Ifititah Sanah Dirosiyah

outbond.jpg
Agenda hari ini adalah mendokumentasikan seluruh acara via DSLR Canon EOS Kiss N dan JVC Camcoder 2 Mpps. Acara ini berjudul seperti di atas, menggunakan bahasa arab yg maksudnya kurang lebih demikian:”Pembukaan Tahun Pelajaran”.

Menyambut pelaksanaan tahun ajaran baru 2007/2008, bertempat di Setiawan Jodi Camp Resort Tawangmangu, seluruh pegawai PPMI Assalaam mengadakan Outbond yang berlangsung; Selasa, 11 Juli 2007 sejak pagi hari pukul 06.30 WIB hingga 17.30 WIB.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan untuk mempersiapkan diri dalam memasuki tahun ajaran baru 2007/2008 dengan tema “Optimalisasi Kinerja Pegawai dalam Rangka Menuju Kemandirian Organisasi” di bawah asuhan/instruktur Bpk. Drs. Hary Sumarsono [Ketua Bidang SDM Yayasan MPI] .

Kegiatan outbond diawali dengan sambutan dari Mudir Ma’had Ustdz. Drs. H. Ma’ruf Rohmat. Dalam amanatnya beliau menyinggung perlunya peningkatan kinerja pegawai dalam rangka menyongsong tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dalam menatap masa depan PPMI Assalaam. “Outbond saya analogikan seperti wayang di medan kawah candrodimuko dimana pegawai sebagai wayang dan instruktur sebagai dalangnya. Pegawai ditempa dan dilatih oleh dalang agar mereka kelak menjadi wayang yang hebat dan tangguh seperti Gatotkoco, ” demikian cuplikan sambutan mudir ma’had memompa semangat peserta outbond.

Sambutan selanjutnya oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan MPI Ustadz Drs. H. Ahmad Syamsuri, MM. Dalam amanatnya beliau mengajak seluruh pegawai meningkatkan skill dan kinerja masing² pegawai agar lebih siap, tanggung jawab, disiplin, mandiri, kreatif dalam melaksanakan tugas sesuai bidangnya masing².

Kegiatan Outbond dimulai tepat pukul 09.00 dengan bermacam² game diantaranya Saying Buss, Spider Web, Imposible Ball, Postman dan Fire Ball. Peserta outbod pegawai yang berjumlah 300 orang dibagi menjadi 7 kelompok putra dan 5 kelompok putri. Kegiatan di tutup dengan permainan game pipa bocor yang paling menarik diantara game lain dimana antar kelompok saling berebutan untuk memasukan air dalam pipa agar bola dapat keluar sambil berbasah kuyup ria.

Sebelum penutupan disampaikan beberapa prakata dari Wakil Mudir Ma’had Ustadz Kadarusman yang menginformasikan kondisi pondok terakhir pasca SIPENWARU. Untuk tahun 2007/2008 ini pondok sukses melaksanakan sipenwaru dengan jumlah total yang diterima sekitar 750 santri. Sedangkan untuk Total santri pada tahun ajaran 2007/2008 di perkirakan mencapai 2400 orang. “peneriman santri yang cukup banyak ini bisa dinilai berhasil dan tidak tergantung dari pengelolaan seluruh pegawai yang terlibat, diharapkan selepas out bond ini pegawai dapat memaksimalkan pelayanan kepada santri agar jumlah santri sesuai dengan master plan yang telah di tetapkan, ” demikian beberapa patah kata dari Wakil Mudir.

Selanjutnya sambil di iringi slogan “Semangat Pagi, Assalaam Yes dan Assalaam The Best” oleh MC Ustadz Wisnu Sujianto, seluruh peserta menikmati pembagian door prise dan bingkisan kehadiran yang dibagikan oleh bagian keuangan pondok sekaligus menutup rangkaian kegiatan outbond tepat pada pukul 16.00. Sampai jumpa di outbond dan fun game tahun mendatang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: