Tahun 1428 H ini “Saya tidak ikut Wukuf Haji”

Terkait perbedaan pelaksanaan hari raya ‘Iedul Adha 1428 H kali ini ..

Saya memiliki keyakinan sendiri dan saya memutuskan untuk tidak ikut keputusan Kerajaan Saudi. Keputusan Saudi mengakibatkan pelaksanaan ibadah puasa Arofah dan Sholat ‘Iedul Adha 1428 H maju dari kalender Ummul Quro yang dipakai di Saudi sendiri.

Kalender di negeri ini Indonesia juga ‘kebetulan’ sama dengan kalender Ummul Quro yakni tgl 1 Dzul Hijjah jatuh pada tgl 11 Des 2007. Berdasar ini, maka puasa Arofah jatuh pada tgl 19 Des 2007 dan sholat ‘Iedul Adha jatuh pada tgl 20 Des 2007.

Alasan saya, keputusan Pemerintah Saudi mengalami …‘kecelakaan falakiy’.

Mengapa…?

Detailnya saya berikan link ICOProject on Thul Hijjah 1428 H untuk alasan saya ini…

Wal afwu minkum…

Tinggalkan Balasan

