Menyambut Dr. Hidayat Nurwahid

Dr. H. M. Hidayat Nurwahid, MAJum’at (27/6) saat saya sedang berlibur di rumah dan menemani bermain anak saya, tiba2 ada miscall 3 x. Ternyata miscall ini hampir terulang, namun saya remang2 dengar dan HP segera saya angkat. “Assalaamu’alaikum Ustadz, saya pak Sugeng dari PKS, ingin memohon-idzin-kan Pak Hidayat Nurwahid, apakah bisa berkunjung ke Assalaam, karena beliau ada acara di Solo…?“. Karena Sabtu (28/6), hari dimana Ustadz Hidayat berniat ke Assalaam, sedang ada agenda cukup besar dan terpenting, yakni Raker YMPIS dan Amal Usaha, maka saya belum bisa menjawab saat itu.

Setelah melalui konsultasi, akhirnya kesempatan bertemu dan bersua serta bersilaturahim dengan Ustadz Dr. Haji Muhammad Hidayat Nurwahid, MA tiba jua. Saya pastikan ke Pak Sugeng, sang penghubung; Kami sangat senang mendapat kunjungan Ustadz Hidayat, dan mohon bisa tiba pagi sebelumjam 09.00 WIB karena hari/pagi itu sdang ada Raker jam 07.30 – 17.30 WIB.

Dr. H. M. Hidayat Nurwahid, MA di Assalaam

Dr. H. M. Hidayat Nurwahid, MA dan Para Pengasuh, saya MC-nya

Jam 08.00 WIB saya minta beberapa astaidz untuk ikut menyambut kedatangan Ustadz Hidayat, yang mayoritas juga adik kelas Ustadz Hidayat di Gontor. Bahkan Mudir Ma’had, ustadz Ma’ruf pun juga alumni Gontor.

Pagi itu Pengasuh Pondok yang alumni Gontor yang ikut menunggu kehadiran ustadz Hidayat adalah K. Rosyidi, Ustadz Ma’ruf, ustadz Eddy H, ustadz Eddy S, ustadz Nasihin, ustadz Lolon. Lainnya ustadz Assa, ustadz Muslim R, ustadz Qowi, ustadz Ahmad Syamsuri-selaku ketua {engurus YMPIS, pak Mujib, pak Luthfi dll.

Dari jam 08.00 – akhirnya beliau tiba jam 09.10 WIB, saya terus memastikan sampai dimana… Jam 07.30 WIB tiba di Bandara dari Jakarta, lalu makan pagi di Adem Ayem, ke Assalaam, dan jam 10.00 WIB sudah ditunggu di MQFM untuk mengisi di sana. Beliau datang ke Assalaam bersama rombongan, termasuk Stah Ahli Ketua MPR RI; Bapak Ir. H. Abdul Aziz, ketua PKS Boyolali, Bapak Nur Arifin, A.Md. dan lainnya

Di Assalaam, acara saya awali dengan prolog diselingi ta’aruf para Pengasuh, lalu sambutan Ahlan wa Sahlan oleh ustadz Ma’ruf selaku Mudir Ma’had, dilanjut sambutan dari ustadz Hidayat. Saat memberi sambutan Mudir Pondok Gontor K. Syukri Zarkasyi pas menelpon beliau dan Pak Hidayat, minta ijin untuk menerima. Pak Hidayat menjawabnya kita dengar meski apa yang beliau dengar dari HP beliau kita2 tidak dengar. Beliau menjawab dengan bahasa Arab. Dan saat itu saya juga paham apa yang kira disampaikan K. Zarkasyi, bahwa Pak Hidayat juga ditunggu, dan akhir beliau memberikan nomor HP beliau.

Rasa syukur disampaikan oleh Mudir Ma’had atas kedatangan beliau di PPMI Assalaam untuk yang kesekian kalinya dapat bersilaturahmi dengan para pengasuh pondok. “Kami keluarga besar PPMI Assalaam berterima kasih atas kehadiran ustadz. Semoga ini bukan kunjungan yang terakhir kalinya, dan mudah2an dapat silaturahmi di acara dan event lainnya”.

Dr. H. M. Hidayat Nurwahid, MA di Assalaam

Dr. H. M. Hidayat Nurwahid, MA berpose dgn Para Pengasuh, Saya berpeci putih.

Sebagai salah seorang pejabat tinggi negara yaitu Ketua MPR RI beliau masih sempat dan konsen dengan kepeduliannya pada keumatan khususnya dibidang pendidikan dan lebih khusus dapat bersilaturahmi di PPMI Assalaam. “PPMI Assalaam ini merupakan lembaga pendidikan islam yang cukup diperhitungkan dan mendapatkan perhatian di kalangan umat Islam khususnya di Surakarta ini, Jadi kami sangat senang sekali bisa bersilaturahmi di pesantren ini”.

Dalam sambutan singkatnya beliau menggaris bawahi tentang kondisi kebangsaan dan keumatan khususnya di negeri kita. “Banyak sekali produk hukum yang ada tergantung siapa yang menduduki jabatan itu, sehingga bisa jadi setelah saya tidak berada di MPR mungkin produk undang-undangan bisa berubah sesuai kehendak para penguasa.”

Dr. H. M. Hidayat Nurwahid, MA di Assalaam

Dr. H. M. Hidayat Nurwahid, MA, di depan Assalaam Center

Dikarenakan kesibukan beliau yang sangat padat, kedatangan di pondok tidak lama karena ada acara lain yang begitu padat.  Namun demikian, mudir ma’had Ust. Ma’ruf Rohmat mengharapkan kedatangan beliau kembali di pondok ini bersamaan dengan event-event tertentu yang insya Allah beliau menyanggupi untuk datang kembali dengan disesuaikan jadwal terlebih dahulu. Insya Allah pada saat penerimaan dan kedatangan santri baru tahun ajaran 2008/2009 beliau insya allah dapat hadir di tengah2 kita. Pertemuan diakhiri dengan serah terima cindera mata, Pak Hidayat dan Ustadz Ahamd Syamsuri. []

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Subhanallah, alhamdulillah, Allahu Akbar
    semoga Allah SWt menciptakan banyak orang2 yang sholeh, amanah, faham, visioner, dan mampu memimpin negeri ini dengan keadilan.

    Semoga Allah meridhoi langkah2 pak Hidayat NW, melindunginya dari godaan dunia dan fitnah, dan istiqomah.

    Syukron Pak AR atas infonya..cukup menambah tenang hati ini mendengar masih adanya orang-orang seperti pak HNW

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: