MTs dan SMK Assalaam: 100% lulus UN

Do\'a pasca UNPengumuman hasil Ujian Nasional 2008, Alhamdulillah MTs PPMI Assalaam berhasil meluluskan siswanya 100% dengan peringkat 1 Se-Kabupatan Sukoharjo Negeri maupun swasta dengan jumlah peserta 434 terbanyak se- Jawa Tengah. Pengumuman UN 2008, tingkat SLTA sudah terlaksana, dan tingkat SLTP tgl 21 Juni 2008.

Nilai tertinggi diraih oleh santriwan bernama ARDY FERIZKO AKBARI, dengan rincian: Matematika=9.75, IPA=9.00, Bhs Indonesia=9.00, Bhs Inggris=9.40; Jumlah=37.15 dan Rerata=9.29. Nilai Matematika bulan 10 hanya seorang yakni Santri bernama BRILLIANT WINONA JHUNDY (Matematika=10.00, IPA=8.75, Indonesia=8.00, Ingggris=9.00, Jumlah=35.75, Rerata= 8.94).

Daftar Nilai selengkapnya dapat di lihat di link UNAS MTs/SMP.

Hasil pengumuman UN MA, SMA, dan SMK Assalaam: MA tidak lulus 1 santri, SMA tidak lulus 1 santri. Dan SMK 100% lulus. Dafnil menyusul (file ketlisut..hehe)

Serius UN 2008

Kompas melaporkan bahwa Ketidaklulusan ujian nasional atau UN siswa SMP/MTs/SMP Luar Biasa tahun ini mencapai 8,27 persen. Jumlah siswa yang tidak lulus meningkat 0,94 persen dari tahun lalu.

Djaali, anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) di Jakarta, Kamis (19/6), mengatakan tingkat ketidaklulusan UN ini meningkat karena rata-rata nilai UN yang dinaikkan menjadi 5,25 serta penambahan jumlah mata pelajaran.

Sementara itu tiga siswa SMP Negeri I Lamongan menempati lima terbaik se-Jawa Timur untuk nilai perseorangan hasil ujian nasional tahun 2008. Bahkan Pebri Andika Putra berhasil meraih nilai total kedua, 38,80. Sedangkan M Ali Alfian dengan nilai 38,80 menempati urutan ketiga, dan Fani Arif Romadhoni dengan nilai 38,75 di urutan kelima. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamongan Mustofa Nur, Jumat (20/6).
Serius mengikuti UN 2008
Peringkat pertama nilai perorangan se-Jatim diraih siswa asal SMP Negeri 1 Tulungagung Rizka Wachidan Solichah dengan nilai 38,90 dan peringkat keempat ditempati Nobel Leo Kristi dari SMP Negeri 1 Blitar (38,75), sama dengan nilai peringkat kelima Fani Arif Romadhoni (38 ,75).

Sukoharjo, adalah kabupaten yang membebaskan siswa/i nya dari beaya sekolah. Jadi semua siwa/i yang sekolah di sekolah negeri di Kabupaten Sukoharjo, tidak perlu mambayar alias gratis. Entoh demikian, kelulusan UN SLTA 2008 mencapai 99%….ruaaar biasa…

Tetapi ini semua adalah langkah yang diambil pemerintah untuk menstandarisasi mutu pendidikan di level DasMen. Sampai kini pro dan kontra perihal UN masih bergulir.

Simpel saja, bagi saya…siapa saja dan siapa pun yang berprestasi mestilah mereka yang memang layak diberi reward. Janganlah reward/penghargaan hanya diberikan oleh susu Ultra lewat lomba CC di TV. Tetapi pemerintah mesti memiliki satu wahana khusus untuk mengekspos prestasi anak didik di semua media, agar masyarakat tahu dan sadar bahwa kita ini masih mampu berfikir dan berprestasi tidak sekedar bisa dan hobi olah otot, olah dada, olah suara, olah mata, dsb, dsb, dsb…(dan saya bingung…).

Iklan

5 Tanggapan

  1. wah….aku turut senang alhamdulillah………….
    pertahankan.

    Suka

  2. bravo assalaam semoga jaya slalu

    Suka

  3. ARDY FERIZKO AKBARO telah pulang ke rahmatullah…
    pada tanggal 10 desember 2009…

    mohon doanya,,agar almrhum diterima disisi-Nya…amin

    *teman sekelas di SMA 3 Madiun

    Suka

  4. ARDY FERIZKO AKBARI telah pulang ke rahmatullah…
    pada tanggal 10 desember 2009…

    mohon doanya,,agar almrhum diterima disisi-Nya…amin

    *teman sekelas di SMA 3 Madiun

    Suka

  5. semoga senantiasa d terima di sisi-Nya..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: