Tamu Jepang

jepang1_pakarfisika.jpg

Kamis (6/3) saya berkesempatan menyambut kunjungan Mr. Ryota KEIJO, sekretaris 1 bidang PolKam dari Embassy of JAPAN yang berkunjung ke PPMI Assalaam. Kunjungan ini dalam rangka tour dan safari kedutaan Besar Negara Jepang ke Pesantren2 di Indonesia.

jepang2_pakarfisika.jpg

Kunjungan pertama dilakukan ke Polwil Surakarta dengan agenda bertemu dengan tokoh Agama se Surakarta, dilanjutkan ke Pondok Pesantren Pancasila (mBah Lim), ke PPMI Assalaam, ke PPI Al-Mukmin Ngruki, dan MTA (Majelis Tafsir Al-Qur’an) Pusat.

Selama di Assalaam, Mr. Ryota KEIJO melakukan ramah tamah dengan Pengasuh Pondok yang diselingi tanya-jawab seputar Indonesia, khususnya kepesantrenan dan juga tata kehidupan masyarakat Pesantren. Kedatangan Ryota didampingi tim dari Polwil Surakarta, karena tujuan/misi kunjungan kali ini adalah melihat dengan dekat dan nyata tentang issu terorisme yang beredar di masyarakat Jepang.

Menurut Mr. Ryota, ada sekitar 11 ribu warga Jepang di Indonesia, dan sangat mengharapkan kepastian tentang ke(ny)aman selama di Indonesia. Dalam kesempatan itu Mr. Ryota mendegar dan melihat langsung bahwa issu terorisme di kalangan Pesantren tidaklah benar, ternyata dari Pesantren yang dikunjungi, dan berdialog langsung dengan para pengasuh dan santrinya, semuanya justru merasakan suasana sebaliknya.

jepang3_pakarfisika.jpg

Beliau sangat senang karena Assalaam sudah dua pengasuhnya mengunjungi Jepang, dan ada beberapa alumninya yang kuliah di Universitas di Jepang.

Kunjungan diakhiri dengan meilihat kehidupan santri, khususnya yang sedang melakukan kegiatan ekstra di Laboratorium dan lab. Multimedia (Internet) dengan berdialog langsung dengan beberapa santri, sebelum akhirnya beliau meninggalkan Pondok untuk melanjutkan perjalanan mengunjungi PPI Al-Mukmin di Ngruki.

Arigatoo gozaimasu…

Iklan

2 Tanggapan

  1. bisa belajar di jepang dan assalam pasti sangat menyenangkan,

    Suka

  2. yaAllah…berilah saya petunjuk dan jalan yang mudah untuk saya melajutkan S2 saya di jepang,…..
    mohon informasi dan bantuan jika ada informasi tentang beasiswa S2 di jepang, hubungi saya y…di no.telp:081910406265
    trim’s

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: