamat pastilah datang,,,yang penting dihadapan Allah adalah bukan tentang ahlinya kita dalam menentukan kapan kiamat akan terjadi, namun bagaimana kita dalam menjalani hidup dan mengemban perintah yang telah teramanahkan oleh kita….So, kiamat tidak usah dipikir terlalu rumit, toh sehabis kita membaca tulisan inipun kiamat pastilah terjadi…..

    Suka

  142. allahuakbar………tidak diprediksipun kiamat pastilah datang,,,yang penting dihadapan Allah adalah bukan tentang ahlinya kita dalam menentukan kapan kiamat akan terjadi, namun bagaimana kita dalam menjalani hidup dan mengemban perintah yang telah teramanahkan oleh kita….So, kiamat tidak usah dipikir terlalu rumit, toh sehabis kita membaca tulisan inipun kiamat bisa terjadi…..

    Suka

    • iya kiamat it pasti akan datang kapan pun………..
      mangkanya mli dtk ni, kt mst byk b’ibdh.,,,
      hHheEe……………….

      Suka

  143. jiah, mikirin kayak gtuan.

    soal ntu hanay Allah yang tau. jagankan 2012. beberapa tahun, jam, bulan, hari, jam, detik. pun bsa terjadi.

    yang penting iman kuat

    Suka

  144. salam damai,kasih,dan sejahtra,

    Allah Akbar,Puji Tuhan,

    Kimat memang sebuah arti yang sangat di takuti oleh siapa pun,
    cobalah kita pikirkan lagi,
    disaat kiamat tiba, kesiapan apa yang telah kita persiap kan,
    sesungguh nya hidup ini ????
    disaat kita mengenal harta kitaa lupa dengan siapa diri kita , dan di saat kita jatuh dari kejayaan kita baru ingat dengan Tuhan,
    hem,,,, sungguh tanda tanya(?) dalam kehidupan ini.
    setiap manusia memiliki sifat yang gak pernah puas dengan apa pun,
    selalu mengejar dan mengejar hal yang gak nyata abadi,
    setiap kenikmatan yang di dapat bersifat sesaat dan begitu cepat berlalu, setiap waktu dan setiap detik terbuang dengan sia sia…
    cobalah untuk Renungi Diri sendiri,di setiap perbuatan yang telah kita lakukan, dan cobalah untuk mengerti dan untuk mencari siapa jati diri kita sesungguh nya,
    di saat kita menyaksikan pembantaian binatang untk dijadikan santapan, PERNAH KAH ANDA RASAKAN BETAPA SAKIT NYA BINATANG ITU DI BANTAI DAN DAGINGNYA DI SANTAP DENGAN BERBAGAI BUMBU MASAK YANG TLAH TERCAMCUR DLM DAGINGNYA..
    SETIAP KALI PEMBANTA AN BINATANG MAKA AKAN ADA , HADIR NYA BENCANA DI BUMI INI, KARNA KITA TELAH DI BERIKAN TUMBUH”AN,BIJI”AN ,DAN BUAH”AN, UNTUK DI MAKAN ,,
    KENAPA Harus MAKAN DARI TANGAN KEDUA,,
    SEPERTI MENERNAK BINATANG DENGAN MEMBERIKAN BIJI”AN DAN TUMBUHAN KETERNAKAN,, DAN LALU STLAH UD BESAR LALU DI POTONG DAN DI SANTAP DENGAN TANPA PERASAAN, KENAPA TIDAK KITA MAKAN DARI TANGAN PERTAMA,, YAITU TUMBU”AN DAN BIJI”AN.
    ITU SUDAH CUKUP SEHAT DAN GIZI YANG TINGGI UNTUK VEGAN…
    MARI KITA VEGAN
    (vegetarian dan tanpa mengunakan benda yang bersifat kulit binatang.)
    SEMUANYA SOUDARA/RI KU,,’
    KITA SELAMAT KAN BUMI INI dari KIAMAT.
    kita ber VEGAN dengan berbagi KAsih…
    kita syukuri pemberian TUHAN YANG MAHA ESA>

    VEGAN
    VEGAN
    VEGAN

    SEMOga SEMUA MAKHLUK BERBAHAGIA…

    Suka

  145. MARI KITA VEGAN SELAMAAT KAN BUMI

    Suka

    • SALAM SEJAHTERA G’BRIEALL, AJAKAN ANDA UNTUK VEGAN BAIK YAITU UNTUK SELAMATKAN BUMI, NAMUN APAKAH DENGAN VEGAN SAJA KITA BISA SELAMATKAN BUMI, BAGAIMANA KALO VEGANNYA ITU MAKANNYA KEBANYAKEN SAMPAI- SAMPAI POHON – POHON DIHUTAN DIMAKAN BAHKAN MAKANNYA LAHAP BANGET DAN HUTANNYA GUNDULL? BERARTI YANG DICEGAH BUKAN MAKANYA DONK TAPI NAFSUNYA, NAFSU MAKAN POHON, NAFSU MINUM MINYAK DAN MASIH BANYAK NAFSU YANGLAIN.

      Suka

  146. HANYA ALLAH YANG TAU KAPAN KIAMAT AKAN TERJADI.
    KITA SBGAI MANUSIA HANYA BISA BERUSAHA DAN BERDOA KPD ALLAH SWT.
    MUNGKIN ISU KIAMAT INI DISEBABKAN KARNA TANDA-TANDA KIAMAT YANG MULAI TAMPAK.
    PERHATIKAN SAJA KEADAAN DISEKELILING KALIAN !!!
    KALIAN PASTI NGERTI APA YANG SAYA MAKSUD!!!!
    INGAT! ORANG YANG MASUK SURGA BUKANLAH ORANG YANG CANTIK, TAMPAN, KAYA, PUNYA KEDUDUKAN. TAPI ADALAH ORANG YANG BERIMAN, SADAR DIRI, YANG TAKUT AKAN ALLAH SWT.

    Suka

  147. semoga aku bisa masuk surga………………………………….
    AMIEN………………………………………………………………………..

    Suka

  148. zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

    Suka

  149. menurut ramalan agama hindu, saat dunia kiamat akan muncul awatara ke-9 yaitu kalki awatara.
    awatara adalah perwujudan dewa wisnu untuk menyelamatkan manusia dari pralaya atau kiamat.
    kalki awatara berwujud seorang kesatria menunggang kuda putih dengan pedang terhunus.
    kalki akan menyelamaykan dunia dari banjir besar.

    Suka

  150. Yah…saya sih percaya ga percya oM…
    Kalo kiamat ya mau diapain…
    namanya juga takdir…

    HIDUP UMAT MUSLIM !!!!!!

    ALLAHUAKBAR !!!!!!!!!

    Suka

  151. kami masih semeter empat neh …
    waow jangan kiamat dulu dehhhh
    masih penegn liat ortu naek haji, kerja jadi guru yang baek, merit, nyenengin family…
    Mbaca tentang proses kiamat di suratul quran juga sereeemmm

    aduk maaakkk jadi pengen tobat.
    he he he
    tapi umur mah cuma allah swt yang tau…
    wallahu alam…
    moga kami sekeluarga dan rekan-rekan semuanya, kita semua, masih dalam lindungan Allah SWT,
    amieeennnnn

    Suka

  152. huaaahaa..
    ibuku berkata kita harus rajin sholat,
    biar dilindungin Allah.
    HEHE.

    Suka

  153. ya ampuuunnnnn. .
    udah mana kita belom kawinn lagi !
    pokonya lulus sma trio jablay mau lagsung kawin !
    kalo 2012 gak kiamat . BAMBANG kita kroyokin !

    Suka

  154. kiamat’a badai matahari kayak film knowing cuma itu letupan matahari

    Suka

  155. ga beres tulisan yg diatas tulisan gw yang penting bagaimana cara kita berusaha untuk tetap smangat dalam menjalani hidup ini dan tidak meluoakan sgala kwajiban yang sdah diperitahkan olh allah swt. dan terus slalu berdoa agr diberi keselamtan dunia dan akhirat aaaaaammmiiiiiiiiiiieeeeeeeeennnnnnnn

    Suka

  156. wah… seram juga yah.. walau saya bukan muslim tapi.. saya stuju dengan hall hanya ALLAH yg mengetahui tentang kiamat”
    jadi banyak2lah bertobat ;)dan tingkatkan solidaritas anda sesama manusia…. ok!!!!

    Suka

  157. pliiisss dunk.. stopp global warming,,
    cintai bumi kita_
    meskipun aku tau kiamat itu tak tau kapan datangnya,tapi stidaknya jagalah bumi kta dengan baik,
    tak terbayangkan jika sandainya badai di tahun 2012 itu terjadi,
    ingat anak cucu kita..
    mulai sekarang tanamkankanlah kesadaran diri dan rasa cinta kita terhadap bumi kita yg tercinta ini.
    plisss
    everybody understand

    Suka

    • inginnya juga githu…………… tapi masyarakat dunia sulit melakukan mencintai bumi. apa lagi masyarakat indonesia, yang hanya di suruh membuang sampah pada tempatnya aja susahnya minta ampyun………………….

      Suka

  158. Masing-masing manusia mempunyai keyakinan yang mendasar. Sementara para ahli menghitung waktu. Terima sajalah dengan segala ketulusan dan persiapan nya. Karena segala Alam semesta ada yang mengatur.

    Suka

    • percaya kepada Alloh untuk mengatasi masalah masalah duniawi, dia telah mempunyai pengalaman ribuan bahkan jutaan tahun, berpalinglah kepada Alloh untuk meminta tolong membentuk hidup kit dengan berdoa dia akan memberi kedamaian kepada orang orang yang rendah hati, terhindarlah kita dari malapetaka dan azabnya……. naujubillah minjaliq…..

      Suka

  159. duuuh…emang harus ada kabar kiamat biar kita tambah rajin beribadah? kalo emang udah rajin beribadah kenapa harus takut kembali pada_Nya…
    ga perlu dipikirkan sih…yang penting kita berusaha beribadah sebaik-baiknya….
    salam

    Suka

  160. iya, kayak film “knowing” saja. udah nonton belum? malahan katanya tanggalnya dimajuin jadi 19 oktober 2009.

    Suka

    • hu’um buanged. mirap…………………. buanged. ..filmna keren abezzzzz……….. tapi juja suangat mengerikan.andai aq jadi caleb,,,aq pasti selamat,,,,,,,,amien……

      Suka

  161. hidup mamatttt…!!!

    Suka

  162. hanya allah yang tahu,allah maha besar

    Suka

  163. Kiamat kecil adalah gundah dan depresi pada hati manusia sehingga ia kehilangan arah dan menuju ke kehilangan akal, sedangkan kiamat besar adalah bencana yang menimpa kaum tertentu dalam satu wilayah tertentu seperti pada tsunami Aceh kemarin. apabila kita adalah salah satu korban tsunami Aceh maka pada saat kejadian kita akan menyebut hari itu sebagai hari kiamat, yang dimulai dengan suara gemuruh (dalam Al-Quran disebut sebagai sangkakala Israfil), dan diikuti oleh porak-porandanya bumi sepanjang mata memandang. hari itu tidak ada satu orang pun didunia bahwa hal ini akan terjadi. hancurkannya bumi secara total tidak akan terjadi karena Allah tidak akan menghancurkan media bagi ciptaannya ini semua tergantung dari sudut pandang kita dalam melihat kalam-kalam Allah.

    Suka

  164. astaghfirullah,,,, hasbunallah……..
    serem,,, iy mmg byk wkt tahun2 sbLmny jg ad kbr kiamat, tp gk bnr…
    pnjlasn d atas sngt msuk akal tp apakah kta sbgai manusia bsa mengetahu qada dan qadarny ALLAH???????????
    aneh kan????

    Suka

  165. beberapa tahun yang lalu isu seperti ini juga pernah muncul kan? tepatnya taggal 9 bulan 9 tahun 1999
    tapi gak terjadi apa2 tuch?” klo 2012………?????”
    kita liat aza entar,, tapi semoga dengan adanya isu ini orang2 akan lebih beriman kpd Alloh, amin!”
    salam

    Suka

  166. selama itu sains itu bisa dipertanggungjawabkan..
    memang minimal tanda-tanda hampir ada.. yaitu terjadi kerusuhan dimuka bumimungkin nanti ada perang dunia lagi..

    Suka

  167. semua bertobatlah

    Suka

  168. tulisannya bagus….
    boleh di copy dikit kan untuk lengkapi tulisan saya?
    makasih sebelumnya…

    Suka

  169. kenapa semuanya jadi parno ya, apakah kalian semua sudah pernah berkomunikasi (“ngobrol”) ama Tuhan?? sehingga bisa memperkirakan tanda-tanda kiamat??? aneh!!!

    Suka

  170. Hari Kedatangan Tuhan (kiamat) itu PASTI dan akan datang.. Tp tidak ada seorang pun yang tahu, hanya Bapa yang tahu, Anak pun tidak. Tentang matahari, mungkin (maybe yes maybe no) akan terjadi.. Tetapi itu belum kesudahannya, sampe terjadi perang gog dan magog yang disusul dengan Harmagedon (Antikristus).

    Suka

  171. mkax jaga alam.. spaya g balik marah sma kita,, wassalam bapak2….

    Suka

  172. Kiamat pasti akan datang dan tandanya sudah ada banyak yang kita lihat, seperti OKNUM Kiyai yang ada ditempat kami, kalo diundang ceramah dengan amplop tebal, akan sering datang, tapi kalo mulai menipis amplopnya so pasti kiyainya ga bakalan muncul lagi, dan Kiyai tempat kami sangat aktif dalam politik, Ya Allah, ampunilah Kami yang berdosa ini

    Suka

  173. atut ,ngerai,and pokoke 1000,000 M atut

    Suka

  174. y amponn…
    kta berdoa sja..
    ata bumi kta ini…
    sink alloh s.w.t menolong kta atass tangan alloh..
    aminnn

    Suka

  175. Weedeeyy….ceritanya mengerikan…..mang bener tadi ada yg comment ” Cuape deh bacanya “…yah Wallahu Alam…..hanya DIA yg tahu…..

    Suka

  176. emg bakal terjadi letpan matahari . cumaaaa . ga bakal kiamad . manusia ga twu kapan kiamad
    meski uda ada tanda” tapi kita ga tahu kapan . apalagi sampe tau tgl maupun taun . jadi smwa jgn pesimis sama isu 2012 tetap optimis bahwa tidak akan terjadi apa” :D

    Suka

  177. Wallahualam

    Suka

  178. waktu kecil kta ingin besar…..
    waktu besar, kta ingin pacaran….
    waktu pacaran, kta ingin meried….
    waktu dah meried kta ingin anak….
    waktu anak dah dewasa, kta ingin cpt2 nimang cucu…
    punya anak,cucu, cicit….. berarti kta dah tuwa dunkkk…
    waktu kta dah tuwa, kta ingin mati…….
    tapi yakinlah……………………….
    ktika kta dah mati, kita ingin cpt2………..
    KIAMAT……………
    kira2 gtu ya ustz……. hehehehehe

    Suka

    • pinterr amu bwat kta” nya…………..klo d kubur dapet siksa,,pasti pengnnya cpt kiamat,,,tpi mash da neraka,,..
      klo dapet nikmat kubur,,,inginnya se di kuburan trz,,,,

      Suka

  179. ya ampun, pada ngapain sih pada, udahlah mending nikmatin hidup, drpd ngomongin kiamat ampe bebusa…
    VIVA MARIA OZAWA!!!!!!

    Suka

  180. justru orang yang mengajak pada kesenangan dunia dan melupakan kiamat itulah orang yang paling takut terhadap hari akhir, takut akan akhirat dan takut akan kesendiriannya dineraka.. nyari sahabat yang bisa menemani mereka di alam akhirat

    Suka

  181. Ndang ayo konco ceoet rabi selak kiamat

    Suka

  182. Assalamu’alaikum pak/mas ..dan netter semua.
    Salam kenal…!!
    Kapanpun/Bagaimanapun atau apalah pun…nggak masalah..
    Tetap berpegang teguh pada Al-Quranul kariim dan sunnah nabi..bahkan Kanjeng Rasulpun ditanya malaikat jibril menjawab: “Yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya”..
    Pendapat saya pribadi: Nabi Muhammad SAW yang begitu mulia tidak menunjuk waktu..apalagi manusia awam.
    anggap aja issue2 itu menjadi cambuk untuk menebalkan keimanan kita, dengan menjalankan SEMUA perintah-NYA.
    silahkan mama lourent dengan ramalannya, Lawrence E Joseph dengan Apocalypse 2012, atau suku maya atau siapapun meramal..saya/kita Sebagai muslim Cukup Allah dan Rasul-Nya sebagai pegangan…Allahu akbar.
    Great post pak…Subhanallah…Dua jembol untuk anda..
    Wassalamu’alaikum wr.wb

    Suka

  183. sebenaRnya hanya aLLah swt yg mengetahui kpn hri kiamat terjadi,tapi sebagai umat muslim kita harus intropeksi diri.agar selama dunia akhirat.amin

    Suka

  184. bwt umat muslim mari kita bertobat sebelum kiamat besar terjadi.sesungguhnya aLLah maha penerima taubat..intropeksi diri sendir

    Suka

  185. sKrG MAh Gn Ja…….

    haRus siaP MAtI KpN ja kn org muslim mah..

    at ja.

    Suka

  186. w senDiri bigUnG ma KIAmat yG pada bDa feRsI…

    MENUrUT GUrU GeO W..

    DIA DApET KYA SeLEBARAN DARI BDN BUMI GT.

    KTA’A tepat bln desember tgl 21 2012 itu bakal da btiran bola” magma gt yg keluar dr laut..yg berukuran besar.

    1 bola ja sama dengan 6600 nuklir amerka.
    nah ini ada 99 bola..bayangin ma kalian,.

    Suka

  187. kiamat yang menurut tulisan itu diandai-andai!!!!!
    jadi nurut aku (kalau berandai-andai) tulisan diatas supaya bikin laris aja, zaman sekarang kan berorientasi uang dan cari muka??????baimana?!

    Suka

  188. kiamat yang menurut tulisan itu diandai-andai!!!!!
    jadi nurut aku (kalau berandai-andai) tulisan diatas supaya bikin laris aja, zaman sekarang kan berorientasi uang dan cari muka??????bagaimana?! lalu jalani aja ajaran (nasehat) agama kita masing-masing. Islam menganjurkan jagalah sekalian isi bumi terhindar dari keserakahan dan kerusakan yang dilakukan oleh mahluk dibumi?uppssss, fikiran jg mampu merusak kita??wallahu’alam

    Suka

  189. banyak beribadah aja..ambil sisi positifnya..
    siapa tau kiamat terjadi besok :)

    Suka

  190. memang saya tidak terlalu yakin dengan ramalan itu…
    tapi dengan adanya itu, kita semua jadi bisa lebih instropeksi diri lagi….

    Suka

  191. mmmmmm
    brfkrlah n brjlnlh mlangkhlh k dpn spnh hti dgn pnh kyaknan kpd Allah, bhwa d hri esok akn trjdi kiamat n hri kiamat tu sndr akn mncl jd hdpi hri kiamat dgn amal saleh n ibadah kita.
    jgnlh prcaya ma isu2 n ramalan2 tntng kiamat krn hari kiamat tdk d ktahui ma cpa pn dari manusia,nabi,malaikat n smpe nabi muhammad sendri.
    jd kiamat hnya Allah SWT yg tau.

    Suka

  192. impian dalam hidup saya satu sahaja yg belum tercapai…..UNTUNK MELIHAT HARI KIAMAT

    Suka

  193. Uhm…..
    Kiamat yah….????
    Artikelnya seru banget oom ustadz…..
    Di skul quw diskusi-in isu-isu kayak gini dengan teman-teman. wah seru sekali….
    Semoga kita semua masih punya iman tagwa dan aqidah yang kuat, sehingga isu-isu yang numpang cari sensasi kaya gini ga mempan…
    mungkin, isu macam ne disiar2kan supaya manusia cepetan tobat. eh tapi jadinya tobat kepaksa and percaya isu/ramalan…haduh bingung lagi tuh….
    Uhm dari pada bingung….
    udah deh mikirin apa yang ada dulu sekarang…..
    tuh mikirin orang-orang “hebat” di DPR….
    kira-kira para koruptor pda mau tobat ga yah baca artikel kaya gini…..jangan2 uangnya mau dikembalikan semua….
    heheheheheh……….
    Salut untuk pembahasannya oom ustadz….
    .
    .
    untuk semuanya doakan saya dan teman-teman saya “LULUS” SMK……dengan nilai memuaskan of course….
    salam….^_^

    Suka

  194. Akh…..
    Abiz baca artikel aku bengong doank….
    ya tuhan kiamat…..
    aku langsung inget semua keslahan-kesalahan yang pernah aku lakukan. and malu untuk sekedar flashback lagi….Astaghfirullahaladzim…….Forgive me Allah….
    but…..
    kiamat mah cuma Allah yang tau…..
    yang menciptakan sensasi ramalan kya begini, udah mendahului kekuasaan Allah neh…..
    .
    .
    aku suka dewh bca artikel tentang fenomena alam yang di mix dengan ilmu pengetahuan, and ada dasar dari Al Quran….
    .
    .
    uh…hebat banget Al Qur’an….
    veil_girls….tak doain lulus yewz….
    bener tuh….indonesia kan belum makmur, ga kaya-kaya, wong duitnya di embat sama koruptor berwajah politisi, berwajah demokrasi….

    harusnya sih kalo koruptor tuh hukumannya jangan 2 atau 3 atau 4 tahuhn aja. duh enak banget hukumannya sebegitu cepat ‘n singkat, keluarga dirumah masih bisa berfoya-foya…. harusnya hukum buat koruptor tuh, uangnya dikembalikan ke negara semua, trus seluruh kekayaan disita diberikan untuk negara, ,,,,
    Aikh….kejam juga, tapi hukum harus tegas dan membuat efek jera….
    kalo hukumnya aja nggak tegak dengan tegas, gimana mau makmur negeri tercinta ini….
    WELEHDELEH….dari kiamat nyampe koruptor….aikh….tak nyambung….

    HEH KORUPTOR….SADAR LOE….YANG LOE MAKAN HARTA SIAPA…..INGET LOE…ALLAH MAHA TAU…..

    SALUD SANGADH PA USTDZ……..(MAAP PJNANG BGD)

    Suka

  195. puki.itu apasih.

    Suka

  196. Jangan mendahului kehendak dari tuhan, tuhan tidak suka didahulukan

    Suka

  197. jangan mendahului kehendak tuhan, tuhan tidak suka didahului

    Suka

  198. alah rang bego yang percaya ma gituan………..
    apalagi para peramal itu yang bego y minta ampun…..
    peramal tuh rang muslim pa rang kafir y??????

    Suka

  199. orang muslim, orang kafir, para ahli, ahli falak dan peramal2, sama saja. podo katut wolak-walike jaman, lan gonjang ganjinge cerito. pancen edan. jamane jaman edan. sepurane seng gede lo, yen rodo kasar yo,,,,,,,,,,,

    saya sama sekali tidak mengedit tulisan di atas, semoga Allah memberikan yg ‘terbaik’ untuk Anda…sheikh siti jenar

    Suka

  200. wALLAH, BACA BERITA GINIA KOK PADA SEWOT makanya jangan belajar untuk mebedakan kehendak jiwa dan akal, ciri-ciri orang banyak akal: Hidup ketakutan, mati takut (tapi gak takut NIPU: baik menipu ajaran ataupun nipu harta benda), kalau agama yang anda tekuni masih mengijinkan kekerasan apapun alasannya berarti anda ketipu dengan ajaran tersebut, ajaran Tuhan Sejati adalah Nrimo Ing Pandum, (Pasrah / Iklas, Berdoa / Afirmasi, Jujur & Rajin Bekerja) senyum, tidak takut, tidak kawatir, Tidak merugikan orang lain baik ajaran maupun harta benda.

    Jadilah bangsa yang yang sejati, la kalo budaya saja sudah impor mau jadi bangsa apa?, Bro
    Salam kasih dari Jowo asli.

    Suka

  201. terimakasih atas penjelasannya pak., ;)

    Suka

  202. subhanallah…
    wah,baru tau ane….
    tapi saat ane dengar juga ane ga percaya,soalnya ane percaya Al-Qur’an yang menyebutkan klo datengnya kiamat itu ada tanda2x-nya,beberapa sih udah,tapi kalo yang tanda2x besar belum keluar semua. :D terima kasih pak atas info-nya.
    semua hanya kehendak Allah SWT

    Suka

  203. betul, semua hanya kehendak Allah.,
    Wallahu’alam.

    Suka

  204. saya sebagai umat manusia yg ga ada apa2nya dibandingkan kekuasaan ALLAH SWT,,,
    saya prcaya akan datangnya KIAMAT …..
    tp saya kurang yakin juga klo akan datangnya KIAMAT ditahun 2012 sebab itu hanya baru prediksi semata…
    sesungguhnya yg tau datangnya hari KIAMAT yaitu ALLAH SWT…
    jadi bagi manusia yg briman jgn begitu percaya dgn datangnya kiamat 2012,,,
    saya berpesan kepada tmn2 muslim banyak2lah beribadah dan beramal saja,,sebab itu bekal yg bakal menyelamatkan kita smua dari panasnya siksaan api neraka….AMIN YA ALLAH

    Suka

  205. kita tidak boleh menyebut tahun 2012 akan ada kiamat. sebab kiamat itu rahasia ALLAH,apalagi kita sampai percaya gara2 dukun ramal ini itu yang bilang.coz itu dosa besar,malah ga teranpuni lho.
    utuk saudara muslim,kiamat memang sudah hampir tiba sebagian tanda2 nya sudah bisa kita lihat dimana tinggal menanti tanda tanda yang besar.
    bisa saja setelah badai matahari lonjakan partikel bermedan dari matahari akan menyebabkan gangguan pada medan magnet bumi trus bumi berubah arah putaran…..
    huallahu a’lam

    Suka

  206. artiel yang ini paling memuaskan..thanks

    Suka

  207. oia,banyak juga tanda2 kiamat yang sudah ada tapi kita tidak sadar loh,
    tanda2 kiamat ada di alquran coba sekali2 baca terjemahan al quran dan cari tentang tanda kiamat pasti temen temen langsung inget solat…
    al quran itu 100% benar dan tidak terbantahkan,
    temen2 yang non muslim coba kalian sedikit menanyakan isi alQuran sama temen muslimnya..
    karena sebenernya musa dan isa juga ada dikisahkan dalam alQuran..
    sukron

    Suka

  208. Allah SWT. Berfirman, “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat.” (Luqman 34).

    Suka

  209. Allah merahasiakan terjadinya hari kiamat, dan menerangkan bahwa kiamat akan datang secara tiba-tiba. “Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: ‘Bilakah terjadinya?’ Katakanlah: ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui’.” (Al-A’raaf: 187)

    Suka

  210. subbhanallah bgt..
    msh ke umuran ga yah..
    kalooo iya.
    kasian bgt sayah, belum kawin.. ;(

    Suka

  211. Saya punya pandangan lain, bagaimana kalau gangguan matahari seperti CME itu digambungkan dengan fenomena janggal yang lain? Bisa saja kiamat 2012 itu benar adanya, tapi belum pasti… Coba cek disini:

    http://zic-zacs.blogspot.com/2009/06/mengungkap-misteri-kiamat-tahun-2012.html

    Suka

  212. manusia tidak ada apa-apanya
    cuma ALLAH SWT yang tahu

    Suka

  213. wallahu a’lam hanya ALLAH yg tahu kapan kiamat datang.sebagai bekal,mari kita tegakkan amar ma’ruf nahi munkar

    Suka

  214. prediksi hanyalah salah satu upaya untuk mengetahui setuatu yang samar, rahasia kiamat hanya Allah SWT yg mengetahui.

    kalo bener kiamat, buru-buru kawin ah..: )

    Suka

  215. Assalamu’alaikum wr wb

    Ana ingin menanggapi isu 2012 kiamat ini…insya Allah cuma sebatas pemahaman ana saja yang cetek…
    Ana sudah banyak membaca tulisan tentang hal ini baik yang ilmiah maupun yang bernilai spiritual seperti dari hadits2 shahih maupun juga dari ramalan2 orang-orang terdahulu.
    Sedikit info ilmiah antum bisa dapatkan disini
    http://ada-1.blogspot.com/search?q=2012
    Segala hubungan mengenai hal ini memang klop adanya, bahwa umat Islam saat ini memang sudah sampai pada titik nadir, dan hadits2 tentang nubuwat Rasulullah SAW memang mengabarkan akan ada fase2 yang mesti dilewati menuju kebangkitan Islam untuk terakhir kalinya, seperti kemunculan Dajjal, Imam Mahdi dan Nabi Isa AS
    Bahwa memang menurut suatu hadits yang shahih yang tidak saya sebutkan matannya disini diungkapkan bahwa akan terjadi bencana-bencana dahsyat sebelum kedatangan Imam Mahdi yaitu dimana manusia hanya tinggal 1/3 nya saja, artinya 2/3 manusia di dunia ini akan mati lewat bencana-bencana yang akan muncul. Dan menurut grafik statistik bencana alam yang terjadi dari tahun 1984 sampai hari ini mengalami suatu grafik yang tajam lebih dari 45 derajat, artinya terjadi peningkatan frekwensi bencana alam yang merenggut nyawa manusia yang sangat besar.
    Ada kemungkinan yang cukup besar bila kejadian-kejadian yang di prediksikan ditahun 2012 tentang pergesekan dengan planet X, tumbukan dengan asteroida ataupun badai matahari yang katanya siklus 3511 tahun sekali akan benar-benar terjadi dan manusia dalam jumlah besar akan musnah.
    Akan tetapi kita sebagai manusia hanya bisa memprediksikan berdasarkan ilmu yang kita miliki akan tetapi semuanya kembali pada sang Pencipta Al Khalik, apakah skenario ini yang akan di buat, wallohu A’lam bishawab
    Kita sebagai muslim harus tetap waspada dan wajib mengintrospeksi diri kita dan segera kembali kepada Allah SWT. Semua yang hidup pasti akan mati, tapi kematian yang bagaimanakah yang kita inginkan.
    Atau kita ingin tetap hidup dan menyaksikan Islam kembali di zaman keemasannya. Insha Allah
    http://thewakeupproject.blogspot.com
    May Allah guide us all brothers and sisters
    Wassalam

    Jazakalloh Akhiii…salam

    Suka

  216. aaaaaaaaahhh,manusia bullshit semua…….
    WALLAHU ALLAM……….
    nabi saja tidak tahu,apalgi kita umat yg belumur dosa………
    Fuck em all

    Suka

  217. artikel yg bagus sekaligus menyeramkan,….:)

    Suka

  218. manusia tlah melanggar/memfitnah apa yg blm di kehendaki alloh swt, sungguh sesat jalan orang” yg musrik orang” yg sombong atas ilmu/saints yg dikuasainy yg blm tentu alloh swt menghendaki apa yg terjadi di detik, menit, jam, hari, tanggal, bulan, tahun tersebut..
    hanya alloh swt yg menghendaki apa yg akan terjadi, manusia hanyalah mahluk yg lemah yg hanya hrs bertawakal kpdny..

    Suka

  219. ASALLAM MUALAIKUM…..

    kalo menurut sayah mungkin kiamat itu bisa terjadi kapan saja asal dengan kehendak ALLAH SWT,kita selaku manusia tidak tau apa-apa tentang rahasia ALLAH SWT.tentang isu bahwa kiamat itu bakal terjadi pada thn 2012 ya cuman ALLAH SWT yang maha tau.

    WASSALLAM….

    Suka

  220. yg beriman !! mau kiamat bsok pun gk masalah ..

    Suka

  221. yg penting beriman !! mau kiamat bsok pun gk masalah ..

    Suka

  222. kita jgn terlalu percaya sama yg bgituan karna mereka tidak bisa tau tentang datangnya hari kiamat karna hari kiamat itu rahasia ALLAH SWT.

    Suka

  223. dulu pernah ada isu kiamat
    tgl 9,bulan 9 tahun 1999, jam 9.tapi buktinya mana?????semuanya hanya allah yang tahu..
    allahuakbar

    Suka

  224. kiamat tidak untuk di takuti tapi di persiapkan…

    Suka

  225. bertobatlah wahai manusia sebelum hari kiamat tiba

    Suka

  226. yang penting kita harus lebih sadar bahwa kita ini sangatlah kecil…

    Suka

  227. 1. Bapa, ampunilah mereka (Lukas 23:34)
    2. Kuserahkan nyawa-Ku! (Lukas 23: 46)

    Suka

  228. astaghfirullohal’adziim….
    perbanyaklah berisghfar supaya kiamat bertambah panjang…

    Suka

  229. mudah-mudahan kita umat Islam akan tidur selamanya sebelum kiamat datang karna jika begitu kita akan selamat…