Blog Penghina Nabi Muhammad SAW

blog_error_Sangat terkejut dan sedih setelah saya baca berita di DetikNews (dot) Kom (meskipun sudah beberapa waktu merebak) yang isinya membahas soal adanya Blog (wordpress lagi-peny) yang isinya sangat meresahkan ketentraman berbangsa khusunya bagi saya dan saudara2 saya Ummat islam di negeri ini bahkan di seluruh dunia. Selengkapnya bisa di baca di link Detik di atas. Depkominfo juga minta WordPress blokir komik Nabi Muhammad. Tolong jangan provokasi bangsa ini Mas…

Sebelumnya saya dapat pesan singkat via YM, yang isinya:

pelecehan trhadap agama islam dan Nabi Muhammad SAW http://lapotuak.wordpress.com/

begitu saya buka http://lapotuak.wordpress.com/

(maaf tidak saya link, saya malu dapat ping darinya), sungguh memang akan sangat meresahkan dan mengganggu kerukunan beragama.

Salah apa saya sehingga Saudara menghina nabi dan agama saya…?

Salah apa saya sehingga, fasilitas Blog ini Anda salah gunakan…?

Salah apa saya sehingga, rekan2 saya marah kepada Anda…?

Jujur, saya membaca langsung sadar, bahwa Blog semacam ini tidak perlu diurus…mendingan buat tulisan yang bermanfaat, dan ini saja sudah menyita waktu dan pikiran. Hal semacam ini sudah biasa…

Saudara2ku Ummat Islam, mari kita sabar dan waspada, jangan mudah terpancing issu2 tidak jelas. kalau mereka orang2 di luar Islam itu cerdas, pintar dan baik, PASTI mereka tidak berbuat BODOH. Silahkan punya keyakinan, dan menganggap keyakinan itu paling BENAR, tetapi JANGAN menyalahkan orang lain.

Berikut berita di Detik News:

Jakarta – Sejumlah blog meresahkan umat Islam bermunculan. Salah satunya adalah blog yang berisi komik yang menghina Nabi Muhammad. Departemen Agama akan membentuk tim untuk memantau blog tersebut.

“Tindakan seperti ini namanya terlalu bebas. Bikin heboh. Berarti umat Islam kecolongan. Tindakan seperti ini tidak boleh dibiarkan,” kata Dirjen Bimas Islam Depag Nasaruddin Umar pada detikcom, di kantor Depag, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (19/11/2008).

Berikut wawancara detikcom dengan pria bergelar doktor ini:

Bagaimana tanggapan Bapak terhadap komik yang menghina Nabi Muhammad yang beredar di internet?

Wah saya terkejut sekali. Kalau memang itu akademisi atau seniman yang hendak berkarya bisa dilakukan di lingkungan kelas tertutup. Tapi jangan diekspos karena tidak etis secara intelektual.

Tindakan seperti ini namanya terlalu bebas. Bikin heboh. Berarti umat Islam kecolongan. Tindakan seperti ini tidak boleh dibiarkan.

Saya akan cek situsnya, nanti saya buka. Setelah itu baru saya bisa mengambil tindakan sejauh mana.

Selanjutnya apa tindakan Bapak setelah mengetahui penghinaan itu?

Kalau itu benar terjadi, dari pihak Depag akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk sesegera mungkin mengambil tindakan sebelum keresahan umat yang lebih besar.

Tindakan yang Bapak maksud seperti apa?

Saya akan membentuk tim untuk memantau situs tersebut. Apabila diperlukan akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Harapan Bapak agar kasus serupa tidak terulang apa?

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang berkepribadian, religius, ber-Pancasila, tidak akan membiarkan perilaku menodai publik.

Saya mengimbau kepada kalangan akademisi yang ingin kebebasan berkreasi maupun seniman yang ingin mengekspresikan karyanya agar memperhatikan hal-hal yang bisa membuat masyarakat lain terusik ketenangannya.

Kalau akademisi hendaknya dilakukan di tempat tertutup tanpa diekspos. Kalau seniman juga jangan sampai dikonsumsi publik karena dapat meresahkan umat.(iy/nrl)

Semoga Pemerintah segera mengambil keputusan demi ke(ny)aman kita bersama….

Berabe juga kalau Blog diblokir…benar2 jadi ngeblok!

10 Tanggapan

  1. Ada lagi yg mencoba membuat ‘ulah’. ๐Ÿ‘ฟ

    dl sempat jg kasus film fitna yg beredar di youtube.
    Nah skrg ini. Harus cepat diblokir url-nya. Tp jgn wordpress (WP)-nya yg diblokir.

    Sementara, bisa dicoba tuk meminta agar pihak WP agar menghapus blog tsb. Atau bs jg dg cara memilih “info blog” pd pojok kanan atas. Tulisan info blog ini akan muncul bilamana kita sdh login tentunya. Jadi,
    klik info blog –> klik laporkan sbg spam or klik laporkan sbg situs dewasa.

    Meskipun ‘kurang pas’ kali ya dg 2 pilihan tsb.
    Atau cara lainnya dgn mengirim e-Mail ke admin WP utk menghapus blog tsb. Tentunya dlm bhs Inggris.

    Suka

  2. akibat kesalahan satu orang, bisa kita semua yang kena ๐Ÿ˜ก

    Suka

  3. pertamax!!! niat banget tuh ya bikinnya, mudah2an dapet hidayah

    Suka

  4. ada lagi ini boz,
    http://kebohongandariislam.wordpress.com
    dsini juga bnyk bgt komik2 penghinaan.
    kemaren sy msh bisa liat, tp sekarang gak bisa lagi.
    tp bukannya blog ini ditutup, melainkan di-protect saja oleh si empunya.
    jadi intinya blog ini masih bisa diakses & content-nya masih tetep dsitu.

    Suka

  5. blogger seperti itu adalah blogger yang suka memecah belah…

    Suka

  6. Kartun, video atau apapun itu ngga akan menggoyahkan iman saya kepada Allah SWT dan rasulullah SAW.
    Allah Huakbar….
    Allah Huakbar….
    Allah Huakbar….

    Suka

  7. yg bikin lapotuak halal utk di bunuh tuh…!!!

    Suka

  8. Salah apa islam? kok dari dulu sampe skrg selalu di jadikan sasaran kebencian? Kesabaran memang ada batasnya, namun jangan terpancing emosi? Ulah dari org yg iri dan dengki… semoga diberi hidayah

    Suka

  9. perlu dihajar pembuat blog itu biar tau rasa. penjarakan! karena itu penghinaan agama

    Suka

  10. SIAPA YANG MENGHINA ALLAH DAN RASUL-NYA MASUK NERAKA

    Suka

Tinggalkan Balasan

