PENERIMAAN CPNS LIPI 2008

LIPI Buka Pendaftaran CPNS 2008, Online Mulai 15 September . Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2008 mulai tanggal 15 September dengan sistem online melalui Sistem Informasi Penerimaan CPNS LIPI (SIPC) yang bisa diakses di www.cpns.lipi.go.id.


Info lengkap silahkan klik :

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia

SIPC LIPI – Sistem Informasi Penerimaan CPNS LIPI merupakan satu-satunya pusat informasi dan layanan resmi terkait dengan seluruh proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil – CPNS di lingkungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia – LIPI. Proses lamaran CPNS LIPI hanya dilakukan secara online melalui situs ini , dengan sistem ini diharapkan proses penerimaan CPNS LIPI bisa dilakukan dengan lebih mudah, murah dan terbuka, baik bagi calon pelamar, Panitia Penerimaan CPNS LIPI maupun masyarakat.

Registrasi online untuk Penerimaan CPNS LIPI 2008 telah dibuka sesuai jadwal pada tanggal 15 September 2008 (pk. 04:15 WIB). Periode registrasi online : 15-30 September 2008, penerimaan berkas lamaran : 15 September – 20 Oktober 2008 (diterima LIPI). Selalu pastikan informasi terbaru melalui halaman INFORMASI sebelum melakukan setiap tahapan lamaran.

Tahapan proses penerimaan CPNS LIPI terdiri dari verifikasi administrasi (15 September – 24 Oktober 2008), ujian tertulis (1 Nopember 2008), wawancara (10 – 12 Nopember 2008), dan pengumuman pelamar diterima (15 Nopember 2008). CPNS yang diterima di LIPI akan mulai aktif bekerja pada tanggal 1 Maret 2009.
LIPI mendapat formasi dari MenPAN sebanyak 152 orang tahun ini”, jelas Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian (BOK) LIPI Dr. Siti Nuramaliati Prijono. “Jumlah ini terbagi untuk formasi peneliti, teknisi, dan tenaga administrasi dari berbagai tingkat pendidikan (SLTA, D3, S1, S2, S3) dengan berbagai latar belakang kajian ilmu“, paparnya.
Terkait perubahan proses penerimaan CPNS secara umum oleh MenPAN/BKN sejak 2004 lalu, LIPI menerapkan Sistem Penerimaan Pegawai Online pada tahun 2005. Hal ini terbukti sangat efektif baik dari segi waktu, dana maupun tenaga“, tuturnya.
Sistem Penerimaan Pegawai Online adalah perangkat lunak generik yang kemudian diaplikasikan di SIPC LIPI sejak tahun 2005 dan telah memperoleh Hak Cipta yang diterbitkan Departemen Hukum dan Perundangan RI dengan registrasi No. 036749 pada tanggal 9 Juni 2008.
Penggagas SIPC-LIPI Dr. Laksana Tri Handoko menambahkan, sistem SIPC yang berbasis web dinamis ini memungkinkan seluruh proses dilakukan secara online dan transparan bagi semua pihak terkait (pelamar, panitia/LIPI, dan masyarakat). “Kelebihan sistem ini selain mudah dipakai dan dipelihara oleh seluruh pihak terkait juga sangat transparan“, ungkapnya.
Dengan sistem ini dimungkinkan kontrol internal yang ketat dan check and re-check antar bagian dan level. “Sebagai bukti, penyimpangan hasil dari SIPC tahun lalu sangat kecil terjadi, karena terdapat sekuriti akses di setiap level“, tegas Handoko, yang juga peneliti di Puslit Fisika – LIPI.

Info lengkap silahkan klik :

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia

Sumber : Siaran Pers LIPI (12 September 2008)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: