Kunjungan ke Rembang

Saya mau cerita:

Hari ini, Jum’at 24 Oktober 2008, tepat jam 05:30 WIB saya beserta rombongan melakukan kunjungan silaturahmi ke Rembang. Rombongan terdiri atas tiga mobil, yang satu sudah berangkat hari sebelumnya. Tujuan silaturrahim adalah ke kediaman K. Fathurrohman Basyuni (adik kandung Menag RI-Maftuh Basyuni), Gus Mus dan Gus Qoyum.

Kunjungan silaturrahim keluarga besar YMPI-Surakarta dan PPMI Assalaam serta TS Group ini adalah dalam rangka membalas kunjungan yang telah dilakukan K.Fathurhman Basyuni ke Solo beberapa waktu lalu.

Rombongan mobil pertama terdiri dari Ibu Hj. Siti Aminah, Ustadz Ahmad Syamsuri (YMPI-S), dan Ibu serta Ibu2 lainnya. Lalu mobil kedua adalah Ust. Chozin, Ust. Ahmad Rosyidi, Ust. Ma’ruf, Saya (Assalaam), Pak Hari Sumarsono dan Pak Amrizal dari TS. Satu mobil hai sebelumnya adalah Ust Hanif dan Ibu, Ust. Kadar, Ust Muslim Ridlo dan Ust. Nur Chafiq.

Rombongan tiba di Rembang sekitar jam 11 pagi dan langsung berkunjung ke kediaman mBah Mat (panggilan akrab K.Fathurrohman Basyuni). Acara sangat santai dan dalam suasana saling akrab, sehingga tidak terasa waktu sholat Jum’at segera tiba.

Sholat jum’at  di masjid Agung Rembang. Satu hal terjadi: Hujan lebat saat tengah khutbah Jum’at berlangsung. Kata mBah Mat, sejak Ramadhan di Rembang, khususnya daerah seputar kediaman beliau belum pernah hujan selebat ini.

Masjid Agung Rembang pun sempat bocor tepat di depan shof saya duduk. Tetapi hanya setitik tetesan air hujan yang tidak terlalu menggangu. Dan sholat Jum’at tepat berlangsung dari jam 12:15 – 12:45 waktu Rembang.

Usai sholat Jum’at, rombongan kembali ke rumah mBah Mat, dan di sana sudah disediakan makan siang yang cukup bervariasi.

Usai makan siang lalu diajak mengunjungi kediaman Gus Mus (A. Mustofa Bisri). Banyak hal yang bisa didapat saat berkunjung ke rumah Gus Mus. Misal, kalau mau berhenti merokok, caranya mudah: Tahanlah 5 menit saja sebelum merokok-PASTI sukses.

Gus Mus memang perokok berat juga, tapi beliau sudah mulai mengurngai, dan ini sangat disyukuri pihak keluarga. Bahkan terakhir, Istri dan putra beliau berdo’a demi Gus Mus berhenti merokok saat Gus Mus mengirim sebuah tulisan ke 5 Media Massa. Doa’nya adalah agar semua media massa tersebut menerima tulisan Gus Mus. Karena kalau ada satu saja media massa yang menolak tulisannya, Gus mus tetapi akan merokok lagi.

Setelah melihat tulisannya di muat di media bahkan seluruhnya tidak ada yang menolak alias menerimanya, maka seluruh keluarga bergembira. Gembira bukan karena tulisan sang Ayah yg dimuat di 5 media massa nasional, tetapi janji Gus mus, kalau tulisan ini dimuat di semua media massa yang dikirimi, maka beliau akan berhenti merokok… bisa saja Gus…

Terakhir, berkunjung ke rumah/pesantren AnNuur pimpinan Gus Qoyum di Lasem.

Jam 16:35 WIB rombongan meninggalkan Lasem dan segera menuju Solo hadiningrat. Jam 20:45 WIB tiba kembali di Solo…istirahat.

Sebuah Perjalan Darat yang cukup Jauh…

Foto2 hanya sekilas, tetapi video full

Iklan

2 Tanggapan

  1. pak, blog saya sudah pindah ke http://www.gurumuda.com

    blog lama gurumuda.wordpress.com tidak diupdate lagi..

    salam blogger sejati

    gurumuda

    Suka

  2. pak saya riri,skrg kuliah di ustj jayapura ambiljurusan teknik informatika s1.kulo kangen sanget pak kaleh sekolahan..nopo mboten wonten reuni kah??niki email kulo ribrizasari@yahoo.co.id

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: