Top Traffics dan Macet Total

Top Traffics

Top Traffics

Akhir bulan Agustus 2008 M, akhirnya … sama dengan akhir bulan Sya’ban 1429 H. Sesuatu yang terkahir biasanya mendapat perhatian khusus. Sesuatu yang boleh saya katakan hikmah, barangkali muncul manakala saya bersama Tim Rukyah Hilal awa Ramadhan 1429 H terjebak kemacetan total di kawasan Kretek sekitar 10 km menuju Pantai Parangtritis/Parangkusumo.

Kebetulan hari akhir Sya’ban 1429 H adalah jatuh hari Ahad/Minggu 31 Agustus 2008, yakni harilibur biasa bagi sebagian besar orang. Hari Ahad 31 Agustus 2008 juga diadakan peresmian MTA cabang Pakem, dan lainnya yang dipusatkan di Jogja Expo Center (JEC). pengajian Akbar yang menghadirkan Ketua Umum MTA (Drs. Sukina) dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Dr. Din Syamsuddin) ini dihadiri ribuan ummat Islam warga MTA dari seluruh pelosok wilayah.

Orang ke Jogja, apapun acaranya, kalau belummapir ke Malioboro, ke Monumen Jogja Kembali atau ke Pantai Selatan pulau Jawa; Parang Kusumo atau Parang tritis atau Pantai kodok, dan sejenisnya yang tidak bisqa di sebut satu/satu aset wisata DIY, serasa belum ke Jogja.

Begitu juga tujuan ke Pantai parangkusumo/ParangTritis; karena satu jalur yang mudah; banyak warga MTA yang awalnya mudah menuju ke lokasi pantai, tetapi setelah kembali; Tidak disadari oleh semua pihak. Satu arus cukup besar menuju ke Utara, warga MTA terlibat di dalamnya (karena mau mudik dari rihlah di pantai); Arus lain berlawanan arah menuju ke Selatan, adalah rombongan muda-mudi, orang biasa, wisatawan lokal karena hari libur, dan… Peserta Rukyah Hilal 1 Ramadhan 1429 H yang jumlahnya tidak sedikit.

Satu hal yang saya lihat, semua yang ada pada prinsipnya baik; kecuali mereka yang tidak memiliki tujuan jelas kecuali sekedar mengumbar kesenangan dan mencarai kepuasan atau kesenangan semata. Bahkan hanya untuk urusan segelintir kelompok rela mengorbankan orang lain. Saya tidak tahu apa motif anak-anak muda ini (semoga mereka segara insaf dan kembali menjadi orang-orang atau anak2 yang baik)…:

Mereka mau Padusan...?

Mereka mau Padusan...?

Sudah menjadi kebiasaan mayoritas kita bahwa kalau memasuki bulan Ramadhan, kita harus mandi bersama atau yang biasa dikenal dengan istilah Padusan. Aneh, setahu saya kalau mandi memasuki bulan suci memang OK, karena harus suci jiwa raga memasuki bulan yang suci.

Tetapi kalau Padusan…Apakah yang meraka maksudkan dengan padusan adalah…

Naik motor sambil berboncengan, lain jenis…?

Naik motor pakai gas-gasan…?

Naik motor tanpa helm, pakai berdiri dan teriak2…?

Buat seragam dengan tujuan inklusifisme…?

Entahlah…

Tetapi hari itu, Ahad 31 Agustus 2008, saya saya terjebak kemacetan total…

Macet Total

Macet Total

Ternyata, pagi harinya (Senin, 1 Sept 2008), saya kaget dengan traffics di Blog saya yang mencapai angka 2.753. Semoga Blog sederhana ini semakin memberikan nilai tambah bagi sesama yang memerlukan…amien…19x.

PakarFisika Top Traffics

PakarFisika Top Traffics

Kemacetan kalau dihadapi dengan sabar, kadang di sisi lain ada hikmah, sementara sabagian hikmah itu antara lain adalah LaluLintas di dunia WP sedang meningkat juga. Semoga inibukan asal hubung-menghubungkan… he he 🙂

Iklan

5 Tanggapan

  1. wah, luar biasa, pak. seumur-umur ngeblog, belum pernah blog saya dikunjungi sebanyak itu, salut, pak. sukses selalu buat pak ar. selamat menunaikan ibadah puasa juga, pak, semoga lancar dan mendatangkan banyak hikmah, amiin.

    Suka

  2. pas mo ambil dompet,
    macet,
    ga’ tau napah,
    nyangkut di kantong,
    gara-gara isinya tebal,
    isinya apah?

    Suka

  3. mau duung tukeran Link.
    huehuehuehue…

    http://nyurian.wordpress.com

    Suka

  4. […] hani di Video Mukjizat Abad XX suryo08 di Rektor UNY meninggal duni… nyurian di Top Traffics dan Macet To… nyurian di Video Mukjizat Abad XX polreskuningan di Tamu Moch Syahrun di Tamu Moch Syahrun di […]

    Suka

  5. Asskum pak guru,anak magelang ni pengen banyak ngangsu kawruh.Trmksh kunjungannya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: